Love in the Sky | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 10

41 127

Love in the Sky | Misteri Sang Kstaria Cinta-Part 10: Allent melamun. Ia berbisik dalam hatinya, kau mengagumkan. Ia bingung mau ngomong apa. Wanita dengan kaca mata hitam itu, tetap duduk santai dan cenderung cuek. Sementara Allent duduk dengan membolak balikan kursi tanpa henti. Ia kikuk, kata apa yang pertama kali harus disampaikan kepada wanita misteri selama dua hari di Jepang ini.

Perkenalan di Pesawat

Tetapi, tiba-tiba wanita itu bertanya: Do you know the name of Allenta Akriphos? Allent menggelengkan kepala dan berkata: “tadi kita sepakat sebelum pesawat ini terbang, untuk hanya menggunakan bahasa Indonesia kan”. O, ya I am sorry. Ah dasar kata Allent membathin. Ko diulang lagi memakai bahasa Inggris. Kita mesti bangga memiliki bahasa yang lebih baik dari bahasa apapun. Bahasa itu adalah bahasa Indonesia. Tetapi wanita itu tidak percaya kalau laki-laki yang duduk disampingnya itu tidak tahu, siapa sesungguhnya Allenta Akriphos.

Perempuan itu, kemudian menyodorkan tangan dan mengatakan, saya Mellisa Claudhya dan banyak orang, biasanya memanggil namaku dengan Mell. Laki-laki itu tersenyum dan mengatakan, serta menyodorkan tangan untuk berjabat tangan. Saya Allent. Nama lengkap, saya tidak tahu, terlalu panjang dan berbau Eropa. Allent bercanda. Terima kasih atas kesempatanku untuk mengenal namamu, kata Allent pelan. Namaku Allenta Akriphos.

Menurut bapakku, nama ini mengandung arti mutiara yang mahal. Mell, tersenyum dan mengatakan, ya namaku juga aneh. Menurut Mamiku, kalimat dimaksud mengandung arti Madu yang Langka. Keduanya tersenyum bahkan cenderung terbahak. Ko bisa ya, kita memiliki nama yang terserap dari bahasa Yunani Kuna. Jodoh kita ya, kata Allent. Mendengar kata jodoh, Mellisa langsung menunduk lemas.

Lho kenapa kau diam kata Allent. Tidak, tidak. Aku hanya sedang sedikit mencari suasana agak tenang. Ooooh aku mengganggumu? Tanya Allent. Bukan, bukan. Aku hanya sedang memikirkan sesuatu. Dalam bathin Mell, justru kalau kamu menjauh, aku semakin gelisah.Lalu Allent mengalihkan pembicaraan dengan bercerita dan bertanya tentang sesuatu yang berbeda. Mell, kita orang Indonesia. Indonesia itu sebenarnya hebat dan sangat mengagumkan. Hanya sayang, negeri ini tidak pernah dipelihara dengan baik.

Di mana kau bekerja? Tanya Allent kepada Mell.Mell masih saja diam dan sangat sedikit memberi komentar. Begini ya kata Allent. Dulu sewaktu aku masih remaja, aku, disuruh untuk menilai photo seorang anak perempuan yang masih sangat kecil, namanya, kalau tidak salah Claudhya. Lalu aku bilang, cantik pah. Sudah saja begitu. Aku terus menerus sekolah dan studi.

Sewaktu-waktu, aku disuruh untuk datang main ke kaki gunung tertinggi di Jawa Barat. Aku selalu tidak sempat. Sampai kemudian, aku kuliah S2 di Jerman, Papahku selalu bilang main dan temui Claudhya. Aku tetap malas dan bahkan meneruskan study di Jepang. Selesai juga di sana. Nama Claudhya selalu muncul dari mulut papahku.

