8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun Tubuh

0 12

Dengan meningkatkan daya tahan Tubuh, kita tidak perlu Khawatir dengan perubahan cuaca. Perlu diketahui dari banyaknya varian dan jenis makana ada sebagian makanan yang mampu meningkatkan Imun dalam tubuh kita diantaranya yaitu :

Kayu Manis

Kayu Manis 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhMenambahkan taburan kayu manis pada kopi atau pada minuman anda akan menambah rasa yang unik dan baru, dalam menu sajian anda. Kayu manis merupakan anti viral, anti bakteri, anti jamur, yang alami.

Bawang putih

Bawang Putih 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhBawang putih merupakan salah satu makanan yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Karena dalam bawang putih terdapat antiviral dan anti bakteri di dalamnya. Kandungan sulfuric bernama allicin yang ada dalam bawang putih merespon dengan cepat saat dikonsumsi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Yoghurt

Yoghurt 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhUntuk menambah daya tahan tubuh di cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, usahakan tambakan yoghurt dalam menu sarapan anda. Produk olahan yang satu ini mengandung banyak probiotik yang bagus untuk daya tahan tubuh. Selain itu yoghurt bisa menjaga usus kita tetap sehat. Perlu di ketahui 70% – 80% imunitas tubuh ditentukan oleh keadaan usus sehat.

Sup Ayam

Jamur 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhKandunga dalam air sup ayam menjaga tubuh terhidrasi. Dalam sup ayam terdapat kandungan mineral, seperti fosfor dan sulfur. Tidak hanya itu, dalam sup ayam mengandung asam amino yang bermanfaat anti peradangan. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, paling tidak konsumsilah tiga kali dalam tiap minggunya.

Jamur

 Jamur 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhJamur merupakan salah satu sumber vitamin serta Zinc. Selain itu jamur berperan mematikan virus dan bakteri jahat dalam tubuh.

Bayam

Bayam 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhKandungan asam folat dalam bayam mampu memperbaiki sel dalam tubuh kita yang rusak. Bayam Kaya akan vitamin C dan bayam adalah sumber terbaik kalium dan magnesium yang baik untuk menjaga daya tahan dan menambah energy tubuh kita.

Brokoli

Brokoli 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhSayuram berwarna hijau ini mampu membantu men-dektoks secara alami dan melawan penyakit. Asam amino yang dikandungnya mampu membantu sel tubuh bekerja maksimal. Mengandung vitamin C dan kalsium yang mendukung peningkatan daya tahan tubuh.

Semangka

Semangka 8 Jenis Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imun TubuhSemangka kaya akan vitamin C,  Vitamin A dan likopen yang bermanfaat bagi tubuh. Semangka juga dapat mengurangi infeksi, peradangan dan radikal bebas.

Selain makanan di atas yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, kita juga senantiasa harus menjaga pola hidup sehat. Baiknya konsumsi makanan tersebut di atas secara teratur dan tidak berlebihan, agar tubuh tetap dalam kondisi fit dalam menjalankan aktifitas.***Ali Alamsyah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.