Take a fresh look at your lifestyle.

Manfaatkan Penuh Modernisasi Untuk Budaya Bisnis Lebih Baik

0 18

Manfaatkan Penuh Modernisasi Untuk Budaya Bisnis Lebih Baik – Tahun lalu, situs eMarketer mencatat lebih dari 1,4 miliar orang menggunakan aplikasi chat atau juga pesan singkat. Angka tersebut diperkirakan akan meningkat sampai 2 miliar pada 2018.

Kebanyakan dari Anda berpikir bahwa platform aplikasi pesan singkat hanya bisa efektif untuk para remaja yang saling berinteraksi di smartphone mereka.

Akan tetapi, platform tersebut tak terbatas hanya pada smartphone saja, melainkan juga laptop atau perangkat lainnya. Sehingga, pesan singkat dapat menjadi alat komunikasi bisnis yang efektif karena pengalaman engagement-nya lebih ke arah real-time.

Globalisasi bisnis membuat banyak bisnis mencari cara yang lebih masuk akal dalam menjalin komunikasi dengan tim, terutama mereka para profesional muda.

Berikut adalah beberapa cara memanfaatkan modernisasi untuk mengembangkan budaya bisnis melalui pesan singkat:

Mempermudah Hubungan dengan Tim Luar

Komunikasi yang terputus dapat membuat bisnis terhambat. Pesan singkat mempermudah sebuah tim untuk berkomunikasi secara real time tanpa memandang jarak dan juga waktu. Selain percakapan melalui teks, saat ini ada juga banyak fitur pada aplikasi pesan singkat yang menunjang kebutuhan bisnis, seperti kirim foto, video, pesan suara, bahkan dokumen. Sehingga, mereka yang tengah berada di luar lingkaran dapat dengan mudah ikut dalam sebuah diskusi bisnis.

Fokus pada Tujuan Akhir, Bukan Kotak Masuk

Keberadaan email sebenarnya dapat menjadi pengalih perhatian. Munculnya pesan singkat justru lebih membuat komunikasi jadi lebih praktis karena tak semua komunikasi butuh penjelasan panjang. Pesan singkat bisa membuat komunikasi lebih padat dan mengerucut pada satu topik. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkan fitur grup pada pesan singkat untuk membuat bisnis jadi lebih fokus.

Pesan Singkat Jauh Lebih Demokratis

Dengan pesan singkat, semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pembicara sekaligus pendengar. Semua yang berpartisipasi harus jelas mengenai perannya dan juga berusaha untuk terus update. Mulai dari petinggi sampai bawahan memiliki peran masing-masing dan harus terus update selama proses berlangsung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar