Dalam Sebuah Mihrab | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 2

59 225

Apa yang kau rasa, sesungguhnya mungkin tak sebanding dengan apa yang aku rasakan. Begitulah ungkapan Santi, ketika membaca tulisan Alberta dalam sebuah mihrab yang selalu dikunjunginya setiap hari. Mihrab ini, memang menjadi tempat mereka berdua untuk beradu kasih. Di Mihrab ini, baik Alberta maupun Santi, kadang suka meninggalkan pesan misterius akan suka cita dan cita-cita luhurnya dalam membangun cinta. Cinta ini, memang misterius, tetapi, memiliki relevansi unik yang sulit diterjemahkan.

Short film yang aku kirim kepadamu, sama sekali tidak kumaksudkan untuk memintamu pergi. Tetapi, film itu mengasosiasi pikiranku jika suatu waktu kau meninggalkan aku. Maka, aku pasti akan seperti wanita yang tampil dalam film itu. Hari-hariku hanya akan kuhabiskan dengan lelehan air mata, di mana semua gerak dan dinamika yang melingkupi aku, hanya akan melahirkan tetesan air mata dalam jutaan cendawan. Sejujurnya, itu yang tidak aku inginkan. Kau harus yakin bahwa betapa tulusnya aku mencintai kamu, bahkan mungkin sebelum kamu dapat mencintai aku.

Meski kalimat terakhir ini selalu kau bantah karena kau merasa lebih dulu jatuh cinta kepada aku, maka, mungkin paling tidak rasa itu datang secara serentak dalam waktu yang sama kepadaku dan kepadamu. Tuhan telah menggerakan hati dan jiwaku untuk bukan hanya sekedar mengidolakanmu, tetapi, mencintai atau bahkan berhasyrat ingin dimilikimu. Aku teringat bagaimana jemari tanganmu menyentuhku belasan tahun lalu, saat kau memegang tanganku ketika keyboard komputer itu, belum lincah kumainkan. Kau menjadi demikian indah dan sentuhan itu terasa sampai hari ini.

Bayangan Santi tentang Alberta

Berjam-jam Santi, membaca dan membaca tulisan Alberta. Ia kadang ingat bagaimana Alberta berkata kepada dirinya, bahwa misteri cinta mereka akan tetap dipertahankan sampai kapanpun, kecuali pada waktunya tiba. Tujuan Alberta memesteriuskan cintanya itu, agar cintanya ini tetap menjadi mutiara indah yang penuh hikmah. Tiba-tiba Santi bergumam bahwa, jiwa dan hatinya selalu bertakhta dalam rumah bathin terdalam dirinya. Ia bukan saja sulit melupakan dirinya, tetapi, bahkan terkadang dibuat putus asa akan segenap rasa yang dimilikinya.

Santi kemudian menulis lagi. Alberta kamu harus tahu, bahwa kau telah merampas hatiku, sehingga membuat aku mungkin telah menyimpan namamu dalam labirin-labirin jiwaku. Kau harus tahu, bahwa sesungguhnya, diri dan jiwamu telah menyatu dalam semua rumah bathinku. Rumah bathinku menjadi demikian sesak dan penuh oleh segenap nama yang mengornamen namamu

Lelehan air mata Santi terus mengalir. Tak terasa waktu malam mendatanginya dengan cepat. Sampai hampir larut malam, Santi masih saja memikirkan Alberta yang demikian dicintainya.  Tidurlah segera sayang! Biar aku saja yang terjaga dan menjaga alam ini dalam naluriku sebagai seorang wanita. Aku hanya berharap jiwamu tetap melayang menjemputku dalam mimpimu.  Temuilah aku dalam segenap kebahagiaan mimpimu.Mungkin karena aku begitu dalam rasa cintanya ini, kadang aku kehilangan apapun dari rangkaian kata yang ingin aku sampaikan.

Alberta, sejujurnya aku kehabisan kata untuk menyampaikan kata cinta, atau kata lain yang setara atau lebih maknanya dari hanya sekedar kata itu untuk dirimu. Kau telah membuat aku bukan saja hanyut tapi bahkan larut dalam segenap larutan cinta yang bukan dibuat dirimu. Bukan dibuai ucapan dan kalimat-kalimat saktimu. Sejujurnya, aku merasa bahwa cinta ini, menghadirkan segenap kebahagiaan yang sulit kulukiskan. Aku merasa bahwa betapa dirimu telah menyusup ke dalam sum-sum tulang dan jiwaku.

