Membunuh Mimpi | Candu Asrama Remaja Part – 17

24 177

Candu Asrama Remaja. Benar juga cerita Kayla kepada Kelvin. Kayla memang akhirnya pergi dari rumah orang tuanya. Ia bersama Rayhan, suami yang paling setia, berangkat menuju Jakarta. Ia memberi alasan yang sangat kuat kepada kedua orang tuanya, bahwa mereka ingin mandiri. Ia menyembunyikan suatu rahasia, dipaksa seperti apapun akan alamat rumah mereka di Jakarta. Keduanya tetap tidak memberitahunya.

Kayla memberi alasan, bahwa nanti setelah segalanya cukup, akan memberi tahu alamat rumah yang dihuninya. Kayla dan Rayhan bahkan menolak hanya sekedar diantar supir keluarga. Rayhan merelakan diri untuk membawa mobil yang biasa digunakannya di Tanah Abang, Jakarta.

Sebelum berangkat, Kayla mendekati Nisa. Adik satu-satunya yang sangat disayangi Kayla. Ia mendekap Nisa dengan hangat dan menitipkan secarik kertas berwarna putih. Kayla bilang, Nisa bacalah surat itu, nanti setelah aku berangkat menuju Jakarta. Jaga dirimu baik-baik ya. Tentu jaga juga kedua orang tua kita. Percayalah aku akan selalu mendo’akanmu dalam segenap perjalanan hidup yang aku miliki.

Nisa meneteskan air mata. Rumah yang besar, memang tidak mungkin cukup hanya diisi dirinya bersama dengan anak kecil dan kedua orang tua mereka. Aku pasti kesepian teh … kata Nisa. Pulanglah dan pikirkan kembali untuk tinggal di Jakarta. Menurutku lebih baik di sini. Tanpa teteh, aku pasti akan kesulitan mengatur jalannya usaha orang tua kita. Boutiq, Alfa Maret, Konveksi dan perusahaan kayu dan mebeuler, siapa yang mengurusnya teh. Kayla tetap menggelengkan kepala. Jangan khawatir Nisa … aku akan memantaumu dari jarak yang sangat jauh.

Pergilah Kayla dengan Rayhan. Mereka berdua membawa mimpinya masing-masing. Di hati Kayla berbisik, Kelvin, kini kau kusempurnakan disimpan dalam hatiku. Di labirin bathin yang saya yakin tak mungkin ada yang mengetahui betapa aku mencintai kamu. Potomu tak ada satupun yang aku bawa dari rumah kami. Kubiarkan mereka tetap bergantung di rumah orang tuaku. Tetapi, kupastikan bahwa jiwa dan dirimu akan selalu bergantung di jantungku yang paling kokoh. Ia mengelus perutnya yang sudah memasuki usia lima bulan.

Saat Istirahat Kelvin Ngebel Kayla

Di tempat pemberhentian Toil Cipularang, Kayla dan Rayhan berhenti. Rayhan ingin buang air besar. Ia sedikit mules karena makan yang terlalu pedas. Kayla memilih diam di dalam mobil tidak ikut ke luar bersama Rayhan. Mobil tidak dimatikan dengan air condition yang juga tetap menyala. Tetapi, beberapa saat kemudian, tiba-tiba saat Rayhan ke luar dari mobil, nomor HP Kayla berbunyi. Tidak menggunakan nomor biasa. Ia memakai nomor tri dan tidak menyangka kalau itu Kelvin.

Di balik teleponnya kemudian munculah suatu suara yang dirasa sangat indah oleh Kayla. Suatu suara yang sesungguhnya selalu dinanti untuk mengobati hatinya yang selalu rindu. Kelvin langsung bertanya kabar dan ada di mana sekarang. Ia tidak tahu kalau Kayla sedang pergi ke Jakarta bersama suaminya. Lalu ia bilang lagi di jalan bersama Rayhan. Semula Kelvin hendak memutus suara itu, tetapi Kayla mencegahnya karena Rayhan sedang ke Toilet. Hampir setengah jam mereka berdua berbicara melalui telepon genggam itu.

