Take a fresh look at your lifestyle.

Memilih Material Yang Cocok Untuk Keindahan Teralis Jendela Anda

0 258

Memilih Material Yang Cocok Untuk Keindahan Teralis Jendela Anda – Jendela adalah bagian vital dari suatu rumah. Jendela berfungsi sebagai tempatnya sirkulasi udara dari dalam dan ke luar rumah. Namun, jendela juga menjadi bagian yang terbilang paling rentan dalam keamanan tempat tinggal. Pasalnya, jendela merupakan titik yang paling lemah yang sering digunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan. Guna memperkuat jendela, Anda dapat menggunakan material-material tertentu. Berikut adalah beberapa jenis material yang dapat Anda gunakan untuk membuat jendela yang aman:

Teralis Besi

Teralis jendela yang terbuat dari besi mempunyai karakteristik sangat tangguh dan stabil. Namun, material besi ini mempunyai satu kelemahan, yaitu cenderung mudah berkarat setelah beberapa lama. Ini terjadi karena besi beroksidasi dengan zat-zat yang ada di udara. Dan sekali ia berkarat dan rapuh, ketahanannya juga akan berkurang.

Teralis Baja

Teralis jendela yang terbuat dari baja terlihat sangat menarik dan dapat dirancang dengan bentuk yang artistik. Jika sudah selesai dirakit, Anda bisa memolesnya dengan sentuhan akhir warna tembaga atau warna lain yang sesuai dengan warna dinding. Anda dapat memilih bahan baja yang tipis. Baja, walaupun tipis, tetap kokoh dan kuat. Oleh karena itu, jendela baja cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah yang aman, sekaligus elegan.

Teralis aluminium

Jangan pernah menyangka bahwa bahan aluminium tidak cukup kuat. Walaupun ringan, aluminium adalah bahan yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dibengkokkan atau dipatahkan. Aluminium juga bersifat anti karat jika dibandingkan terali besi, sehingga cocok diaplikasikan di mana saja, termasuk di ruang terbuka yang terkena hujan
dan panas.

Teralis baja tempa

Bahan baja tempa adalah jenis material campuran besi-baja yang paling banyak digunakan untuk membuat terali jendela yang aman. Selain tahan karat, para pemilik rumah biasanya minta dipasangkan terali berbahan ini karena tampilannya yang juga menarik. Bahan ini memang lebih berat daripada terali aluminium, dan dengan demikian lebih aman dari resiko dirusak maling.

Toko-toko material banyak menawarkan berbagai macam bahan baja dan besi tempa yang sudah jadi dan bisa langsung dipasang. Bahan baja dan besi tempa memang memiliki kekuatan yang luar biasa, dan dapat menambah estetika rumah Anda. Terali besi untuk jendela rumah dapat dirancang dengan tampilan yang menarik. Jika Anda sudah punya rancangannya, datangilah tukang besi tempa dan mintalah mereka untuk mendesain terali jendela yang menarik. Karena tidak hanya keamanan yang perlu Anda perhatikan, tetapi juga tentunya keindahan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar