Tempat-Tempat Asyik Untuk Menikmati Malam Tahun Baru di Cirebon

2 213

Malam pergantian tahun baru menjadi salah satu daya Tarik tersendiri bagi seluruh lapisan masyarakat dunia. Malam Tahun Baru yang identik dengan riuh ramai dan pesta kembang api di pertengahan malam. Hal tersebut tidak terkecuali di negri kita Indonesia, walau pun mayoritas Penduduk Indonesia beragama Islam. Moment ini selalu di jadikan ajang hiburan dan refreshing tak ayal spot-spot nongkrong dan tempat wisata biasanya mengadakan acara di malam puncak tahun Baru tersebut.

Wabah malam tahun baru ini merambah ke kota-kota di seluruh Indonesia termasuk di kota Cirebon. Kota yang kini merangkak masuk ke dalam jajaran kota metropolitan ini, punya tempat-tempat tertentu yang menjadi konsentrasi berkumpulnya mereka yang merayakan tahun baru di Cirebon. Di mana saja? Berikut beberapa spot menikmati indahnya tahun baru di Kota Cirebon.

Tahun Baru di Bukit Gronggong

 

Memang tidak seramai Puncak Bogor kala Malam hari, Namun Pesona Bukit Gronggong terkenal dengan keindahan malamnya, satu-satunya spot di kota cirebon yang memberi pengunjung pemandangan indahnya kota Cirebon di Malam Hari sambil bersantai ria.

Di malam tahun baru biasanya pengunjung kawasan ini melonjak tajam, selain event yang bisa diadakan pengurus, bukit gronggong juga jadi destinasi malam tahun baru yang menawarkan keindahan kembang api di kota cirebon yang terlihat dari atas bukit. Rekomended banget nih, buat kamu yang berada di wilayah Ciayumajakuning.

Ramainya Alun-alun Kejaksan dan Spanjang Jalan Siliwangi

Konsentrasi masa saat tahun baru di kota cirebon biasanya ada di Spanjang jalan siliwangi dan Alun-alun kota cirebon. Kawasan alun-alun yang sudah bisa ramai pengunjung di malam hari, pada saat malam tahun baru bisa jadi membludak. Nah, Buat kamu yang ingin menunggu malam pergantian tahun, lokasi ini bisa kamu kunjungi beramai-ramai. Selain pesta kembang apai di lokasi ini juga biasanya selalu ada pameran bahkan anak komunitas yang ada di kota cirebon pada nongkrong di sini.

Malam Tahun Baru di Pantai Ade Irma suryani

Taman Ade Irma Suryani siapa yang teknal? selalu menjadi daya tarik tersendiri. Tempat menyaksikan matahari terbit dari pantai, waterboom, kolam arus, air mancur dan wahana wisata air lainnya. Tak ayal  Water Land ini biasanya mengadakan even kala malam tahun baru tiba.

Pengunjung bisa menikmati indahnya pantai dan pesona kembang api di lokasi ini, buat kamu yang ingin membawa keluarga dalam acara puncak tahun baru tempat ini bisa jadi alternatif utama. selain lebih santai kita juga bisa mengawasi keluarga yang dibawa lebih intens. Selain itu waterland ini pun menyediakan fasilitas Penginapan cottage di pinggir pantai untuk pengunjung yang ingin bermalam dan itu bisa jadi lebih menyamankan pengunjung yang ingin menikmati tahun baru di lokasi ini.

Belanja dan Malam Pergantian Tahun di Sepanjang Jalan Cipto

Tahun di Sepanjang Jalan Cipto

Jalan Cipto merupakan jalur utama yang paling ramai di kota Cirebon. Biasanya di sepanjang jalan ini saat tahun sangat padat banyaknya toko dan pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon besar-besaran menarik pengunjung datang ke lokasi ini, tak ayal saat tahun baru tiba lokasi tersebut jadi destinasi untuk merayakan malam pergantian tahun di kota cirebon. Buat kamu yang hobi belanja tahun baru rekomended banget nih…

Hiburan di Grage City Cirebon

Ada keseruan tersendiri di kawasaan grage city maal saat menjelang tahun baru tiba, kawasan ini begitu ramai dan padat pengunjung. Biasanya di lokasi ini sering ada acara seperti pameran, Musik show dan acara lain untuk memeriahkan moment malam pergantian baru.

Kota Cirebon Memang tidak semegah kota-kota metropolitan lainya, namun malam tahun baruan di kota ini hampir sama ramainya. Selalu menjadi tujuan untuk menikmati malam pergantian baru bagi mereka yang berasal dari Kuningan, Majalengka,dan Indramayu. [aL]

  1. AFINAH NGIZATIN berkata

    makasih pa atas infonya
    jadi tau tempat di mana aja yang ramai pada pergantian tahun baru.
    tapi, ada yang bilang merayakan tahun baru itu tidak boleh. Di dalam isalm pun dilarang kecuali tahun baru islam .apakah itu benar??
    tapi, kalau menurut saya sih boleh-boleh saja sekedar merayakan.asal jangan melakukan hal hal yang meresahkan orang lain misalnya merayakan tahun baru di dengan menyalakan kembang api di tengah- tengah rumah warga dll

    1. Ali Alamsyah
      Ali Alamsyah berkata

      terimakasih kembali, AFINAH NGIZATIN. Jika dirayakanya dengan tujuan berfoya-foya, berbuat maksiat dan keluar dari norma-norma Aqidah tentu itu dilarang. Ada beberapa daerah yang melarang perayaan Tahun Baru Masehi, seperti D.I. Aceh, Agam, Sumatra Barat. Kembali pada niat, muslim yang baik tentu tau cara memilah dan memilih menyikapi Tahun Baru Masehi Ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.