Take a fresh look at your lifestyle.

Jika Daya Pikir Mulai Lola? Solusinya 10 Makanan Booster Otak Berikut ini

2 24

Jika terus berpikir maka kinerja otak menjadi lamban, akhirnya malas dan suntuk akan menghampiri. Namun, sebenarnya jika anda memperhatikan pola makan dan apa yang anda makan hal itu bisa saja diantisipasi. Ada beberapa makanan yang mampu memberi nutrisi lebih dan membantu kinerja otak anda, berikut ini beberapa makanan yang dijuluki sebagai brain food. Dimana makanan ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta merangsang pertumbuhan sel-sel otak anda.

Salmon

Ikan salmon adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting pada pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Telur

Telur telah lama diketahui sebagai sumber penting protein yang mudah didapat dan harganya pun cukup terjangkau. Walaupun mengandung kolesterol, bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin, yakni zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat.

Selai kacang

Kacang tanah dan selai kacang diketahui banyak mengandung Vitamin E, anti oksidan yang berperan melindungi sel-sel saraf. Kandungan tiamin dalam kacang yang dipadukan dengan vitamin E, ternyata mampu membantu sel saraf otak bekerja lebih maksimal.

Ganum Murni

Otak ternyata membutuhkan persediaan suplai glukosa yang sifatnya stabil atau konstan. Dan hal itu bisa di dapat dari konsumsi gandum murni. Karena kandungan vitamin B dan serat dalam gandum murni dapat memelihara kesehatan otak anda.

Oat

Oat atau Oatmeal adalah sejenis sereal. Merupakan sumber nutrisi penting bagi otak. Kandungan serat, seng, vitamin B dan vitamin E yang terdapat dalam Oat membantu fungsi tubuh dan otak berfungsi dengan prima.

Buah Berry

Buah berry seperti strawberry, blackberry, raspberry dan Blueberry banyak mengandung nutrisi penting bagi otak dan kesehatan anda. Mampu memperbaiki fungsi daya ingat, dan biji yang terdapat dalam tumbuhan ini juga ternyata mengandung Omega-3

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan yang special Karena menawarkan segudang energi yang berasal dari karbohidrat. Sebagai sumber mineral, serat dan vitamin. Makanan ini dapat memberikan energi lebih lama dan mampu membantu daya pikir.

Sayuran berwarna

Wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat merupakan nutrisi kaya akan antioksidan yang akan membantu sel-sel otak menjadi lebih kuat dan sehat.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Kandungan Zat besi pada daging sapi yang tanpa lemak merupakan bagian penting bagi nutrisi otak. Zat besi yang dikandungnya adalah minyak esensial yang dapat membatu konsntrasi dan tetap berenergi.

Susu dan Yoghurt

Makanan-makanan dari produk susu cendrung mengandung vitamin B dan Protein yang tinggi. Dalam dua jenis nutrisi ini mampu membantu pertumbuhan jaringan dan energi bagi otak.

Nah, tak heran jika makana-makan di atas sebagi booster otak, kandungan dan manfaat yang mumpuni membantu anda dalam aktivitas sehari-hari.***aL/Dari berbagai Sumber

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

  1. agus riyanto berkata

    Okeh trimakasih buat pengetahuannya, krn saya trmasuk orang yg malas kalau sudah mikir… mikir bagi saya itu sebagai penyebab kantuk…

    1. Ali Alamsyah
      Ali Alamsyah berkata

      terimakasih kembali mas agus riyanto,, semoga bermanfaat..