Terlebih entah mengapa, kurang lebih 12 tahun yang lalu, papahku menarik salah satu sahamnya di sebuah rumah sakit internasional. Entah ada apalah. Katanya masalahnya sebenarnya kecil hanya menurutnya prinsip. Sejak saat itu, papah selalu memikirkan bagaimana caranya mendirikan rumah sakit. Hanya sayang, dia tidak memiliki anak yang belajar di kedokteran. Berdirilah tiga rumah sakit, yang menjadi salah satu anak dari perusahaan yang dimilikinya. Papah ingin rumah sakit ini berdiri sebagai koorporasi sendiri.

Jadi kau manawari kerja kata Mell. Gini-gini aku memiliki poliklinik tersendiri lho. Mell menggoda dan sedikit senyum.

Mungkinkah Kau Takdirku

Allent menjawab dengan cepat. Bukan, bukan, bukan begitu! Aku hanya bingung merekrut tenaga kerja profesional yang mampu membantu dan mengabdi atas jalannya perusahaan itu. Karena itu, aku sekarang menjadi faham atas sikap papaku ketika ada seorang gadis yang datang ke rumahku, papahku agak bingung dan cenderung kalut. Ia hanya mengatakan, semoga kau tak pernah menyesal. Saya tidak tahu maknanya apa. Inilah kalimat yang menggangguku cukup lama. Aku akhirnya menikah dengan seorang gadis Muslim keturunan China. Sementara nama Claudhya, tidak pernah aku temukan. Bapakku juga cukup rapat mengatakannya kepadaku.

Tiba-tiba Allent diam sejenak dan berkata dalam hatinya: “Tuhan, jika yang dimaksud Claudhya oleh papaku itu, Mell, maka, betapa bodohnya aku. Dan betapa aku berada dalam kerugian”. Allent kemudian menghibur diri, bukan ah … dulu photonya memiliki kulit agak gelap. Ini Mell sangat putih. Ia kembali mengingat perjalanannya dengan istrinya. Ia berusaha menutupi sekuat mungkin potensi rasa yang dimilikinya kepada Mell.

Ketika Allent melamun, tanpa disadari, detak jantung Mell berdegup semakin kencang. Karena apa yang disampaikan Allent, agak mirip dengan cerita Mamihnya yang kadang memintanya untuk sekali-kali berkunjung menemui seorang mahasiswa UI bernama Akriphos. Aku yang waktu itu merasa menjadi idola remaja, agak aneh jika harus bertemu dengan seorang mahasiswa yang tidak aku ketahui. Lagi pula, waktu itu, aku masih menjadi salah seorang pelajar pada jenjang SLTA.

Apa yang dimaksud dengan Akriphos itu, Allent? Bathin Mell memberontak. Jika iya, betapa menyesalnya aku, cetus Mell dalam hati. Allent tertawa kecil, dengan mengatakan, Mell mungkin kau adalah takdirku. Sama dengan Mell, ia juga tersenyum sendiri. Di bathinnya berkata, Allent, mungkinkah ruang takdirku itu, kamu? Tapi keduanya, tidak tahu, apa yang menyebabkan objek bicaranya itu tersenyum. Mell hanya bergumam, Allent, Allent sambil berusaha sekuat tenaga mengingat sejuta kebaikan suaminya yang sangat mencintainya. Sedangkan Allent hanya berkata, Mell, Mell.

Pesawat terus mengudara di angkasa. Hampir setengah perjalanan telah dilalui mereka berdua. Kadang-kadang tanpa disengaja, tangan Mell atau tangan Allent menyatu. Allent sesungguhnya sangat senang, terlebih Air Condition pesawat terasa sangat dingin dan menyesak. Pertemuan kulit tangan itu, sedikit memberi kehangatan. Tetapi, Mell selalu segera menggerakkan tangan untuk menjauhkannya dari tangan Allent.  –By. Charly Siera

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. Nisrina Aulia berkata

    percakapan Allent&Mell saat di pesawat yang mengungkit kisah masa lalu mereka yang di analogikan dengan pertemuan mereka saat ini.