Sayang, sekali lagi tidurlah. Kukirimkan ucapan selamat tidur melalui semilir angin di malam ini. Istirahatlah bersama dengan cintaku. Yakinlah tidurmu akan diselimuti cukup rapat oleh segenap rasa cintaku. I love you, l miss you, I need You. Charly Siera

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. Mar'ah sohlehah mpi A berkata

    Dua insan yang saling mencintai dan cintanya begitu besar sehingga kesucian cintanya diungkapkan melalui pesan misterius yang tidak dikirimkan kepada orang yang ditujunya

  2. Evy Lusiana MPI A (3) berkata

    cinta seorang perempuan yang begitu besar terhadap lelaki yang di kaguminya,, ketika seorang perempuan mengenal cinta maka ia pun akan hanyut dalam belenggu larutan cinta,, ia akan senantiasa memuji dan memuja sang lelaki yang ia cinta. Di setiap waktu ketika pagi datang dan malam pun menjemput tetap saja hanya lelaki pujaannya yg terlintas dalam fikirannya tanpa habis. seperti itulah kisah cinta santi terhadap Alberta yang begitu besar.

  3. Mawaddahfairuz berkata

    Sepasang dua insan yang saling bahkan mengakui mencintai lebih, seperti Alberta dan Santi ini sangat mengagumkan. Mereka lebih sering berdebat rindu yang mereka sampaikan lewat dinginnya angin malam dan dibarisan doa yang mereka ucapkan. Entah berapa lama waktu yang dihabiskan untuk merenungkan dan memikirkan bagaimana cara memiliki seutuhnya dan mereka hanya menyerahkan segala rasa cinta dan rindu yang dirasakan, dengan disalurkan melalui perantara tanpa temu.

  4. Nenis Nursona Jamil berkata

    Cinta yang tidak dapat dijalani bersama, tetapi mereka tahu, semua itu tentangnya dan tentangnya. Mereka menitipkan rindu pada keterpisahan yang teramat pilu, rindu yang mengalir deras dan bermuara kepada hati keduanya. Cinta yang selalu dirasakan oleh santi dan begitu pula oleh alberta sangat tajam dan kuat meskipun mereka tidak hidup bersama.

  5. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Keduanya memiliki perasaan yang sama yaitu memiliki rasa cinta. Begitu bahagianya jika keduanya memiliki perasaan yang sama

  6. Dea yusrun hasanah berkata

    Suguh luar biasa mereka berdua sama-sama memiliki cinta didalamnya dan keduanya memiliki kerinduan yg sama tetapi cinta dan rindu mereka tidak diungkapkan satu sama lain hanya didalam diam

  7. Nisrina Aulia berkata

    Cinta yang besar namun membuat mereka sama-sama merasakan pilu yang tidak bisa disampaikan. Santi yang juga mempunyai cinta yang sangat besar kepada Alberta tidak mampu membendung semua perasaannya dan menuliskannya didalam mihrab yang biasa mereka tulis untuk kisah cintanya.

  8. Bayu Hermawan berkata

    Cinta memang merupakan terindah anugerah yang Allah berikan.
    Alberta ini merupakan sosok pejuang cinta yang unik karena memilih untuk memisteriuskan cintanya agar cintanya itu tetap indah dan bersih seperti mutiara yang indah. Santi juga merupakan sosok wanita dengan cinta yang begitu besar, ada suatu pribahasa yang mengatakan “hati wanita memang tak sekuat karang, namun cinta yang wanita miliki dalam sedalam lautan” dan Santi ini merupakan contohnya.
    Santi dan Alberta ini sama sama pejuang cinta yang tangguh,
    Rasa cinta yang tulus dari keduanya sungguh membuat mereka terhanyut dalam mihrab cintanya, dan percayalah bahwa akan selalu ada saat terindah dimana Allah mempersatukan dua insan dalam suatu ikatan cinta yang sejatinya.

  9. khofifah rahmayanti berkata

    Assalamua’alaikum
    cintanya alberta dan santi begitu besar sehingga mereka tidak ingin kehilangan satu sama lain.ketika santi mengirim short film itu ke alberta itu hanya untuk memberitahu atau kode bahwa jika suatu saat alberta meninggalkannya.cinta memang butuh kesetiaan dan kepercayaan dari keduanya agar tidak akan kehilangan satu sama lainnya.