Kelvin begitu bangga dan begitu sayang kepada Kayla. Meski ia tidak tahu siapa ayah sesungguhnya yang ada dalam rahiem dan janin Kayla, tetapi, entah aku tak peduli. Kata Kelvin memelas. Yang pasti aku merasa bahwa bagian tertentu dalam hidup, sekalipun penuh misteri, rasa sayang tak mungkin hilang begitu saja. Kelvin meminta tangan Kayla memelas kandungannya dan seolah hendak menyatukan rasa yang dia punya dengan janin dalam kandungannya itu. Kelvin kemudian berdo’a dalam hatinya:

Yya Allah … kami telah berbuat dosa. Tetapi, aku ingin meyakinkan diriku bahwa anak dalam kandungan Kayla adalah suci. Ia melambangkan kesucian bathin yang aku punya. Ya Allah jangan Kau timpakan kesalahan kami untuk anaknya Kayla. Biarlah aku yang menanggungnya. Ya Allah … aku mohon kepadaMu, jadikanlah anak ini shaleh, dan mampu menjadi pemimpin hebat di masa yang akan datang.

Ya Allah aku ingin ikut menitipkan anak itu, kepada-Mu dan kepada Kayla untuk merawatnya dengan penuh suka cita. Kayla meneteskan air mata. Kelv … jangan terlalu melankolis. Biasa ajalah … Rayhan kemudian muncul dan kemudian Kayla mengatakan, Kelv udah dulu ya .. Rayhan sudah ada. Berhentilah telepon itu dan kemudian Kayla melanjutkan perjalanan.

Nisa Membaca Surat Kayla

Lain Kayla, lain Kelvin. Nisa justru terisak dalam derai air mata yang pilu. Ia membaca surat Kayla kepada dirinya dengan syahdu. Isi surat itu berbunyi sebagai berikut:

Adikku, Nisa … ! Maafkan teteh ya … Selama ini, tetah telah banyak berbuat salah. Terutama kepada kedua orang tua kita. Mungkin juga terhadapmu. Perjalanan masa lalu teteh yang demikian sembilu, pada akhirnya harus teteh tebus dengan segenap kebaikan. Teteh ingin mandiri dan tidak ingin terlalu banyak membuat beban baru bagi kedua orang tua kita. Bahagialah dirimu, memiliki suami yang demikian hebat dan penuh cinta. Jadilah keluarga abadi. Jangan tiru teteh ya … Sejak saat ini, teteh akan mengganti nomor telepon. Nanti kalau segalanya sudah beres, aku pasti menjumpaimu.

Dalam hati, Nisa berkata: “Kayla memang misteri. Misteri kehidupan dan dia dicipta Tuhan dengan segenap kebaikan dan ketulusan”. Teteh hati-hati ya … sesungguhnya aku juga ingin bersama dengan kelvin. Ikut bersamanya ke Medan. Tetapi, apa daya bagaimana dengan orang tua kita. Teteh bisa merajut mimpi. Aku selalu dan terus menerus membunuh mimpi ini. By. Charly Siera –bersambung.

  1. FATLIKHA WATI berkata

    Assalamualaikum wr wb
    Untuk dapat merubah diri sendiri di butuhkan waktu yang cukup lama dan harus di niati dengan hati yang tulus, jadi yang harus dia lakukakan adalah dapat menjadi pribadi yang lebih baik, bukan kah anak cerminan dari orang tua jadi apa yang di lakukan oleh orang tuanya semasa masih muda, maka si anak kelak juga akan lakukan apa yang seperti dulu ibunya lakukan.

  2. Dede Chrismaylindra MPI A semester 3 berkata

    Semuanya tidak ada kata terlambat, kalau mereka benar-benar ingin merubah sikapnya dan ingin setia terhadap pasangannya. Seharusnya sebelum pergi kayla harus menjelaskan semuanya kepada keluarganya termasuk kepada adik nya nisa

  3. Reza Fawziyyah MPI A semester 3 berkata

    Seharusnya kayla jangan lari dari kenyataan dengan menghilangkan jejak begitu saja. Itu akan memimbulkan pertanyaan dibenak keluarganya. Sebelum keluar rumah kayla harusnya menjelaskan semuanya kepada keluarganya tentang apa yang dilakukannya selama ini dengan kelvin, agar saat kayla pergi dari rumah tidak ada lagi rasa bersalah yang ada

  4. Wahyuni Wati Nengsi MPI A smt 3 berkata

    Memperbaiki diri emang sulit, jangan hanya mengucap dibarengi niat yang kuat dan keinginan yang besar untuk berubah insya Allah akan dipermudah.

  5. Rismawati berkata

    Semua orang pasti mempunyai masa lalu entah itu buruk maupun baik. Namun, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri akan tetapi itu tidaklah mudah. Dan haruslah didukung dan terus didukung. Di situ ada keniatan dalam hati yg tulus insyaallah dimudahkan oleh-Nya.

