Mengenal Lebih Dekat Sosok Sri Wahyuni Agustiani

0 151

Banggalah kita atas prestasi yang diraih Sri Wahyuni Agustiani di Ajang perhelatan akbar Olimpiade 2016 dengan meraih mendali pertama bagi Indonesia. Sri Wahyuni yang lahir di 22 Tahun Lalu mulai ramai diperbincangkan sejak  meraih medali emas dalam turnamen  Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, saat itu usianya masih 19 tahun. Dengan total angkatan 184 Kg. Saat ini media Indonesia ramai memperbincangkan sosok ini, dengan sumbangan mendali Perak di ajang olimpiade membawa Indonesia ke urutan 14 daftar Perolehan mendali semtara. Sri Wahyuni juga pernah meraih medali perak dalam Kejuaraan Asia di Astana Kazakhstan pada Juni 2013 dengan total angkatan 176kg. Serta meraih medali emas pada SEA Games Myanmar 2013 dengan total angkatan 188kg.

Frofile Sri Wahyuni

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sri Wahyuni Agustiani
Mengenal Lebih Dekat Sosok Sri Wahyuni Agustiani

Lahir dari Pasangan Candiana dan Rosita, Sri Wahyuni lahir tepatnya di Bandung 13 Agustus 1994, inilah biodata lengkapnya :

Nama Lengkap : Sri Wahyuni Agustiani

Nama Panggilan : Sri, Agustiani

Tempat /Tanggal Lahir: Bandung, 13 Agustus 1994

Tinggi Badan: 174cm

Berat Badan: 48 Kg

Orang Tua :Candiana dan Rosita

Olahraga : Angkat Berat

Pendidikan :

– SMA Handayani 2 Bandung,

– Universitas Bayangkara Bekasi (Jurusan Hukum)

Prestasi Yang di Raih

Dengan perjuangan dan kerja keras tak ayal Sri Wahyuni Agustiani memiliki segudang prestasi di bidang Olahraga yang ia geluti sejak remaja

Berikut ini prestasi yang pernah ia raih :

Tahun 2013 di ajang SEA Games Myanmar meraih Medali Emas dengan total angkatan 188 kg. Tahun 2013 dalam ajang Tournamen Islamic Solidarity Games (ISG) III Palembang meraih  Medali emas dengan total angkata 184 kg. Masih di tahun yang sama dalam Kejuaraan Asia di Astana Kazakhstan, beliau meraih Medali Perak dengan total angkatan 106 kg.

Kemudian setahun kemudian pada ajang Asian Games yang di helat di Korea Selatan sri wahyuni meraih  Medali perak dengan total angkatan 187 kg. meraih perunggu pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi angkatan clean and jerk. Masih di tahun 2014   di ajang Kejuaraan Dunia Junior ia mengumpulkan 3 mendali 2 emas dan satu perak.

Dengan sederet pengalaman dan prestasi, pada tahun 2016 PABBSI mempercayakan ia untuk berangkat ke Brazil mengikuti ajang Olimpiade 2016 , dan kepercayaan itu ia bayar dengan meraih mendali perak denga angkatan 192 Kg. Sebagai warga Indonesia Penulis bangga dan salut Atas berbagai prestasi yang di  Sri Wahyuni. Wajar jika Penghargaan Anugerah Olahraga Indonesia (AORI) 2014 milik Sri Wahyuni Agustiani.

Komentar
Memuat...