  10. Siti Haryanti berkata

    Santi dan alberta memiliki cinta yang sama besar, sampai-sampai mereka tidak ingin kehilangan satu sama lain . ketika Santi mengirim short film itu kepada alberta itu hanya untuk memberitahu atau kode bahwa jika suatu saat alberta meninggalkannya, santi akan begitu sedih seperti wanita yg ada dalam short film itu dan bukan bermaksud untuk membuat alberta pergi. Untuk membangun cinta memang butuh kesetiaan dan kepercayaan dari keduanya agar tidak ada suatu perpisahan yang tidak diinginkan.

  11. Siti Haryanti berkata

    Santi dan alberta memiliki cinta yang sama besar, sampai-sampai mereka tidak ingin kehilangan satu sama lain . Santi sengaja mengirim short film itu kepada alberta hanya untuk memberitahu atau kode bahwa jika suatu saat alberta meninggalkannya, santi akan begitu sedih seperti wanita yg ada dalam short film itu . Untuk membangun cinta memang butuh kesetiaan dan kepercayaan dari keduanya agar tidak ada suatu perpisahan yang tidak diinginkan.

  12. Ummie Habibah (T.IPS A/1) berkata

    Assalamualaikum,
    Rasa cinta yang tulus dari alberta kepada santi sungguh membuat mereka terhanyut dalam mihrab cintanya. Rasa cinta yang tulus dalam hati itu menimbulkan rasa komitmen. Dan rasa komitmen itu adalah kunci kesetiaan dalam membangun cinta.
    Terimakasih

  13. Fathurrakhman Aji berkata

    Cinta Santi begitu besar sampai ia membayangkan jika suatu saat Alberta pegi darinya hanya sedih yang setiap hari santi akan rasakan, dan Alberta memiliki tujuan tertentu memisteriuskan cintanya agar cintanya itu tetap indah dan bersih seperti mutiara yang indah. Keduanya memiliki cinta yang tulus sebagai perwujudan dari kasih Allah yang memberikan rasa cinta kepada setiap manusia agar selalu menjaga dan menyayangi.

  14. malikul arzak berkata

    cinta itu satu kata seribu makna kisah santi dan alberta yang saling mencitai satu sama lain, menjaga rahasia cintanya karena mereka percaya semua akan indah pada waktunya, allah Swt sudah mengatur semuanya jika mereka ditakdirkan bersama ya bersyukur tapi jika sebaliknya allah Swt tidak mempersatukan mereka ya mungkin itu jalan terbaik

  15. Putri Alfaniyah berkata

    Cinta satu kata beribu makna. Sama-sama mencintai namun tidak dapat memiliki itulah yang dinamakan cinta yang tulus. Jangan terlalu sibuk mengejar cinta dunia hingga lupa siapa yang sebenarnya harus dicintai, dia adalah Allah.

  16. Khaeron berkata

    Kesucian cinta yg hanya diungkapkan melalui pesan misterius ya g dikirimkan dengan tujuan menjaga kesucian cinta hingga waktunya tiba Tuhan akan menyatukan keduanya dalam sebuah ikatan yang diridhoiNya…

  17. Rizka mawadah apriliani (T.IPS 1/A) berkata

    Mihrab ini menjadi tempat sepasang kekasih untuk saling beradu kasih namun itu hanyalah kisah cinta yang dulu, sepasang kekasih itu memiliki mimpi dan cita-cita dalam membangun cinta dalam ke misteriusan. Sebuah film pendek yang dikirim oleh salah satu dari sepasang kekasih itu kepada kekasih nya itu dimaksudkan agar dia pergi. namun usahanya sia-sia karena film pendek yang dia kirim malah merasuk pada jiwa dan pikirannya itu,bayangan yang selalu hadir dan selalu datang pada Santi,ketika Santi membaca tulisan dari Alberta cinta yang telah dijalani oleh sepasang kekasih itu biarlah menjadi suatu misteri yang tidak akan pernah terungkap sebelum tiba waktunya.

  18. DADAN HANDRIANSYAH semeste 1/A berkata

    sorf film yang di kirimkan santi malah membuat alberta pergi dan tak percaya cinta tulus nya santi, padahal santi mengirimkan sorf filem hanya untuk alberta biar tau bahwa jika kehilangannya santi bisa seperti peran wanita yang ada dalam sorf film itu namun alberta berfikir lain tentang film itu.
    Namun, semua itu tidak bertahan lama akhirnya mereka terbiasa kembali dengan semua yang pernah di lakukan. Mungkin karna kata kata yang di tulis alberta dulu membuat santi dan alberta mengingat kenangan dulu terutama santi yang di pegang tanganya sama alberta sebelum ia menjadi mengenal tulisan, namun dia sekarang menjadi seorang penulis hebat ysng menginsfirasi bnyak orang.
    terimakasih.

