Inspirasi Tanpa Batas

Wisata Malam dan Lokasi Nongkrong di Kota Tasikmalaya Yang Greget

0 481

Konten Sponsor

Kota tasikmalaya, selalu memberi warna tersendiri bagi mereka yang berkunjung ke kota ini. Menjadi satu-satunya kota di wilayah selatan Jawa Barat (Priangan Timur), Kota Tasikmalaya terus menujukan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat.

Geliat pertumbuhan ekonomi tersebut dapat terliahat dari banyaknya pembangunan perumahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan dan ruang terbuka umum. Bukan hanya itu, anak muda di kota ini kini kian kreatif. Mengerti akan kemajuan kotanya, peluang bisinis tempat nongkrong dan wisata malam mereka bidik. Tak ayal, kini kota tasikmalaya masuk pada jajaran kota yang ramai kala malam hari. Nah buat kamu yang berkunjung ke Kota yang satu ini, berikut tempat nongkrong asyik di malam hari yang wajib kamu kunjungi.

1 Sumur Si Doel

Sumur Si Doel

Malam di Tasikmalaya identik dengan cuaca dingin apalagi priode November – Desember mulai diguyur hujan. Nah kalau cuaca dingin gitu, salah satu tempat yang pas nih di Kedai Susu Si Doel. Letaknya di Jln. BKR samping Alfamart BKR. Tempatnya juga cukup luas. Menu susu murni yang tersedia banyak banget mulai dari varian rasa susu murni sampai Surabi yang menjadi menu makanan andalan di kedai ini. Ada banyak banget rasa surabi di sumur si Doel, yang asin maupun yang manis.

Tak ahanya itu Ada juga makanan lainnya seperti Spageti, Roti Bakar, Kentang Goreng dan lainnnya. Harga menu di Sumur Si Doel lumayan murah dan tentunya pas banget buat kantong pelajar atau mahasiswa. Harga nya mulai dari Rp. 4000 sampai Rp. 10.000 Kalau kalian yang ingin pergi kesini bisa diakses dengan angkot 017 . Paling pas kalau rame-rame bareng temen pergi ke Sumur si Doel.

2 Kedai Stitaco

Kedai ini letaknya ditengah-tengah Kota Tasikmalaya. Dikedai ini makanan dan miniman harganya relatif murah. nah dengan tersedia aneka ragam kuliner yang sangat bersahabat. Tak salah kalau pengunjung mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum ramai memadati kedai ini jika weekd tiba. Makanannya juga bermacam-macam ada yang tradisional sampai yang modern food.

3 Denime Bar & Juice

Ini nih Tempat nongkrong anak muda di daerah Kota Tasikmalaya Denime Bar & Juice. Di tempat ini tersedia bermacam-macam Juice dan makanan ringan yang pas buat dompet kamu anak muda. Juice yang tersedia pun beragam rasa, dari yang noormal juice sampai yang dicampur. Buakan hanya itu makanan ringan disini Juga tidak kalah enaknya. Seperti, seblak kuah dan Kue Cubit Greentea Oreo. Gak salah disetiap harinya tempat nongrong ini gak pernah sepi. Meskipun tempatnya cukup sederhana tapi banyak yang suka lohhhhh.

 

4 Hokcay Sidicat

Lokasinya di jalan panyeurutan kota tasikmalaya, tempat ini terbilang baru disbanding lokasi tongkrongan yang sudah ada di kota tasikmalaya. Banyak banget varian menu yang ditawarkan. Harga yang di bandrol Hokcay sidicat terbilang murah dan pas. Selain itu kamu juga bisa mengakses free wfi.

 

5 Warung Ketan Susu (WKS)

Warung Ketan Susu lokasinya di Jalan Panglayungan 2 no. 15 Tasikmalaya (masih satu lokasi dengan Cafe Stitaco), WKS mengusung konsep yang cukup unik. Tidak saja dari menu yang ditawarkan, tetapi juga dari konsep tongkrongan sederhana yang menyenangkan. Dengan konsep terbuka tanpa atap, pengunjung bisa menikmati segelas wedang jahe panas di udara terbuka, dengan berpayungkan langit dan kerlip bintang. Asyik banget!

 

Berada di salah satu sentra kuliner Tasikmalaya, Simpang Lima, WKS tidak lantas menjadi lokasi yang bising. Sedikit menjorok dari arus lalu lintas antar kota, lokasi WKS justru lebih terasa tenang. Tidak heran kalau warung yang baru dibuka tanggal 20 September 2014 ini mulai menyedot kaum muda Tasikmalaya untuk nongkrong asyik di sini.

6 DJongjons Cafe and Galery

Buat yang hobby nongkrong, Djongjons pasti punya tempat tersendiri di hati kamu.  Jongjons cafe and Galery memang menarik dehh. Selain bisa nongki-nongki cantik, kita juga bisa menikmati hiasan yang bernuansa retro di jalan  masuknya. Lokasinya berada di Jalan Dewi Sartika tepatnya, menu yang tersedia sangat beragam, kalau ingin tau lebih sama Jongjons cafe and Galery dateng aja yahh.

7 Berliner Brotfabrik

Cafe ini salah satu cafe yang nyediain dessert-dessert ala negara Jerman. Menu kayak roti-roti sama cake. Letaknya di Jl. Major utarya samping SD Citapen sebelum gereja, Kota Tasikmalaya. Mengusung konsepnya outdoor. menu yang tersedia sangat beragam, gak perlu jauh-jauh ke jerman kalau pengen nyobain makan khas jerman, dateng aja ke tempat ini.

8 Kawasan Galunggung

Kawasan gunung Galunggung merupakan salah satu tempat weekend yang sering direkomendasikan oleh para ahli jalan-jalan. Bukan tanpa sebab sih, meskipun sudah berkali-kali kesini pastinya Anda mengakui gak akan bosen pergi ke galunggung. Kawasan ini selain menawarkan keindahan alam, disini kita juga kita bisa berendam di kolam air hangat atau sekedar makan, karena disini juga ada banyak warung yang bisa pesan nasi liwet.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar