Mengenal Lebih Dekat Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni

0 14

Secara mengejutkan akhirnya koalisi Cikeas resmi mencalonkan Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-1021. untuk menantang pasangan Ahok dan Djarot, koalisi Cekeas sebelumnya dikabarkan akan mendukung Sandiaga Uno, namun pada dini hari tadi (23/09) di kediaman mantan persiden Susilo Bambang Yudhoyono, wakil ketua umu partai demokrat resmi memberikan pernyataan kepada awak media bahwa koalisi Cikeas mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI, tentu Partai Demokrat tidak maju sendirian. Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  ikut bergabung kedalam poros Cikeas ini.

Nama Agus Yudhoyono sebenearnya masih asing kalau bicara didunia politik, Agus Yudhoyono saat ini masih aktif sebagai perwira menengah TNI AD dengan pangkat Mayor Infanteri. dengan Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. Sementara itu, Sylviana  Murni saat ini masih aktif di birokrat di bawah kepemimpinan Ahok sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Biografi Agus Yudhoyono 

agus-harimurti-yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono

Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A. (lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978; umur 38 tahun) adalah anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati.

Agus Harimurti Yudhoyono lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer. Ia adalah putra sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Ayahnya, populer dengan nama SBY, adalah putra dari R. Soekotjo, seorang prajurit. Ibunya, populer dengan nama Ani Yudhoyono, adalah putri dari Sarwo Edhi Wibowo, tokoh militer Indonesia. Tahun 2005, Agus menikah dengan Annisa Larasati Pohan, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pendidikan dasarnya sejak 1984 dihabiskan di Bandung dan Timor Timur selama 2,5 tahun, serta Jakarta, sebelum akhirnya ia lanjutkan di Amerika Serikat pada 1990. Kala itu, Agus mengikuti penugasan ayahnya sebagai siswa Seskoad di Fort Leavenworth. Di Amerika Serikat, Agus pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya dalam bidang akademik.

Selepas lulus dari SMPN 5 Bandung, Agus pun masuk SMA Taruna Nusantara Magelang pada tahun 1994. Penatarama 1, pendiri pleton PKS (Patroli Kemanan Sekolah) serta Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara ini lulus dengan predikat terbaik pada tahun 1997 dan meraih medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas. Prestasi itu semakin membulatkan tekad Agus untuk mengikuti jejak ayahnya masuk Akademi Militer Magelang.

Aktivitasnya yang menonjol dalam setiap kegiatan taruna dan prestasinya di bidang kepribadian, akademik dan jasmani, dengan meraih penghargaan Tri Sakti Wiratama—pada tingkat I dan II membuat Agus terpilih menjadi Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada tahun 1999. Pemegang alat bass drum Genderang Seruling Canka Lokananta Akmil ini, akhirnya lulus dengan predikat terbaik dan meraih penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama serta medali Adhi Makayasa pada Desember 2000.

Lulus dari Lembah Tidar, ia lulus terbaik Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan lulus terbaik Kursus Combat Intel pada tahun 2001. Terinspirasi jejak ayahnya, Agus pun bergabung dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pada tahun 2002, saat menjabat Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak, jajaran Brigif Linud 17 Kostrad, Agus diberangkatkan ke Aceh untuk melakukan Operasi Pemulihan Keamanan. (Baca: Biografi Agus Harimurti Yudhoyono)

Biografi Sylviana Murni

sylviana-murni
Dr. Hj. Sylviana Murni ,SH,M.Si,

Dr. Hj. Sylviana Murni ,SH,M.Si, merupakan sosok wanita indonesia asli betawi yang tegas,lugas dan disiplin, saat ini menjadi walikota Jakarta Pusat. Lahir dari keluarga religius dan disiplin yang menjadikan sosok Sylvi yang sukses. Didikan seorang Ibu yang menjadikan Sylvi menjadi sosok seorang wanita yang religi,sedangkan kedisiplinan Sylvi merupakan ajaran sang Ayah karena dari latar belakang tentara.

Sosok wanita tegas ini sudah menunjukkan jiwa kepemimpinannya sejak kecil, karena semua ajaran rendah hati dan tegas turun langsung dari kedua orang tuanya. Tak heran jika Sylvi terlihat beda dibanding teman teman sebayanya. Sylvi merupakan sosok yang suka bergaul dan bersosialisasi, tak heran jika Sylvi pernah ditunjuk untuk menjabat dalam organisasi tertentu di sekolah dan karang taruna.

Tak cukup sampai di sekolah, bahkan ketika di kampus pun, Sylvi tak lepas dari sistem keorganisasian, mulai dari organisasi kebetawian, wanita dan sosial. Bagi Sylvi sistem organisasi merupakan the first university daripada pendidikan formal.  (Baca: Sylviana Murni)

Dr. Sylviana Murni, S.H, M.Si (lahir di Jakarta, 11 Oktober 1958; umur 57 tahun) merupakan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI dan pernah menjadi None Jakarta Tahun 1981 serta pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat tahun 2008 – 2010.

Pendidikan:

  • S3 Manajemen Pendidikan Fakultas Kependidikan Universitas Negeri Jakarta
  • S2 Manajemen Kependudukan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Jakarta
  • S1 Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta
  • SMA 12 Jakarta Timur
  • SMP 44 Jakarta Timur
  • SD Baluel Jakarta Timur

Karir Jabatan :

  • Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, 2015-2016
  • Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov DKI Jakarta, 2013-2014
  • Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, 2013
  • Plt Walikota Jakarta Barat, 2013
  • Walikota Jakarta Pusat, 2008-2010
  • Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI, 2004-2008
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) DKI, 2001-2004
  • Kepala Biro Bina Sosial DKI, 1999-2001
  • Anggota DPRD DKI, 1997-1999
  • Kepala Bagian Kebudayaan Biro Bintal DKI, 1995-1997
  • Kepala Sub Bagian Seni Budaya Biro Bintal DKI, 1991-1995
  • Kepala Sub Bagian Pendidikan Luar Sekolah Biro Bintal DKI, 1989-1991
  • Staf Biro Pembinaan Mental (Bintal) DKI, 1987-1989
  • Staf Penatar BP-7 DKI, 1985-1987

<AML>

Komentar
Memuat...