  19. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Cinta santi yang sama besarnya terhadap alberta memang harus bisa disatukan, santipun senantiasa membayangkan kata kata alberta yang sering kali membuatnya tertawa dan dalam mihrab pertemuan tersebutlah yang menpertemukan keduanya lagi.

  20. Evi selviyana puspitasari berkata

    Cinta..
    Sebuah kata yang kental akan makna..
    Maknanya akan indah jika yang menjalaninya di iringi dengan penuh kesabaran, tidak ada ke egoisan, saling mengerti, dan memahami karakter satu sama lain, terlebih kedua nya harus saling memiliki komitmen yang kuat dan keterbukaan kepada pasangannya. Maka disitu cinta akan terlihat indah…
    Seperti menanam bunga hias jika kamu ingin bunga itu indah maka kamu harus sabar merwatnya, kamu harus faham karakteristik bunganya, mesti di tanam dimana dia, diberi pupuk sebanyak apa, jika kamu dapat memahami itu maka tidak sulit bunga itu tumbuh dengan indah.
    Begitu juga dengan pendidikan kamu harus cinta terhdap ilmu nya, sabar untuk memahamiya dan jangan egois terhadapnya.

  21. siti a'isyah berkata

    Sungguh, Dunia tak seindah yang kita harapkan. Tidak semua yang kita inginkan akan terwujud. Tidak semua yang kita harapkan akan terjadi seperti harapan. Bahkan seringkali, kita dihadapkan dengan hal yang berlawanan dengan harapan kita. Bukan karena Allah tak sayang. Melainkan kasih sayang Allah yang teramat besar sehingga ujian terus mengalir. Agar kita menjadi pribadi yang semakin hari semakin terpaut pada sang pencipta.

  22. Arini berkata

    Cinta dalam diam itu yang dilakukan santi dan alfabeta dua duannya mempunyai rasa cinta yang sama sama sangat besar satu sama lainnya tetapi tidak pernah diungkapkan dan semoga santi dan alfebata bisa bersatu selamanya dengan ridho allah swt

  23. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Menurut saya diantara keduanya sama-sama mempunyai cinta yang begitu kuat didasari dengan komitmen dan ketulusan yang kokoh untuk mencapai ridho Allah..

  24. Nurmila Herdianty / T. IPS A Semester 1 berkata

    Assalamualaikum…
    Menurut saya, santi dan alberta memiliki komitmen yang membuat mereka memiliki kepercayaan satu sama lain. Sehingga mereka bisa memiliki rasa mihrab cintanya dengan atas ridho Allah swt. Sama halnya dalam nilai pendidikan, jika kita sudah memiliki komitmen, tekad, dan percaya atas apa yang sudah kita impikan atau yang ingin kita capai , kita pasti bisa menggapainya dengan atas izin dari Allah swt.

  25. Rudi permana berkata

    Assalamualaikum wr.wb kisah ini menjelaskan bahwa keduanya memiliki rasa cinta yang besar, walaupun tak bisa dilukiskan menggunakan apapun, karena disaat kita jatuh cinta kita akan seperti anak kecil, akan selalu ingin dijaga oleh orang yang kita cintai, intinya selalu dia dia dan dia.Sungguh besar kekuatan cinta karena cinta membuat yang lemah menjadi kuat, juga bisa membuat yang kuat jadi lemah,ataupun bisa membuat orang itu bersemangat/bersedih.Cinta itu abstrak tetapi memiliki makna yang dalam

  26. Mukhammad Hasanudin berkata

    Menurut saya .cinta di antara mereka berdua sama kuatnya ,mereka sama sama berjuang satu sama lain akan kesetianya dari sebuah kecintaan,jika cinta di dasari dengan rasa kepercayaan satu sama lain timbulah rasa setia yang abadi dimana mereka saling percaya akan cintanya yang di alami dan jika cinta didasari dengan ridoh allah swt maka kesempurnaan cinta itu akan muncul dengan sendirinya.terimakasih

  27. Sri haryati berkata

    Mereka berdua mempunyai rasa cinta yg luar biasa.
    Cinta mereka bagaikan bak intan permata tak mudah ditelan masa.

