Manfaat Yoga Untuk Para Pebisnis

0 8

Banyaknya kesibukan biasanya selalu menghampiri para pebisnis, padahal mengurus bisnis itu tidak selalu harus dijadikan sebagai prioritas utama. Pasalnya kesehatan fisik lebih penting untuk diprioritaskan demi mendukung aktivitas kita di sehari-hari.

Jika kita termasuk salah satu pebisnis yang terbilang sibuk, jangan sampai kita lalai dalam menjaga kesehatan. Olahraga ringan harus dilakukan demi menjaga kebugaran. Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah yoga. Sudahkah kita menyadari jika ternyata filosofi olahraga yoga punya kaitan yang erat dengan dunia bisnis?

Menghilangkan Kepenatan

Sebagai pengusaha, kita sudah semakin terlatih untuk bisa menilai banyak hal. Menilai kualitas produk, kinerja dalam tim, atau perkembangan pihak kompetitor. Secara tidak langsung juga hal ini membuat kita jadi tegang karena ingin berusaha untuk mencapai hasil terbaik.

Meluangkan waktu untuk berolahraga yoga berarti melepaskan segala sudut pandang penilaian bisnis untuk sesaat waktu. Yang ada hanyalah kita dengan tubuh yang menginginkan kebugaran. Semua dapat kita lakukan secara santai serta rileks. Tak perlu merasa iri dengan kemampuan yoga orang lain. Karena kita pun dapat mendapatkannya jika kita tekun berlatih dan fokus pada kemampuan kita diri sendiri.

Melatih Diri untuk Lebih Sabar

Baik dalam yoga ataupun dalam berbisnis, kemajuan bisa dicapai secara perlahan-lahan. Tidak mungkin kita langsung mahir melakukan gerakan yoga dalam waktu satu hari. Ada proses panjang yang harus kita lewati agar tubuh lebih rileks dan mampu beradaptasi dengan berbagai aktivitas fisik yang baru.

Olahraga yoga mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang sabar dan lebih tekun dalam berusaha. Tidak ada langkah yang salah dalam mencapai kesuksesan. Sebab yang ada hanyalah kesabaran serta ketekunan yang membuahkan hasil.

Belajar Membagi Waktu

Sebagai pebisnis kita memang mengabdikan diri pada bidang tersebut. Namun bukan berarti selama 24 jam kita harus berkonsentrasi mengurus bisnis. Ada waktu luang yang harus kita utamakan untuk diri sendiri, keluarga atau juga orang-orang terdekat lainnya.

Bagilah waktu dengan baik supaya nantinya “me time” kita jadi tak terganggu dengan hal-hal menyebalkan. Saat berlatih yoga, kita dapat memilih untuk fokus dan menghindar sejenak dari hiruk pikuk dunia bisnis yang melelahkan.

Merenggangkan Kontrol yang Berlebihan

Jabatan sebagai pebisnis mengharuskan kita untuk membuat suatu keputusan secara tepat dan cepat setiap hari. Selalu ada saja hal kecil atau hal besar yang harus diputuskan berkaitan dengan hal bisnis.

Melalui olahraga yoga, kita dapat berupaya meringankan beban pengontrolan yang selalu kita lakukan. Kita biarkan instruktur yoga kita menjadi leader untuk mengarahkan kita saat berolahraga. Hal ini begitu tepat untuk mengurangi rasa ketegangan dan kepenatan yang selama ini kita rasakan di dunia bisnis.

Olahraga Yoga Ajarkan Tetap Tenang

Di awal karir sebagai pebisnis, kita mungkin selalu dibayang-bayangi oleh banyaknya tugas yang tak kunjung selesai. Siklus tak berkesudahan ini lambat laun dapat membuat kita jadi jenuh bahkan jatuh sakit. Kemampuan kita sebagai manusia tentu juga ada batasnya. Ada hal lain yang kita butuhkan untuk menenangkan pikiran.

Komentar
Memuat...