Inspirasi Tanpa Batas

Tips Supaya Waralaba Minimarket Anda Mendatangkan Untung Cepat

0 0

Konten Sponsor

Minimarket Anda Mendatangkan Untung Cepat – Ketepatan menentukan lokasi menjadi faktor utama keberhasilan bisnis waralaba minimarket. Jangan heran jika beberapa merek waralaba minimarket yang berbeda tetap ramai dikunjungi pembeli meski lokasinya berdiri berdampingan hanya dalam jarak ratusan atau bahkan hanya puluhan meter saja. Berikut ini adalah tips dan trik yang dapat diterapkan agar profit minimarket Anda tercapai.

Lokasi, lokasi dan lokasi

Lokasi memanglah penting dan menentukan keberhasilan bisnis waralaba minimarket Anda, namun juga dapat membuat Anda merugi. Syarat utama dalam memilih lokasi di antaranya berdekatan dengan pusat bisnis lain seperti restoran atau juga bank. Lokasi dekat ruko serta perumahan juga bisa menjadi pertimbangan, selain itu juga adanya akses yang mudah.

Memiliki jiwa entrepreneurship

Keberhasilan bisnis waralaba yang sudah tertata sistemnya tidak lepas dari kepiawaan pewaralabanya. Pewaralaba harus siap dalam berwirausaha dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Jeli menyasar pangsa pasar

Minimarket yang berdiri berdampingan tidak lantas menjadi ancaman kegagalan bisnis waralaba ritel. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis waralaba minimarket yang berkompetisi dengan pesaing dalam satu wilayah. Kebanyakan polanya adalah siapa yang lebih dahulu mendirikan toko dialah yang akan bertahan. Mindset masyarakat setempat telah terbangun karena sudah lebih dahulu mengenalnya.

Tidak jadi persoalan jika ada minimarket tumbuh berdampingan namun tetap ramai pengunjungnya.
Tidak jadi persoalan jika ada minimarket tumbuh berdampingan namun tetap ramai pengunjungnya.

Selain itu, ceruk pasar di wilayah tersebut juga memanglah potensial. Tidak jadi persoalan jika ada minimarket tumbuh berdampingan namun tetap ramai pengunjungnya. Pasarnya cukup besar jadi jika dibagi 2 atau 3 juga takkan jadi masalah.

Yang bikin gagal

Faktor kegagalan bisnis minimarket dengan sistem waralaba di antaranya:

  • Lokasinya belum berkembang.
  • Perubahan dengan akses jalan.
  • Muncul pesaing lebih besar seperti adanya supermarket.
  • Lebih dari lima pesaing ritel modern berdiri sekitar di wilayah yang sama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar