Mahalnya Harga Sebuah Persalinan Normal

0 85

Reflection– Berapa rupiah harga sebuah persalinan normal? Seberapa banyak uang yang kau siapkan pak, untuk biaya persalinan istrimu? Seberapa berani kau membayar ‘nyawa’ istri dan calon anakmu? Seberapa berani kau bayar ‘masadepan’ mereka berdua?, Kesehatannya?, Tauhidnya?, Masa tumbuh kembangnya?, Dan Hatinya?

Persalinan normal adalah persalinan termahal di dunia !!! Karena berapa banyak ibu yang menangis ingin sekali bersalin normal tapi qodarullah tidak bisa karena berbagai alasan yang ada atau alasan yang diada-adakan. Lalu, Berapa banyak usaha seorang ibu untuk bisa bersalin normal karena ingin merasakan ‘menjadi’ ibu?

“Berapa kau sanggup bayar itu?”

Ya.. Karena persalinan normal itu adalah persalinan termahal yang pernah ada.

Pak… Ibu… Kita sedang memakai teknologi Allah Yang Maha Sempurna untuk menyelesaikan tugas persalinan ini. Ya teknologi terbaik yang pernah ada di dunia adalah teknologi buatan Allah yang alami, tanpa komplikasi dan minimal resiko. Jadi, berapa kau sanggup bayar?

“Yang kau bayar adalah Allah yang Maha Memudahkan. Yang dengan ijin-Nya persalinan itu terjadi. Yang dengan Cinta-Nya ia mengeluarkan bayi dari perut ibu”

Kalau kau melihat, kau tak akan percaya bagaimana Allah mengeluarkan bayi dengan kepala berdiameter kurang lebih 10cm keluar dari jalan lahir yang sempit. Pikirkan dengan hatimu?

Siapa yang sanggup mengeluarkannya?

Berapa kau sanggup bayar kemustahilan di depan matamu itu?

Yang membuatmu menangis sendu terharu… Keberhasilan siapa ini?

Berapa kau sanggup membayar kesungguhan seorang ibu yang bersalin untuk kesempurnaan ikhtiarnya melahirkan keshalihan?

Ia bersungguh-sungguh agar bisa mendapatkan ampunan Allah dari rasa sakit yang dideritanya selama kontraksi.

Ini jalan terbaik dari Allah untuk ibu…

Berapa kau sanggup membayar tenaga para dokter dan bidan yang mendampingi proses persalinan yang lama dan tak tentu waktu?

Sementara ia harus berkutat dengan berbagai macam sumber infeksi yang mengancam kesehatannya di masa datang. Sementara ia relakan meninggalkan keluarga. Sementara ia relakan tubuhnya lelah.

Berapa kau sanggup bayar kesepian anak yang ditinggal ibunya bekerja menolong persalinan di waktu yang tak bisa dia atur?

Berapa kau sanggup bayar masadepan anak dokter dan anak bidan yang merasa jauh dari orangtuanya?

Maka berhentilah berkata mahal karena memang mahal!

Jika ada rupiah yang diberikan sesungguhnya itupun tak cukup untuk mengganti semua pengorbanan. Itu hanya mengganti yang terlihat.

Obat, infus, makanan, kamar, tindakan. Untuk yang tak terlihat, tak kan sanggup dibayar.

Karena mohonkanlah doa terbaik. Karena doa itu akan kembali lagi kepada yang mendoakan. Dan ikhlaskan apa yang diberikan supaya menjadi jalan berbagimu, jalan bahagiamu, jalan sehat bagimu, jalan yang terang bagimu.

Jangan sebut lagi mahal karena itu tidak seberapa dibandingkan dengan untung dari perniagaanmu dengan Allah, jika kau paham, jika kau ikhlas.

Persalinan ini sangat mahal… [Maria Nuri]


Tentang Penulis : 

Perempuan muda yang aktif, produktif dan kreatif . Salah satu mahasisiwi Jurusan Kebidanan di Akbid Graha Husada Cirebon. Gadis yang supel ini juga sebagai independent beauty consultant oriflame.

 

Komentar
Memuat...