Mari Kita Puasa Smartphone Dan Dampaknya Pada Kesehatan Anda

1 42

Gadget atau biasa yang disebut smartphone ini diciptakan guna memberi kemudahan dan membantu pekerjaan orang dalam situasi apapun. Dan perkembangan juga semakin pesat, berbagai fitur dan perangkat baru di ciptakan untuk memudahkan segala pekerjaan di bidang apapun.

Berbagai Informasi dan perkembangan keadaan nasional maupun mancanegara mudah di akses dan didapatkan. Namun, jika penggunaan gadget aka smartphone ini dipakai secara berlebihan juga, Anda tidak akan merasakan berbagai manfaatnya.

Apalagi, banyak penelitian sekarang menyebutkan bahwa penggunaan ponsel, laptop, atau tablet dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda jika dipakai secara marathon.

Hasil studi lain juga mengungkap bahwa jika Anda tak memakai gadget sehari saja dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

Untuk selengkapnya, simak ulasannya berikut ini:

Makan dengan Benar

Seringkali kita melihat dan menjumpai seseorang yang sedang makan sambil memegang gadget. Padahal kebiasaan ini tidak dibenarkan. Bisa jadi Anda akan tersedak saat makan dengan memegang gadget. Untuk menghidari dari bahaya tersebut, alangkah bijaksananya menikmati surga dunia ini dan letakkan dahulu gadget kamu.

Asmara Makin Harmonis

Merasakan suntuk saat sedang berkencan dengan pasangan anda? Mungkin itu dikarenakan gadget. Tanpa kamu disadari, kebiasaan membuka ponselmu saat sedang kencan atau diner romantis, justru membuat kamu dan pasangan makin menjauh dan kesan romantis pun GAGAL. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengurangi pemakaian ponsel saat sedang bersama pasanganmu agar kualitas pertemuan lebih baik. Juga tentunya lebih romantis dan percakapan akan lebih terasa nikmat.

Mata Lebih Fresh

Saat kamu terlalu lama menatap layar montior, laptop atau smartphone, otot mata lama-kelamaan akan menjadi lelah. Apalagi radiasi yang dipancarkan cahaya gadget ini pun juga kuat. Nah, puasa gadget ini akan membuat mata Anda lebih rileks dan menjadi segar.

Menjauhkan Dari Infeksi Telinga

Berbicara di telepon selama berjam-jam memanglah seru. Begitu juga mendengarkan musik favorit dari smartphone Anda. Tapi, tahukah kamu, kebiasaan ini juga membuat telingamu jadi berdengung dan panas. Penggunaan earphone bahkan dapat mengakibatkan infeksi telinga. Jadi, untuk menghindarinya lebih baik letakkan gadget kamu sekarang juga. (dhirga)

Mari mulai sekarang lakukan puasa smartphone ini setidaknya 12 jam dalam satu hari.

(puasa smartphone)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. ahmad khumaeni berkata

    boleh menggunakan smartphone tetapi jangan kecanduan akibatnya rawan timbulnya kemalasan terutama males dalam ibadah dan peendidikan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.