Inspirasi Tanpa Batas

Material Granit Hitam Berikan Kesan Modern Yang Maskulin

0 29

Material Granit Hitam Berikan Kesan Modern Yang Maskulin – Selama ini, teras hanya dianggap sebagai bagian tambahan di luar rumah. Teras sering kali tidak diperlakukan seperti halnya ruangan-ruangan di dalam rumah. Teras adalah bagian transisi yang berfungsi untuk menghubungkan lingkungan luar rumah dengan interior rumah. Teras biasa dijadikan sebagai tempat melepas penat atau juga tempat untuk berbincang santai di waktu senggang. Teras yang nyaman bahkan bisa menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak.

Untuk membuat tampilan teras yang menarik dan juga kreatif, Anda dapat menggabungkan lebih dari satu jenis material. Anda juga dapat menggunakan cat dinding yang khusus untuk eksterior, juga batu-batu alam atau dengan keramik khusus untuk dinding.

Jika Anda ingin menggunakan material yang sederhana, misalnya keramik saja, sebaiknya Anda memilih keramik yang telah diglasir, karena lebih mudah dalam pembersihannya. Sedangkan untuk batu alam, lapisi permukaannya dengan lapisan khusus sehingga batu takkan mudah berlumut atau juga berjamur.

Kesan Yang Kuat

Memberikan Kesan Yang Kuat
Memberikan Kesan Yang Kuat

Tapi ada material lain yang dapat memberikan kesan lain dari yang biasanya, yaitu kesan kuat. Material yang dimaksud adalah bahan granit hitam. Granit jenis ini memiliki warna hitam pekat dan permukaannya licin seperti keramik. Granit sering dipilih sebagai material lantai karena fisik kuat terhadap terpaan sinar matahari dan air.

Beberapa orang sering kali merasa ragu untuk memasang warna hitam pada lantai. Mereka biasanya beralasan bahwa suasana rumah akan menjadi suram atau juga kusam, karena warna gelapnya terlalu dominan, dan tidak indah. Granit hitam memang biasanya dipakai untuk lantai dapur maupun kamar mandi. Tapi perkembangan dunia desain tak menunjukkan kecenderungan itu lagi sekarang. Karena inilah sebenarnya kelebihan dari granit. Warna hitam berkilaunya memberikan kesan maskulin tapi tetap sejuk.

Untuk mengimbangi warna hitamnya, Anda dapat memasang pagar atau partisi yang terbuat dari bahan kaca. Cara ini akan membuat beranda Anda jadi terkesan modern.

Komentar
Memuat...