Lyceum.ID Memang Berbeda

0 9

Lyceum.ID Memang Berbeda. Akan selalu tampil variatif dalam konteks isi dengan penulis muda produktif. Kondisi ini secara langsung berpengaruh terhadap bentuk dan isi tulisan. Kami ingin hadir dalam kekhasannya sendiri, sebagai pintu ilmu sebagaimana lyceum pertama kali didirikan Aristoteles bersama Alexander Agung di Kota Athena, Yunani Kuna pada 4 abad Sebelum Masehi. Kami tidak hadir dalam konteks Hot News. Kami Menampilkan diri dalam bentuk-bentuk ilmiah. Jikapun terpaksa menghadirkan berita, itu semua harus bersipat investigasi news dengan feature (ciri) tertentu yang ditentukan kami.

Lyceum.ID sebagai Perpustakaan Dunia

Lyceum (lyceum.id), kini memang telah menjelma menjadi suatu web dengan tipikal baru di posisi kelas menengah yang sedang merayap mencari jati diri sebagai perpustakaan dunia. Web ini kami desain khusus bagi mereka yang menyukai perkembangan Filsafat, Ilmu Pengetahuan, Teknologi, kesehatan, arsitektur, Seni dan Budaya, agama dan tentu saja pendidikan didalamnya. Siapapun yang memiliki kesenangan terhadap perkembangan pengetahuan tadi, lyceum memberi tempat khusus untuk melakukan ekspresi tanpa melihat kelas dan status sosial, ras, agama, dan apalagi hanya sekedar perbedaan madzhab. Target kami, di tahun 2018, web ini telah tumbuh sebagai media ilmu raksasa dalam kelas dunia.

Mengapa tulisan ini dihadirkan? Penjelasan tentang lyceum sebagai sebuah web, seringkali muncul kepada saya, yang menjadi salah satu pendiri dan sekaligus sebagai funding web ini, di berbagai tempat yang dikunjungi. Menarik untuk disebut bahwa, ternyata web ini bahkan sudah familier di telinga akademisi pada kelas nasional. Ketika saya menguji disertasi di UPI Bandung, UIN Bandung, UNPAS dan UMY, terdapat beberapa teman dekat dan para peselancar ilmu dunia maya yang bertanya kepada saya, apa dan mengapa web ini diberinama lyceum. Pertanyaan sejenis tentu sangat banyak muncul di kalangan akademisi Cirebon dan wilayah sekitar.

Tentu secara pribadi kami bangga. Karena kami merasa tidak mempromosikan web ini secara khusus kepada publik luas misalnya melalui iklan di berbagai media baik cetak maupun elektronik. Tetapi ternyata, banyak kalangan telah melakukan pencarian tertentu dalam apa yang kami istilahkan dengan google search, yang justru bertemu dengan berbagai kajian ilmiah yang kami sajikan. Inilah yang membanggakan.

Ucapan Terima kasih

Karena itu, kami atas nama redaksi dan seluruh kru yang terlibat dalam web. ini, dengan segenap keterbatasan yang kami miliki, ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang dalam atas partisipasi seluruh rakyat dunia yang telah bergabung bersama kami baik sebagai view page, google search maupun sebagai penulis aktif. Tanpa anda semua, tatapan kami dalam membangun dunia, tidak mungkin mampu disemai dengan baik. Perlu kami informasikan bahwa, dari sekitar 98000 pengunjung kami, 46 persen di antaranya adalah pengunjung dunia dan 54 persen lainnya berasal dari Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami juga akan menampilkan sisi lain dalam bentuk video yang ditayangkan melalui youtube. Semoga produk ini juga mendapat respons yang baik dari publik luas. Thank for all — Redaktur Leaceum.id

Komentar
Memuat...