  2. mar'ah sohlehah mpi A berkata

    mell dan alent kisahnya mirip dengan orang tuanya. memang takdir itu tidak ada yang tau. apakah ini yang dinamakan dengan misteri cinta ?

  3. Mawaddah Fairuz Zakiyah berkata

    Seperti atmosfir yang menjelajah di angkasa, rasa suka pada pandang pertama menurut orang-orang era sekarang ini sudah dikatakan kuno. bagaimana bisa kita menaruh perasaan apabila kita belum sekalipun berjumpa apalagi untuk bertegur sapa terhadap lawan jenis yang akan kita sukai. maka itulah yang terjadi kepada Mell dan Alent, mereka hanya mengingkari dari awal diceritakan dan diberi sebuah lembar poto dan akhirnya terkalahkan oleh pertemuan pertama mereka yang bisa dinamakan takdir alam.

  4. Nenis Nursona Jamil berkata

    Cinta selalu bersemi di tempat, waktu dan situasi yang tak terduga. Mereka mempunyai perasaan dan harapan yang sama padahal mereka baru saja bertemu. Tetapi keduanya harus menahan perasaan itu agar tidak terus tumbuh, karena allent dan mell sudah mempunyai keluarga yang tidak mungkin ia abaikan oleh keegoisan cintanya.

  5. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Sepertinya Allent dan Mell sudah direncanakan oleh kedua orang tuanya masing-masing untuk dipertemukan

  6. Evi selviyana puspitasari berkata

    Siapa yang tau takdir ?
    Semuanya penuh misteri, terkadang kita menyepelakan hal sepele didunia ini setelah tau hal yang dulu kita sepelekan itu penuh makna barulah menyesalinya, setelah itu terjadi kita sebagai manusia hanya dapat menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

  7. arini berkata

    Apapun yang orang tua katakan pada kita bisa saja itu adalah yang terbaik untuk kita karena ridha orang tua adalah ridho allah swt juga. Jangan sampai kita menyesal dikemudian harinya karena tidak mendengarkan apa yang orang tua kita katakan . Apa yang sudah terjadi sekarang pada diri kita harus selalu kita syukuri dan jalani dengan ikhlas.

  8. Dea yusrun hasanah berkata

    Tuhan menguji kembali kesetian mell dan allenta mereka di pertemukan pada saat mereka telang memiliki pasang hidupnya. Memang takdir, jodoh itu merupakan misteri tidak bisa di tebak siapa jodoh kita dan bagaimana takdir kita. Tetapi mell dan alberta tetap menjadi kesetiannya pada pasangannya. Semoga mereka tidak mengalami apa yang dialami orang tuannya

  9. Rudi permana berkata

    Walau ada pribahasa “Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya” pribahasa itu tidak sepenuhnya benar, karena takdir bisa diubah dengan usaha dan do’a..

  10. Siti Haryanti berkata

    Alberta dan santi telah mempunyai keluarga masing2 dan telah di karuniai anak . Anak mereka masing2 tumbuh dengan menjadi anak yang hebat lalu keduanya dipertemukan oleh Allah dalam sebuah forum di jepang , disitulah kesetiaan mereka diuji karena saling mengagumi satu sama lain sedangkan mereka telah berkeluarga juga . Mereka harus bisa menjaga perasaan pasangan mereka masing masing, kisah alberta dan santi dahulu sangat mirip sekali dengan kisah anak-anaknya kini , mungkin begitulah takdir.

  11. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Cinta memang sebuah misteri yang membuat para penikmatnya merasakan kebingungan. Antara Allent dan Mell keduanya masing-masing sudah mempunyai keluarga yang sangat harmonis dan saling mencintai tapi tidak bisa dipungkiri bahaa pertemuan Allent dan Mell mengakibatkan tumbuhnya benih-benih cinta diantara keduanya.