  6. Nurul Faridah berkata

    Kayla akhirnya menyadari apa yang telah diperbuatnya itu salah dan ingin mencoba hidup yang lebih baik lagi, dan lebih baik lagi kayla istiqomah dalam perbuatan kebaikannya

  7. Nisa berkata

    Assalamu’alaikum..
    kebohongan besar yang masih Kayla simpan belum sempat diketahui keluarganya. sampai pada akhirnya Kayla pamit pergi dan akan menghilangkan jejaknya dari keluarganya.
    dalam berkeluarga, tentu harus dilandaskan dengan rasa cinta dan kasih sayang.

  8. Danty Adi Sudarno Jafar berkata

    Apakah kayla akan melupakan masa lalu nya bersama kelvin setelah kayla memutuskan pindah rumah bersama rayhan. Seoeang anak terlahir dalam keadaan suci. Semoga saja mereka berdua benar-benar ingin bertaubat atas apa yang mereka lakukan pada masa lalu. Dan memutuskan hidup bahagia bersama pasangan masing-masing.

  9. ikbal pauji berkata

    Berusaha menjadi baik untuk memperbaiki kesalahan agar tidak mengulanginya lagi itu merupakan suatu pilihan yang bijak.

  10. Robi'atul Adawiyah berkata

    Zina merupakan hal yang sangat dilarang oleh agama Islam. Bukan hanya zina nya saja, tapi juga semua hal yang mendekati zina dilarang untuk dilakukan. Tidak hanya merusak masa depan pasangan yang melakukan zina, perbuatan tersebut juga merusak nasab anak yang dilahirkan.
    Meskipun semua anak yang baru dilahirkan ada dalam keadaan suci, ada tiga hal yang tidak bisa menjadi haknya. Tiga hal ini sebenarnya akan otomatis menjadi hak seorang anak yang lahir ke dunia. Namun Islam membuat pengecualian bagi anak yang dilahirkan dari perbuatan zina.
    1. Tidak boleh bernasab pada ayahnya
    2. Tidak memperoleh hak waris
    3. Apabila menikah ayah kandung tidak boleh menjadi wali
    Dengan mengetahui nasib dari keturunan hasil zina ini, seharusnya menjadi salah satu hal yang bisa menjauhkan kita dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Zina tidak hanya merusak masa depan pasangan, melainkan nasab dan kedudukan seseorang dikemudian hari.

  11. Aji santoso T.IPS A/1 berkata

    Assalamualaikum, kisah ini bisa di petik nilai pendidikannya ialah memang benar jika ingin memperbaiki diri amatlah susah harus ada dukkungan internal dan eksternal tetapi jika memang benar-benar ingin merubah dan memperbaiki diri insyaAllah pasti di mudahkan jalannya, keputusan untuk hidup mandiri sudah benar agar bisa menjadi seorang pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya yang dulunya pernah membuat kesalahan. terimakasih, wassalamualaikum.

  12. Muhammad Ghowtsul Alam berkata

    perubahan, berhijrah, pastinya ingin semua orang lakukan. meskipun terasa sulit dalam menjalaninya. tetapi jika dengan niat dan tekad yang kuat semuanya akan berasa mudah dan gampang. meskipun tidak semudah dalam membalikan telapak tangan. karena semuanya itu membutuhakan waktu dan proses yang lama.kita hanya perlu bersabar dan istiqomah dalam menjalani semua cobaan hidup ini. yang pada akhir pasti ada hasil dan hikmah dari setiap cobaan hidup ini

  13. Nina Nur'aeni berkata

    Assalamualaikum..
    Anak itu merupakan fitrah yang allah berikan kepada orang tua. Ia lahir dalam keadaan suci tanpa dosa sedikitpun. Ketika seorang anak lahir dari cara yg tdk sah maka bukan anak yg harus menjadi korban atau bahkan disalahkan tetapi orang tuanya yg harus bertanggung jawab sebagai akibat dari perbuatan mereka

  14. Afni Nursofiya berkata

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Kayla sudah melakukan hal yang cukup bijak. Berhijrah dan berbuat baik adalah pilihan yang tepat. Karena semua hal yang buruk dia sudah terlanjur terjadi. Maka sudah saatnya dia sadar dan kembali kejalan yang benar. Sisanya serahkan kepada Yang Maha Kuasa dan mulailah kehidupan yang baru dan jangan sia-siakan kesempatan yang ada.

