7 Makanan Yang Membuat Anda Selalu Fokus di Kantor

0 11

Kebanyakan dari pengusaha mengalami hari-hari yang melelahkan dan juga jadwal yang sangat sibuk untuk bekerja. Tapi, jika Anda ingin membuat sebuah keputusan yang cerdas untuk perusahaan, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh hampir sama pentingnya juga dengan banyaknya jam yang Anda habiskan di kantor saat ini.

Berikut ini adalah jenis makanan yang harus ditambahkan ke dalam menu makanan Anda jika ingin terus menjadi yang luar biasa, dilansir dari situs marketing. Mungkin, makanan ini takkan membuat Anda lebih pintar, namun makanan ini akan membantu Anda tetap fokus dan bisa berpikir secara jernih – terutama ketika Anda telah terpaku di meja selama 12 jam lamanya.

Ikan salmon

Ikan salmon
Ikan salmon

Ikan salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk otak yang tersedia di alam ini. Salmon kaya Omega 3 yang terbukti dapat meningkatkan memori dan kognisi. Plus, Omega 3 memiliki sifat anti-inflamasi yang memang telah terbukti mengurangi insiden penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer. Makanlah 3 porsi salmon dalam seminggu untuk meningkatkan kekuatan kinerja otak.

Flaxseed

Flaxseed
Flaxseed

Flaxseed adalah makanan kesehatan dari biji bunga Flax. Tanaman ini hanya tumbuh di Amerika Utara dan Canada. Mengandung Omega 3 yang tinggi, jumlahnya 15 kali lebih tinggi dari pada ikan Salmon dan mengandung Lignan (zat anti kanker) 800 kali lebih banyak dari pada si Brokoli.

Sumber berbasis tumbuhan ini sangat cocok untuk vegetarian atau vegan. Flax tidak hanya mampu meningkatkan kekuatan otak, namun membantu mengurangi peradangan, dan memperbaiki peredaran darah.

Makanan ini juga, membantu menurunkan kolesterol dan juga dapat menyeimbangkan gula darah, sehingga menjadi suplemen yang bagus untuk disertakan dalam pola makan manapun. Taburkan satu sendok makan biji rami tanah untuk bubur gandum atau dengan menambahkan satu sendok makan minyak rami ketika sarapan atau pada makan siang.

Blueberry

Blueberry
Blueberry

Buah Berry ini mengandung flavonoid – antioksidan yang telah terbukti membantu meningkatkan kemampuan belajar dan mampu meningkatkan keterampilan motorik. Senyawa flavonoid juga bisa membantu mencegah penyakit otak seperti Alzheimer dan kepikunan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber dari Omega 3 dan Omega 6. Plus, kacang-kacangan tentunya mengandung vitamin E, yang telah terbukti membantu melindungi otak dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Kacang kenari merupakan yang terbaik untuk performa otak. Kacang mede dan bunga matahari mengandung asam amino yang membantu meningkatkan kadar serotonin serta mengurangi stres.

Sayuran berwarna hijau tua

bayam mengandung vitamin B
bayam mengandung vitamin B

Kangkung, bayam, dan sayuran hijau tua lainnya mengandung vitamin B, termasuk dengan asam folat, yang dapat membantu melindungi otak dari dampak penuaan dini. Sayuran ini juga sarat akan zat antioksidan yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker. Makanlah sayuran berwarna hijau tua setiap harinya ya.

Coklat

Coklat kaya flavanol
Coklat kaya flavanol

Coklat kaya flavanol – zat antioksidan yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak serta membantu melindungi berbagai sel otak. Namun persentase terhadap coklat sangatlah penting. Pilihlah coklat yang berwarna gelap. Semakin gelap pastinya semakin baik. Nikmatilah coklat setelah makan siang guna meningkatkan kemampuan otak dan menjaga Anda tetap fokus di sore harinya.

Komentar
Memuat...