    1. Ali Alamsyah berkata

      ya cinta yang tidak mungkin dibeli atau ditansaksasikan ….

  28. siti a'isyah berkata

    Subhanallah…
    cinta satu kata, tapi memiliki ribuan makna. cinta bukan tentang jarak yang memisahkan. tapi tentang kepercayaan satu sama lain..ada pepatah CINTA itu seperti menanam sebuah pohon, jika kita SABAR pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat.

    1. Cecep Sumarna berkata

      Cinta adalah menyatukan bukan membedakan. Cinta adalah makna dalam jutaan kata. Bahkan pada sesuatu yang tak berhingga. Mengapa? Karena cinta adalah wujud ketuhanan

      1. siti a'isyah berkata

        oohh..begitu ya pak..

  29. Elin Yulianingsih berkata

    Assalamu’alaikum..
    Menurut saya cinta mereka menjadi kuat karena di landaskan dengan kepercayaan satu sama lain. Pasrahkan semua pada yang diatas jika masih ada kegundahan yang mengganjal di dalam hati dan biarkan mihrab antara keduanya menjadi saksi akan tumbuhnya cinta diantara mereka.

    1. lyceum berkata

      bagaimana jika anda ternyata termasuk di antara mereka yang mengalami atau pernah berada dalam posisi seperti ini

  30. Sri Anisah berkata

    Komitmen menghubungkan sebuah cinta yang di ridhoi oleh Allah swt . Cinta didasari sebuah kepercayaan akan memiliki rasa yang sama dalam mihrab cinta . Tak perlu bertemu setiap waktu karena keyakinan akan dipertemukan diwaktu dan ditempat yang lebih indah oleh Allah swt .

    1. lyceum berkata

      wah mulai keren nich komentarnya. Akan lebih bagus kalau analisa didukung pen dekatan pendidikan

  31. Khoiron Alkaromah berkata

    Khaeron T.IPS B1
    Dua hati yang saling berkomitmen dalam membangun cinta, saling menjaga rahasia cinta yang mereka miliki karena mereka yakin bahwa Allah akan mempersatukan mereka ada suatu hari Yang indah…

  32. Toto WIjaksana - PAI-A/III berkata

    Santi menjadi virus cinta yang selalu menebar kesegala lini pemikiran Alberta.

  33. DESSY OKTAVIANY berkata

    kedua manusia ini alberta dan santi mencintai begitu dalam. dan semoga cinta yang begitu dalam bisa menyatukan mereka kembali.

  34. DESSY OKTAVIANY berkata

    keduanya memiliki cinta yang begitu dalam alberta pada santi begitupun sebaliknya.
    apakah mereka akan bersatu lagi itulah pertanyaan nya. #1415104025

  35. Badruzzaman PAI-A Semester 1 berkata

    Ternyata sosok wanita pujaan Alberta (Santi) sama-sama memiliki rasa yang dalam terhadap Alberta, bahkan rasanya lebih dalam terhadap Alberta. dan hakekat cinta harus ada pengakuan dan ungkapan.Semoga lanjutnya kisahnya lebih membuat penasaran lagi.hehe

  36. Sopian Asep Nugraha - PAI A berkata

    kesabaran dan rasa syukur cinta yang dilakukan oleh Alberta mampu membawa keheningan pada jiwa Sinta. Berawal dari sebuah cinta yang tak harus diakui, cinta yang tak harus diungkapkan, mampu menyihir hati seorang Bidadari dunia bernama Santi. Santi yang takjub atas pengakuan cinta Alberta, atas sikap Alberta yang mampu mengalirkan sebuah rasa dan perasaan dengan alunan nada yang indah. Hingga membuat hati Santi luluh, bak tetsan air embun di pagi hari. Kekuatan cinta Alberta yang dipancarkan melalui sikap dan prinsipnya mampu dibals dengan Energi posistif yang bergelombang dalam diri Santi. Gejolak cinta yang tak kalah hebat dengan Alberta, Santipun mampu mengeluarkan aliran cinta pada mengalir dari seluruh darahanya. Cinta yang tak dapat dibendung, cinta yang tak dapat dipadamkan, cinta yang tak dapat ditiup, cinta yang tak dapat dimatikan oleh siapapun, tak terkecuali sang pujaan hati belahan jiwa, pangeran dunia yakni Alberta.