  12. Ummie Habibah berkata

    Takdir, jodoh itu semuanya tidak ada yang Tahu, sama halnya dengan mereka (mell dan allenta) mereka dipertemukan pada saat mereka sudah memiliki pasangan masing-masing dan mereka tetap menjaga kesetiaan mereka pd pasngannya supaya tidak terjerumus kembali sama halnya dengan orang tua mereka.

  13. Bayu Hermawan berkata

    Cinta memang merupakan sebuah misteri, jodoh merupakan hal yang sulit ditebak dan merupakan rahasia dari sang maha cinta yaitu Allah. Dengan siapa, ataupun kapan hanya Allah yang tau. Sama halnya dengan pertemuan kedua insan ini.
    Pertemuan keduanya diharapkan agar tidak lagi mengulang kisah dari kedua orang tuanya.

  14. Rizka mawadah Apriliani berkata

    pertemuan antara allent dan melly bisa menjadi seapasang kekasih yang berperihal misterius seperti halnya dulu dijalankan oleh kedua orang tuanya. namun perbedaan perspektif dalam tradisi tidak akan lagi jadi penghalang bagi generasi yang baru dalam memadu kasih.

  15. Fathurrakhkman Aji berkata

    Keduanya menyesal karena gengsi dan tidak mendengarkan perkataan orang tua dan penyesalan terjadi dirasakan dalam batin mereka berdua, mungkin saja mereka memang jodoh yang direncanakan tetapi apakah mungkin dapat bersatu sedangkan mereka berdua sudah memiliki pasangan.

  16. dadan handriansyah berkata

    bisa saja mereka berdua yang mewakili kisah cinta orang tua nya yang tak bisa bersatu.

  17. malikul arzak berkata

    semoga saja kisah cinta kedua orang tuanya tidak terulang kembali kepada anaknya

  18. Putri Alfaniyah berkata

    Jodoh itu tidak dapat ditebak keberadaanya. Tak dapat terdeteksi kapan ia mulai terbaca. Tak dapat disangka bagaimana cara bertemunya. Alam memang tidak dapat ditebak cuacanya. Sama seperti cinta, tidak ada yang tahu cara setiap orang jatuh cinta kepada orang lain. Cara itu masih rahasia.

  19. Putri Alfaniyah berkata

    Jodoh kita sudah tertulis di lauh mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang bedanya itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikanya diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka. Setiap manusia memiliki takdir sebagai kisah hidupnya. Namun tak jarang kita lebih memilih untuk fokus kepada kehidupan orang lain daripada kehidupan kita sendiri.

  20. Khaeron berkata

    Sebuah isyarat yang disampaikan kedua orang tua mereka yang dimaksudkan agar kedua anak tersebut tidak bernasib sama dengan orang tuanya, yaitu penyesalan dalam memilih cinta. mereka seakan-akan menemukan cinta baru yang terlintas dalam hatinya namun semuanya terlambat karena mereka te;ah menikah dan tidak lagi dapat mewujudkn mimpi kedua orang taunya. Dalam memilih pendidkan yang baik hendaknya kita meminta restu an pendapat dari orang tua kita terlebih dahulu agar kita tidak enyesal dikemudian hari….

  21. Elin Yulianingsih berkata

    Cinta memang benar-benar misteri, dengan siapa dan bagaimana cinta itu terjadi menjadi sebuah rahasia Sang Maha Cinta. Semua telah diatur dengan sebaik-baiknya,sebelum kita mengenal cinta bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia semua itu telah ditentukan oleh Sang Maha Cinta dengan misteri yang begitu indahnya.

  22. Elin Yulianingsih berkata

    Cinta memang benar-benar misteri, dengan siapa dan bagaimana cinta itu terjadi menjadi sebuah rahasia Sang Maha Cinta. Semua telah diatur dengan sebaik-baiknya,sebelum kita mengenal cinta bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia semua itu telah ditentukan oleh Sang Maha Cinta dengan misteri yang begitu indahnya.

  23. Mukhammad Hasanudin berkata

    Perjalanan kehidupan manusia tidaklah selalu sesuai diharapkan, terkadang seorang manusia harus melewati jalan terjal setelah beberapa waktu menikmati jalan yang landai. Hari-harinya pun penuh warna, terkadang gembira namun sewaktu-waktu ia dihampiri rasa sedih, duka dan nestapa, inilah tabiat kehidupan.begitupun masalah jodoh allah lah yang menentukan akan semuanya

  24. Nurmila Herdianty T. IPS/1A berkata

    Kehidupan selalu berputar kadang berada diatas dan kandang berada di bawah yang dimana hati pun sama. Hati seseorang itu sangat lemah dan bisa dengan cepat berubah. Maka dari itu Tuhan dengan mudahnya bisa membolak balikan hati seorang hambanya. Dan itu pun terjadi dengan Mell dan Allent yang dimana mereka dipertemukan namun mereka sudah memiliki pasangan dan kehidupan mereka masing-masing. Sebab mereka tidak menuruti apa yang orang tuanya katakan. Dan hal tersebut membuat mereka menyesal. Mereka pun sama halnya dengan kisah cinta yang dilakukan oleh orang tuanya. Yang dimana hanya ada penyesalan saja. Oleh karena itu, mereka berusaha kuat menjaga perasaanya masing-masing agar tidak mengkhianati pasangannya dan juga tidak mengikuti jejak orang tuanya. Namun hal tersebut kembali kepada dirinya sampai kapan mereka bisa menahan perasaan tersebut dan berusaha untuk melupakannya.

  25. siti a'isyah berkata

    Terulanglah kembali rasa cinta sperti kisah orang tua mereka yakni santi dan alberta.
    Tidaklah pantas mell yang sudah bersuami tetapi mencintai pria lain yaitu allent. Pada dasarnya, sebagaimana ditegaskan dalam Pasal 1 Undang-Undang No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan (“UU Perkawinan”), perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

  26. Sri Anisah berkata

    Misteri kehidupan ini amatlah indah tertata rapih . Allah membolak balikan hati manusia dengan mudah . Inilah kebesaran dan kekuasaan Allah . Alent dan mell tlah memiliki pasangan namun rasa cinta pada pasangan itu bisa berubah dengan sekejap karena pertemuan yang singkat .. Allah tlah memberikan mereka kesempatan untuk bertemu namun mereka menolak untuk bertemu disaat orang tua mereka mendorong mereka untuk saling berjumpa . Mungkin ini akan menjadi sebuah penyesalan untuk mereka karena jika mereka menurut dengan orang tua mereka maka mereka bisa bertemu saat mereka masih sendiri bahkan bisa bersatu.

  27. bukan cinta kalau tidak dijalani dengan rumit. begitu indah ending setelah kerumitan terlewati…

  28. Didi Tarsidi 14166310005 (PAI-A) semester 1 berkata

    Penyesalan memang selalu dibelakang. Tinggal syukuri yang sudah ada lupakan hasrat yang cuma sementara

  29. Neng Lia Y berkata

    Syukurlah dalam kondisi hti sperti itu mreka masih mengingat pasangannya masing2 jd bsa mengendalikn keadaan..
    jngn sampai kata selingkuh hadir untuk allen dan meli
    smga mreka tdak trgoga satu sma lain..

  30. Lupita Fitriana M. berkata

    Cerita cinta yang unik..Allent dan mell, Alberta dan santi..
    Jadi penasaran gmn ya cerita selanjutnya..

  31. Nama : Aah Murtofa'ah dan M. Nawawi, NIM. 14166310002 dan 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Allen dan Mell saling perhatian dan mulai jatuh hati. Namun semua itu masih misteri. Cinta merupakan anugrah indah dari Allah untuk ditempatkan pada posisi yang teapt sehingga cinta itu menjadi rahmat bagi pemiliknya.

