Mencegah Bad Mood Ketika Bangun di Pagi Hari

1 37

Bad mood alias suasana hati yang buruk dapat berawal dari pagi hari saat Anda baru terjaga dari tidur. Jeleknya kondisi ini dapat terus berlangsung sampai sepanjang hari.

Menambah 10 menit pada waktu tidur bukanlah jaminan suasana hati Anda akan pasti dapat membaik. Celakanya sekali suasana hati yang buruk tersulut pada pagi hari jika kita tak hati-hati, itu dapat terus dialami sepanjang hari.

Berikut adalah 7 cara yang dihimpun Bustle yang bisa dilakukan agar membuat pagi lebih ceria agar suasana hati tetap dapat terjaga sepanjang hari.

Peregangan

Peluk lutut sambil dengan rebahan selama beberapa menit. Dalam yoga ini disebut dengan child’s pose. Setelah itu lakukan peregangan pada leher serta bahu. Lakukanlah secara rutin. Bangun dengan lembut dan lebih baik lagi bila Anda menambahnya dengan olahraga.

Berdiam diri

Sebelum melakukan banyak hal yang lain, sebelum adanya cangkir kopi pertama Anda, berdiam dirilah sebentar. Jaga kesadaran agar Anda tidak tertidur lagi. Bersihkan pikiran dari segala masalah yang mungkin akan segera membanjiri otak Anda pada hari itu.

Baca sesuatu yang bukan email atau media sosial Anda

Bukalah buku kesayangan, baca lagi bagian favorit Anda. Mulailah hari dengan sesuatu yang bermakna untuk kita dan inspirasional. Ini akan banyak membuat perbedaan-perbedaan.

Bangun secara perlahan

Jangan biasakan bangun tidur seperti terkejut, lalu dalam kondisi separuh sadar telah melakukan apapun yang mesti Anda lakukan hari itu. Sebaliknya bangunlah perlahan-lahan sembari mengambil nafas yang panjang. Percayalah perbedaan kedua cara bangun itu hanya dalam beberapa menit saja sebenarnya.

Minum kopi

Nikmati secangkir kopi di tempat tidur Anda, berusahalah untuk rileks selama lima menit ini. Bolehlah sambil membaca buku atau lainnya yang Anda inginkan.

Peluk orang disamping Anda

Peluk orang disamping Anda
Peluk orang disamping Anda

Jika Anda telah menikah cobalah bangun pagi kemudian memeluk orang disamping Anda. Biarkan waktu itu tenang tanpa melakukan apapun itu. Berpelukanlah selama 15 menit untuk menikmati ketenangan dan kebersamaan Anda berdua.

Jangan kembali ke tempat tidur kecuali sudah waktunya untuk tidur

Setelah bangun, bereskan tempat tidur dan jangan pernah untuk kembali ke tempat itu sebelum waktu tidur tiba. Jika Anda ingin tidur siang, tidurlah di sofa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. Muhamad Rida Subagja 1415104070 TIPSB semester 3 IAIN Cirebon berkata

    sebelumnya terimakasih atas pemaparan artikel nya, ini sangat membantu saya ketika saya pada saat bangun tidur. tapi yang saya kritisi dan bahkan tidak setuju dengan pendapat bahwa kita ketika bangun harus secara perlahan, menurut yang saya rasakan sendiri, bangun secara seperti itu bahkan ada rasa malasnya untuk bangun yang ujung ujungnya ingin tidur lagi di kasur, tapi yang saya lakukan dengan cara yang efektif yaa ketika bangun, kita harus langsung bangun, berdiri, lalu melakukan peregangan, ini cara saya yang menurut saya efektif

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.