  15. Fitria dewi berkata

    Sejatinya anak yang baru lahir itu keadaanya sangat suci. Entah anak itu hasilnya dari perbuatan zina ataupun apa, yang salah adalah orang yang melakukan perzinahan. Dalam part ini ada sisi baiknya akhirnya kayla memutuskan untuk pergi dari rumah orang tuanya dan hidup mandiri dengan suaminya.

  16. dedehidayatulloh berkata

    pendidikan nya yaitu;
    intrspeksi diri harus dilakukan oleh setiap seseorang untuk bisa merubah dan memperbaiki kesalahannya.
    tutupilah aib itu apabila aibitu akan menghancurkan kekeluarkaan.
    doakanlah kepada anak kita agar anak kita memjadi orang yang baik dan sholeh atau sholehah.
    dan yang selalu ada di setiap part yaitu menjaga pikiran kita dari perbuatan yang tidak baik.

  17. Intan Tresna Dwi berkata

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Akibat dari perbuatannya ia kembali mengandung tanpa tahu apakah itu anak dari suaminya ataukah anak dari Kelvin, setiap anak yang dilahirkan itu suci ia tidak mempunyai dosa apapun karena yang salah kedua orang tuanya, sikap mereka telah melanggar norma agama. Zina merupakan suatu dosa yang besar dan suatu jalan yang buruk, anak yang lahir dari hasil zina akan berpengaruh terhadap pertumbuhan anak tersebut.
    Sekian
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  18. Safa amaliatus saadah berkata

    Bayi tidak pernah salah, bayi tetap keadaan suci, yang berdosa hanyalah orang tua yang melakukannya, disembunyiin sejauh manapun pasti akan ketahuan, kayla dan kelvin merasa bersalahpun hanya sementara bukan dari hati dan buka semata mata karena allah ta’ala.

  19. Cahya Hadi Kusuma berkata

    Anak yang berasal dari hubungan perzinaan tidak dikatakan sebagai anak haram karena yang namanya anak itu tetep suci kenapa karena anak tidak tahu apa-apa dan yang berdosa bukan anaknya tapi sepasang kekasih tersebut yang melakukan hubungan diluar nikah tersebut, hadistnya sudah diuraikan oleh Maulidiya. Disini untuk mencegah anak tidak melakukan perbuatan yang terlarang maka orang tua wajib memberikan pendidikan agama untuk pembekalan nanti. Banyak orang tua yang menasehati anaknya untuk menjadi orang yang leboh baik dari kedua orang tuanya.

  20. Vina Rosseliana berkata

    Nilai pendidikan yg bisa di ambil dari sini bahwa keputusan kayla untuk pindah rumah dengan adik dan orang tuanya itu amatlah benar dan mungkin dari situ dia akan berubah kehidupannya menjadi lebih baik karena dia meninggalkan adik dan orang tua nya dan lebih memilih hidup mandiri dengan suami nya.

  21. Milha Nurseha berkata

    Berhijrah menuju yang lebih baik itu selalu melalui proses, dan proses berhijrah pun selalu ada saja yang harus di korbankan entah itu kesenangan kita, pola hidup kita, gaya hidup atau pun yang lainnya yang sekiranya hal itu tidak baik dalam keseharian dan kehidupan kita. Dan hal-hal yang kurang baik itu lah yang harus diganti dengan kebisaan ataupun hal-hal yang lebih baik.

  22. suyana berkata

    berubah menjadi baik memang harus di lakukan setiap orang demi kbaikan hidupnya sendiri. semakin menarik di baca akankah kayla berubah dengan sikap pindah tempat demi berubah menjadi lebih baik ?

  23. Maulidiya berkata

    Assalamua’laikum wr.wb
    Setiap anak dilahirkan suci walaupun orang taunya berdosa,dalam hadist riwayat (HR.al-Bukhari&Muslim)
    “Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah(islam),maka kedua orang tualah yang menjadikan yahudi,nashrani,atau majusi”.dan yakin lah bahwa anak yang ada dikandungan kayla pasti terlahir dalam keadaan suci,walaupun bagaimana sikap kayla tidak terpuji dan melanggar agama.

  24. Miftahul Janah berkata

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Akibat dari perbuatan kelvin dan kayla,yaitu rahim yang dikandung kayla tidak tahu siapa ayahnya dan akan berdampak pada kehidupan si anak apabila sudah besar kelak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.