    Baca Selengkapnya https://www.lyceum.id/love-in-the-sky-misteri-sang-kstaria-part-10/

  32. suhadi 14166310029 (PAI-B) berkata

    coba keduanya langsung mengatakan maaf saya sudah bersuami dan sebaliknya saya sudah beristri, pasti akan saling menghormati ……. dan tidak ada energi negatif pada pikiran mereka, sehingga tidak terbawa perasaan yang berangan-angan tidak pasti

  33. Nama : M. Nawawi, NIM. 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Allen dan Mell saling perhatian dan mulai jatuh hati. Namun semua itu masih misteri. Cinta merupakan anugrah indah dari Allah untuk ditempatkan pada posisi yang teapt sehingga cinta itu menjadi rahmat bagi pemiliknya.

  34. begitu uniknya kisah asmara alberta dengan santi hingga turun rasa itu pada anak mereka, allent dan mell, namun sebagai manusia biasa, kita hanya bisa berikhtiar dan alloh lah yang memutuskan segalanya melalui suratan takdirnya.

  35. Alfin Bisma Herda Pai B berkata

    Ketika orang tua sudah menentukan jodoh anaknya, namun anaknya tak paham maksud orang tua. Bagaimana kisah alberta dan santi ktka anak-anaknya menceritakan kejadian dipesawat?

  36. Nuri Rizki Maulani rihaningsih Hidayat 14166310027 berkata

    kini saya sadari bahwa terkadang perjalan cinta dan tadir tidak selamanya sejalan. kekejaman itu muncul bukan hanya karena adanya sebuah kekerasan saja namun kekejaman pula dapan muncul dari ketidak sesuaian antara takdir dengan harapan.
    cerminan cinta begitu tergambar dan begitu mdah terhempas jika keduanya tidak saling memadukan antara hati, keyakinan dan komitmen.

  37. Mei Yani Rahayu (PAI-B) berkata

    kok unik ya takdir yang dikisahkan di cerita ini, orang tua mereka saling menyukai namun tak menyatu, anaknya saling menyukai juga namun suka yg mereka rasakan adalah jelas salah karena masing-masing sudah berkeluarga… penasaran dengan kelanjutannya

  38. Yeti Ernawati berkata

    Mungkin ini yang dinamakan takdir…Mell dan Allent saling mengagumi dan akhirnya mereka saling menyadari apa yg pernah orangtua mereka katakan.

  39. Saefullah (PAI-A) Semester 1 berkata

    harapan orangtua yang tidak kesampaian mudah-mudahan dapat diwujudkan oleh anak-anaknya yang terpenting demi kebaikan bersama

  40. Syarifah berkata

    Orang tua dr Mell&Allent..sama aja nurunin ke anaknya dg cerita yg sama intinya…
    Kalaupun Mell belum nikah,pastilah mrk berdua menikah(mell&allent)..tp apalah daya,. Mell telah menikah dg laki2 lain..?

  41. Ipih hidawati (umi hilya) berkata

    Sebelum menikah, laki-laki dan perempuan boleh memilih bnyk pasangan, akn ttp setelah menikah dia hrs menerima pasangan apa adanya, perasaan suka sm org lain itu wajar, akn ttp sgt tdk baik kalo di liarkan…
    Tidak setia kpd pasangan akn smakin mmbuat kita tdk bahagia, dan menjauhkan rizki jg keberkahan…. Tdk ada ketenangan…. Jadilah ppribadi yg setia kalo sdh menikah…. Agar hidup bahagia…. Energy fikiran jgn di boroskan utk memikirkan pasangan org lain…. Fokus kpd kebahagiaan dan kesuksesan diri dan klg…. Krn akn berpengaruh kpd kebahagiaan orang orang disekitar kita, masyarakat dan seluruh umat manusia….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.