Mengenal Labiaplasty Oprasi Vagina Yang Menjadi Trend Kaum Hawa Modern

0 498

Sedikit aneh, Namun hal ini nyata. Ternd bedah vagina atau oprasi pada vagina (Labiaplasty) yang merupakan organ intim kaum hawa telah meluas diberbagai belahan dunia. Banyak anak perempuan mencari dokter bedah alat kelamin karena mereka merasa tertekan oleh penampilan organ intimnya. Maka dari itu penting Mengenal Labiaplasty Oprasi Vagina Yang Menjadi Trend Kaum Hawa Modern.

Banyak kaum perempuan saat menginjak dewasa mulai menyadari bahwa bentuk vagina mereka berbeda dikarenakan bibir vagina. Baik itu bibir bagian dalam (labia minora) ataupun bibir vagina bagian luar (labia majora) yang memanjang atau melebar.

Akibatnya, ada banyak perempuan merasakan gangguan saat berolahraga, kesakitan saat memakai celana jeans, sampai yang vaginanya terlihat menonjol saat memakai pakaian renang. Selain menganggu aktivitas sehari-hari, banyak dari mereka mengira ada yang salah dengan tubuh mereka, dan lantas mengalami krisis percaya diri.

Ternyata dibalik adanya Labiaplasty ternyata ada alasan fisik yang menjadi penyebanya. Diantaranya seperti gangguan beraktivitas, atau alasan psikis yang memberatkan kaum hawa sehingga mendorong beberapa perempuan untuk melakukan operasi ini.

Prosedur melakukan Labiaplasty

Labiaplasty  Atau oprasi mempercantika vagina dilakukan dengan memotong kelebihan kulit dari labia, yang kemudian ditutup dengan jahitan. Operasinya ini sendiri merupakan operasi kecil tanpa rawat inap. Dalam prosesnya Labiaplasty bersifat one day surgery, artinya pasien dapat langsung pulang dan beraktivitas setelah operasi.

Namun ternyata dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Pasca oprasi Pemulihan sekitar 4-6 minggu. Selama rentan waktu pasca oprasi tersebut mereka yang oprasi tidak boleh melakukan hubungan seksual. Selainlarangan tersebut, selama 3 bulan ke depan para pasien disarankan untuk tidak melakukan olahraga berat ataupun berenang, dan menghindari pengangkatan barang yang berat karena dapat memicu pendarahan pada organ intimnya.

Efek samping dari Labiaplasty

Jika ada pertanyaan apa efek samping dari Labiaplasty? Tentu jawabnnya ada, walaupun prosedur Labiaplasty membuang kulit lebih dan bukannya mengangkat bibir vagina sampai habis.  Secara fungsional tidak ada masalah untuk membuang kelebihan kulit tersebut. Namun, efek sampingnya seperti prosedur operasi lainnya. Yaitu risiko seperti infeksi, pendarahan, lebam pada vagina dan penumpukan darah bisa saja terjadi jika dilakuakan berulang atau dilakukan bukan pada ahlinya.

Menurut para ahli kecantikan, dengan oprasi Labiaplasty bisa membantu mengatasi masalah keputihan yang mengganggu pada kaum hawa. itu setelah di ketahui bahwa kelebihan kulit labia ternyata memicu produksi cairan yang berlebih pada organ intim wanita.

Jadi, Bagaimana tertarik untuk melakukanya? Atau merasa percaya diri dengan apa yang ada saat ini? [Ali Alamsyah]


Sumber Resmi : BBC Heath

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.