Maksimalkan Pemanfaatan Rumah Menjadi Sumber Penghasilan

0 17

Maksimalkan Pemanfaatan Rumah Menjadi Sumber Penghasilan – Rumah Anda adalah aset. Banyak orang berpikir, mendapatkan uang tambahan sekarang ini hanya mungkin jika mereka punya pekerjaan tambahan. Padahal, setiap sudut ruangan di dalam rumah sebenarnya bisa mendatangkan uang. Anda tak perlu mempunyai pekerjaan dobel. Renovate a bit, and let the room work some money for you! Caranya, ruangan di dalam rumah Anda dapat disewakan sebagai kamar kos atau juga sebagai rumah kontrakan.

Coba saja perhatikan jumlah ruangan pada rumah Anda. Jika rumah Anda berukuran besar, apakah ada ruangan atau kamar yang tak difungsikan secara maksimal? Apakah kamar tersebut dapat dijadikan kamar kos? Lihat juga luas garasi Anda. Beberapa keluarga memilih untuk tinggal di rumah dengan garasi atau halaman yang terbilang luas, padahal mereka tidak punya mobil atau motor. Garasi pun dapat diubah menjadi kamar kos yang nyaman, atau juga difungsikan sebagai warung tempat jualan.

Akan Menguntungkan Rumah Anda Tepat di Lokasi Strategis

Ini sangat menguntungkan, terutama jika lokasi rumah Anda dekat dengan daerah perkantoran. Karyawan kantor yang rumahnya jauh, biasanya akan mencari tempat tinggal yang dekat dengan lokasi kerjanya. Peluang ini dapat Anda manfaatkan.

Orang yang tinggal di kos-kosan serta kontrakan, biasanya menginginkan privasi. Mereka ingin tinggal di ruangan atau juga kamar yang semi terpisah dari bangunan utama pemilik kos. Untuk memenuhi keinginan ini, Anda dapat memanfaatkan ruangan pada garasi yang langsung tembus ke halaman dan pagar, atau juga lantai dua rumah Anda.

Untuk pilihan pertama, Anda dapat memisahkan pintu gerbang atau halaman menjadi dua bagian, halaman untuk rumah Anda sendiri, dan juga satu lagi untuk penghuni kos. Cara ini akan memudahkan akses keluar masuk penghuni kamar kos. Sedangkan untuk pilihan ke duanya, Anda bisa memasang tangga di pekarangan, yang dapat langsung menghubungkan pintu gerbang dengan kamar kos di lantai dua. Dengan cara ini, penghuni kos-kosan akan merasa seperti tinggal di dalam rumah sendiri, dan Anda juga jadi tak akan terganggu dengan aktivitas mereka.

Namun, semakin fungsional ruangan di rumah Anda, maka semakin diperlukan kejelian untuk penataan dalam interiornya. Apalagi jika ruangan yang ada memang ukurannya terbatas. Penataan yang seadanya tak akan menghasilkan pemasukan memadai. Pintar-pintarlah dalam mengatur fungsi ruang demi kenyamanan dan keuntungan Anda sendiri dan para calon penghuni kamar kos.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.