Mau Bisnismu Menjadi Viral? Ikuti Langkah Ini

0 9

Pemasaran viral yang kian berkembang di beberapa tahun ini dapat dibilang menjadi besar karena adanya peran sosial media. Anda tidak akan pernah mengetahui apakah ide bisnis Anda akan menjadi viral atau target konsumen yang akan Anda tuju soal ide anda tadi. Karena menjadi trending saja tidaklah cukup.

Tapi jangan berkecil hati dulu, ada cara – cara yang dapat Anda praktikan untuk merealisasikan bisnis Anda agar menjadi terkenal dengan pemasaran viral. Ditambah, ketiganya dapat dilakukan gratis! Wow

Penawaran Gratis

Cobalah untuk menawarkan produk yang ada di bisnis Anda secara gratis ke komunitas non-profit. Kok Gratis sih, Mengapa? Karena network yang mereka miliki sangat luas. Jika mereka tertarik akan produk Anda dan menyukainya, akan dipastikan tersiar kabar dari para komunitas soal produk Anda ini.

Mungkin untuk pertama target komunitas bisa diarahkan ke komunitas yang berfokus basis Media Internet. Seperti Komunitas Blogger, Forum Digital dan yang lainnya. Jadi tak hanya dari mulut ke mulut tapi produk anda akan diulas dan dipasarkan di blog, medsos dan forum mereka. Jikalau sistem gratis ini dirasakan terlalu berat untuk Anda, tawarkan dengan diskon harga tertentu.

Berbagi E-Book

Buat ulasan singkat padat informatif dengan tulisan atau produk yang Anda posting di blog menjadi sebuah e-book yang menarik. Unduh template e-book tersebut di internet dan langsung buat panduannya. Setelah itu bagikan secara masal di sosial media atau share dengan tak lupa memperhatikan keyword agar dapat dengan mudah diakses oleh khalayak umum.

Buat Infografik

Orang-orang sangat menyukai infografik dan otomatis akan membaginya dengan lewat email ataupun media sosial media. Untuk membuatnya, Anda cukup melakukan survey dengan berbagai pertanyaan yang Anda anggap menarik dan rangkum data tersebut. Bahkan jika sukses, data di infografik yang Anda sudah buat dapat menyaingi data yang dimiliki oleh perusahaan besar lainnya.

Viral Marketing
Viral Marketing

Pemasaran Viral (bahasa Inggris: Viral Marketing) adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. (wikipedia)

(Peran Sosial Media) (Penawaran Gratis) (ide bisnis) (viral marketing)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.