Menu Terbaik Untuk Perawatan Kulit Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Perawatan Kulit
0 12

Health- Tampil segar saat beraktivitas selama bulan Ramadhan adalah salah satu dambaan setiap orang. Namun, kebanyakan dari mereka lupa bahwa peran makanan dan minuman yang di konsumsi saat berbuka dan sahur sangat berpengaruh besar pada penampilannya.

Alih-ailih ingin tampil tetap segar, namun kendali lapar membawa mereka pada asupan yang tidak baik untuk kuit. Seperti di ketahui, Minum air putih dan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E dan serat dapat membantu kulit bercahaya.

Tidak sedikit dari mereka yang tidak tahu, bahwa banyak makanan di sekitar kita yang dapat memabtu agar kulit tetap bagus dan mampu menopang penampian tetap kece, Berikut ini Makanan enak dan mudah di dapat juga Baik Untuk Perawatan Kulit Saat Menjalankan Ibadah Puasa:

Kurangi Radikal bebas dengan Buah Goji berry

Intinya buah Goji berry umum di konsumsi sebagai topping dalam semangkuk smoothie. Goji berry adalah salah satu buah antioksidan dengan skor tertinggi dalam kemampuan untuk menyerap dan menghilangkan radikal bebas.

Nah kini sudah banyak di jual di super market terdekat. Jika sudah mendaptkan buah tersebut maka penggantinya adalah Blueberry liar, elderberry, blackberry, dan cranberry. Dari semua buah tersebut hampir setara manfaat dan kandungannya.

Chia seed pengganti Ikan yang Kaya Akan Manfaat

Buat kamu vegetarian, atau kamu yang tidak menyukai ikan, kaian bisa mendapatkan omega 3 dari chia seed. Bayangakan saja dua sendok makan biji chia memiliki konsentrasi omega-3 lebih tinggi daripada ikan salmon.

Tak hanya itu, chia seed juga kaya akan  vitamin E, antioksidan yang dikenal dengan kemampuannya melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut dan kenyal.  Di Era modaern ini, untuk mendapatkan Chia seed sangat amudah, karena sudah banyak di jual di super market.

Chia seed yang lembut ini dapat dengan mudah dijadikan bahan untuk makanan, terutama sering dicampur dalam cereal, sayur-sayuran, nasi, yoghurt, roti dan bermacam-macam minuman. Namun kebanyakan cara yang paling umum untuk mengkonsumsinya adalah dengan mencampurnya ke air minum yang kemudian diminum seperti biasanya kita meminum air.

Kurangi kemerahan dan peradangan kulit setelah terpapar sinar matahari Teh hijau

Siapa yang tidak mengenal manfaat dari tumbuhan yang satu ini, yupzz… Teh hijau. Dalam dua dekade terakhir para peneliti kesehatan menemukan bahwa teh hijau adalah pasangan yang tepat untuk tabir surya.

Penelitian tersebut juga menunjukkan mereka yang minum suplemen teh hijau selama 12 minggu atau setara dengan dua cangkir setiap hari, menunjukkan pengurangan kemerahan dan peradangan kulit setelah terpapar sinar matahari.

Berkat antioksidan yang terkandung dalam teh hijau ini akan membantu kulit terlindungi dari sinar UV yang merusak. Selain mudah di dapat, teh hujau juga sangat baik dikonsumsi saat berbuka dan sahur.

Manfaat Ubi jalar yang kaya akan antioksidan serta sarat yang tinggi

Ada banyak jenis Ubi jalar yang tersebar di nusantara ini, baik ubi jalar ungu, putih, maupun ubi jalar Kuning. Dari semua jenis Variannya, makanan yang satu ini tidak hanya enak, tapi juga paling mudah didapatkan.

Seain enak makanan ini juga sangat baik untuk kulit dan kesehatan Anda. Ubi jalar sangat kaya serat dan potassium, ubi ini juga mengandung antioksidan tinggi serta sarat dengan vitamin A dan C, yang membantu melindungi kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan, kandungan biotinnya dikenal dapat menguatkan rambut dan kuku. Ubi Jalar juga sangat mudah di olah jadi salah satu menu dalam hidangan berbuka maupun sahur anda. [aL]

Komentar
Memuat...