Mau Sukses ? Kesehatan Adalah Modal Utama

0 62

Mencapai kesuksesan, bukan terletak terhadap menetapkan tujuan atau dengan lembur di kantor. Langkah pertama sukses adalah merawat diri sendiri serta kesehatan Anda. Kesehatan menjadi modal utama dan hal yang paten perlu dipertahankan dan dijaga oleh semua orang.

Jika Anda tak dalam kondisi sehat, Anda tidak akan bisa memberikan yang terbaik untuk segala hal.
Berikut adalah perubahan kecil yang dapat Anda lakukan pada waktu pagi untuk menjadi orang yang lebih sehat dan lebih positif di tempat kerja dan juga di manapun Anda berkarya.

Minum 1,5 gelas besar air putih setelah Anda bangun

Sebelum Anda memulai aktivitas pagi, cobalah untuk minum segelas air panas atau dingin. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme dan juga membersihkan sistem pencernaan Anda.

Dan yang paling penting, melepaskan ketegangan di otak Anda yang disebabkan oleh kurang tidur, stress, atau kelelahan.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan, bahwa semakin sering Anda minum air putih segera setelah bangun pagi, semakin Anda akan menginginkannya di siang hari. Ini berarti Anda tidak perlu bersusah payah memaksa diri untuk minum karena mungkin juga Anda tak terlalu suka minum air putih selama ini.

Alih-alih tidur lagi, lakukan peregangan ala yoga

Setelah akhir pekan yang rasanya berlalu terlalu cepat, godaan untuk tidur dengan slogan “hanya lima menit lagi”, benar-benar dapat membuat Anda dapat kurang produktif.
Anda tidak akan mendapatkan tidur yang berkualitas karena Anda tahu di depan mata tugas telah menanti. Jadi, meneruskan untuk tidur selama 5-15 menit bukanlah ide yang baik.

Jika Anda membutuhkan waktu ekstra untuk waktu rileks, lakukan peregangan yoga. Ini adalah cara yang bagus untuk membangkitkan energi, sekaligus memberi ketenangan mental dan pikiran Anda. Coba child pose, cat atau cow pose atau lakukan sun salutation jika Anda ingin membangunkan seluruh organ tubuh Anda.

Berolahraga ketika Anda bisa

Meskipun Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk berlatih keras setiap paginya; ingatlah bahwa semakin sering Anda menggerakkan tubuh, maka semakin Anda akan produktif.

Selain itu juga, olahraga juga mendorong produksi hormon endorfin untuk membantu mengurangi tingkat stres.

Berikan tubuh Anda jenis makanan yang tepat

Sarapan adalah jadwal makan yang paling penting dan tak boleh terlewatkan sehari pun.
Bahkan, studi terbaru menunjukkan, karena sarapan sangatlah penting, Anda harus melakukannya dua kali yaitu ketika bangun dan saat pertengahan pagi.

Mengapa demikian? Sarapan sehat berupa protein, vitamin, nutrisi, dan biji-bijian akan memberikan energi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan sisa hari Anda dengan produktif.

Luangkan waktu untuk menyusun strategi

Setiap hari (Senin sampai Jumat), sisihkan setidaknya 10 menit untuk menyusun strategi mengenai hal-hal yang menjadi prioritas Anda.

Otak berada dalam kondisi yang paling segar pada pagi hari. Jadi, pastikan untuk menggunakannya di awal hari.

Komentar
Memuat...