Mereka yang Lahir di Bulan Juli Berkarakter Intelektual

Mereka yang Lahir di Bulan Juli Berkarakter Intelektual
0 2.083

Mereka yang Lahir di Bulan Juli Berkarakter Intelektual. Ibu-ibu yang sedang mengandung, dan diprediksi dokter bakal melahirkan di bulan Juli, pantas bersuka ria. Mengapa? Sebab bulan Juli adalah bulan kelahiran para intelektual, musisi dan pebisnis kelas dunia.

Berdo’alah dengan baik kepada Allah agar kita dapat mengambil ma’unah atas apa yang terjadi dengan para intelektual terkemuka dunia. Semoga pula anak yang dilahirkan, minimal sama dengan tokoh dunia yang pernah ada dalam konteks ketokohan dan kemampuannya dalam menguasai ilmu pengetahuan.

Keistimewaan Yang Lahir Di Bulan Juli

Kita boleh mempercayai boleh tidak. Tetapi, spirit semacam ini, pernah dijawab Malcolm Gladwell, yang dikutif Times, yang menulis buku best seller berjudul: Outliers: The Story of Success. Dalam buku dimaksud ia menyebut bahwa dalam teori sains ada yang namanya ‘efek usia relatif’. Efek tanggal kelahiran dan bias kelahiran bulan, atau bahkan bias musim pada kelahiran yang mempengaruhi apapun dalam kehidupan manusia.

[irp posts=”19803″ name=”Keutamaan Menikah di Bulan Syawal”]

Hal yang sama, kita juga dapat membaca hasil penelitian James Galagher yang dipublish King College London dan dirilis BBC-News.com [20 Juni 2017]. Dalam essaynya, ia menyebut selain faktor-faktor di atas, ternyata orang tua [laki-laki maupun perempuan] yang sudah berumur tua, juga mempengaruhi kecerdasan anak.

Semakin tua orang tua dalam melahirkan anak, dalam laman ini disebutkan bahwa kemungkinan anaknya akan menjadi lebih cerdas. Meski mungkin tingkat kekhawatiran seorang ibu akan sangat tinggi, tetapi, memiliki anak di usia tua, dimungkinkan dapat melahirkan anak yang justru menjadi lebih jenius.

Anak yang lahir dari pasangan suami istri yang tua, cenderung akan melahirkan anak geek [istilah gaul untuk orang yang menonjol]. Mulai dari seorang ahli komputer sampai kepada orang yang tertarik pada hoby tertentu, dan dianggap sangat intelektual, umumnya justru lahir dari pasangan orang tua yang sudah mapan dari sisi usia.

Tokoh Dunia Yang Lahir di Bulan Juli

Siapkah tokoh dunia yang lahir di bulan Juli? Tulisan Kembang Pete, Kreasi Inspiratif pada 1 Juli 2017, menginspirasi saya untuk menulis soal ini. Dalam tulisan berjudul, Tokoh Besar Dunia yang lahir pada 1 Juli, mendorong kami untuk juga menganalisa kelahiran bulan manusia. Tulisan Kembang Pete ini diposting pada tanggal 06/30-2014. Berikut hasil tulisan web Kembang Pete.

Di bulan Juli, lahir tokoh besar seperti Louis Blériot [1872]. Inilah manusia pertama yang berhasil menerbangkan pesawat dengan melintasi Selat Inggris di tahun 1909. Lahir juga Thomas Cranmer [1489], tokoh Reformis Inggris dan kontributor penting dalam penyusunan Book of Common Prayer.

[irp posts=”19757″ name=”Bahan Penting dan Kandungan Obat dalam Tembakau”]

Di hari yang sama, lahir Christoph Willibald Gluck [1714] yang melahirkan karya masyhur berjudul Orpheusand Eurydice. Dia juga yang menghidupkan kembali opera di abad 18 Masehi.

Yang tidak kalah pentingnya adalah, pada bulan Juli [1646] lahir filosof besar bernama Gottfried Wilhelm von Leibniz. Ia dikenal sebagai filosof dan ahli matematika berkebangsaan Jerman. Ia populer dengan sebutan sebagai sosok jenius universal. Ia diakui handal dan dianggap sebagai pendiri ilmu pengetahuan modern.

Tahukah juga anda bahwa P.T. Barnum [1810] yang menjadi penyelenggara pertunjukan AS paling terkenal yang memproklamirkan diri sebagai “Prince of Humbugs”. Dia menjadi icon bisnis sirkus, museum, dan kebun binatang keliling. Programnya mulai diluncurkan pada tahun 1871. Melalui usahanya ini pula,  akhirnya ia dinobatkan sebagai Ringling Brothers, Barnum, and Bailey. Bahkan teori tentang termodinamika, lahir oleh sosok bernama William John Macquorn Rankine [1820] yang lahir di bulan Juli. Dialah Insinyur Skotlandia pertama yang berkontribusi besar dalam menciptakan mesin panas. By. Prof. Cecep Sumarna

Komentar
Memuat...