Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Cara Tepat dan Cepat Membuat Skripsi

0 16

Konten Sponsor

Lima Cara Tepat dan Cepat Membuat Skripsi. Skripsi adalah salah satu hal yang paling menakutkan bagi para mahasiswa, bukan hanya mahasiswa tingkat akhir yang enggan disinggung masalah skripsi, namun mahasiswa tingkat satu, dua dan tiga pun seperti ikut terhipnotis melihat fenomena yang angker dalam mengerjakan skripsi. Kini semua mahasiswa sudah terdoktrin negatif dari kata “skripsi”. Bagaimana tidak, sebagian besar mahasiswa tingkat akhir banyak sekali yang gagal dalam mengerjakan skripsi sehingga penyematan kelulusan mereka pun tertunda dan harus mengambil semester tambahan. Banyak sekali faktor yang membuat skripsi mereka gagal, diantaranya karena malas, riset yang dianggap asal-asalan, pembimbing skripsi yang tak kunjung memberikan tanda tangan bukti Acc dan masih banyak lagi faktor lainnya. Skripsi dapat membuat mahasiswa yang tadinya malas menjadi rajin dan sebaliknya. Maka dari itu saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman saya cara mengerjakan skripsi dengan tepat dan cepat :

  1. Menjaga Mood. Menjaga mood kita agar tetap konsisten adalah salah satu cara yang tepat mengerjakan skripsi, karena disaat mood kita baik maka akan cepat kita mendapatkan ide-ide untuk mengerjakan skripsi.
  2. Melawan Rasa Malas. Melawan rasa malas akan menjadikan kita lebih kreatif dan aktif dalam mengerjakan skripsi karena sebaliknya disaat kita merasa malas akan membuat projek skripsi kita terbengkalai.
  3. Memotivasi Diri. Memotivasi diri sendiri saat mengerjakan skripsi cukup menjadi senjata yang sangat ampuh, karena disaat kita sedang termotivasi untuk cepat menyelesaikan skripsi maka rasa percaya diri akan timbul dengan sendirinya sehingga memudahkan kita untuk cepat mengerjakan skripsi tepat pada waktunya.
  4. Melakukan Bimbingan Setiap Hari. Melakukan bimbingan setiap hari akan membuat kita merasa nyaman dengan melakukannya setiap hari sebagai rutinitas sehari-hari sehingga revisi yang telah kita dapatkan dari dosen pembimbing akan tidak mudah lupa dan cepat mengerjakan pada setelah bimbingan hari itu juga.
  5. Menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan pembimbing. Mencipatakan hubungan yang baik dan harmonis dengan pembimbing skripsi akan membuat kita merasa nyaman dan tidak canggung untuk berinteraksi sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan tanda tangan Acc.
    Demikianlah cara-cara mengerjakan skripsi dengan tepat dan cepat menurut versi saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya.

Oleh : Sulaeman Rosid