  37. AM. Praja Kusuma / PAI-B / 1 berkata

    santi masih merasakan temaram dengan hatinya yang terjebak di labirin alberta, seperti awal mula lahirnya metode keragu-raguan descartes yang meragukan bunga tidur dengan alam nyata.

  38. Nama : Aah Murtofa'ah dan M. Nawawi, NIM. 14166310002 dan 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Alberta dan Santi saling mencintai satu sama lain, mana cintanya yang lebih kuat, Cintanya Santi ke Alberta atau sebaliknya ? ini yang masih misteri.Hanya Allah yang.
    Cinta merupakan sesuatu yang abstrak dan tidak bisa diukur dengan barometer yang kongkrit. Cinta hanya bisa dirasakan dengan perasaan dan tidak bisa dirasakan/ditangkap oleh pancaindra

    Read more https://www.lyceum.id/misteri-sang-ksatria-cinta-dalam-sebuah-mihrab/

  39. Alfin Bisma Herda Pai B berkata

    Waw.. Ternyata sosok hawa trsebut bernama santi yang begitu dalam cintanya kepada alberta. Masih penuh tanda ? Kisah keduanya.

  40. Nuri Rizki Maulani rihaningsih Hidayat 14166310027 berkata

    tetesan ai mata penantian untuk dapat bersatu antara cinta santi dan alberta akan berubah menjadi sebuah kebahagia, karena air mata penantian santi selal meyakinkan akan perasaan cinya yang dapat dipersatukan. sebah penanian dan harapan akan musna jika teak terbala namn setidanya ketulusan ituakan menjadi penawar rasakitnya

  41. Rifqoh Khasanah (PAI-A) Semester 1 berkata

    Ungkapan cinta 2 sejoli yang tak tersampaikan membuat prasangka buruk diantara keduanya. Betapa dalam rasa cinta diantara Alberta dan Santi, walaupun tidak bersatu namun mereka memikirkan kebahagiaan orang yang sangat dicintainya.

  42. Nama : M. Nawawi, NIM. 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Alberta dan Santi saling mencintai satu sama lain, mana cintanya yang lebih kuat, Cintanya Santi ke Alberta atau sebaliknya ? ini yang masih misteri.Hanya Allah yang.
    Cinta merupakan sesuatu yang abstrak dan tidak bisa diukur dengan barometer yang kongkrit. Cinta hanya bisa dirasakan dengan perasaan dan tidak bisa dirasakan/ditangkap oleh pancaindra

  43. Lupita Fitriana M. berkata

    Sama-sama memendam rasa…
    Ungkapkanlah!!!

  44. suhadi 14166310029 (PAI-B) berkata

    cinta itu penuh pengorbanan, siapapun yang merasakan akan melakukan hal yang sama. tdk bisa tidur !

  45. Didi Tarsidi 14166310005 (PAI-A) semester 1 berkata

    Santi dan Alberta keduanya saling ikhlas mencinta. Satu hal yang harus jadi perhatian, setiap berita harus kita cari kebenarannya dengan melakukan tabayun pada orang yang bersangkutan. Alberta harusnya mencoba bertanya pada Santi tentang shortfilm yang ada agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara keduanya.

  46. ketulusan cinta santi pada alberta ternyata lebih dalam, ia berharap bisa hidup bersama dengan alberta meskipun terbatas oleh ruang dan waktu,
    percaya dan yakinilah setiap tindakan yang kita lakukan.

  47. Mei Yani Rahayu (PAI-B) berkata

    Oo ternyata wanita itu Santi, wanita yang dicintai Alberta juga memiliki rasa yang sama kuatnya… sudah terikat dalam jiwa dan pikiran…. nyatu ga ya jangan-jangan ada penghalang…

  48. Saefullah (PAI-A) Semester 1 berkata

    ternyata Alberta tidak bertepuk sebelah tangan sosok santi wanita idamannya ternyata lebih mencintainya, apakah cinta mereka bisa bersatu kita baca lagi

  49. Mahbub (PAI-B) Semester I berkata

    Rasa Kasih sayang tidak akan bertemu dan dapat diketahui dan akan bertepuk sebelah tangan,manakala tidak ada yang mau mengungkapkan perasaan itu dari salah satunya….(sungguh kasihan)…………

  50. Yeti Ernawati berkata

    Alberta dan santi adalah sejoli yg saling mencintai satu sama lain dan perasaan cinta mereka begitu dalamnya.(PAI-A smstr 1)

  51. Syarifah berkata

    *ajiib ceritanya… tp saya penasaran.
    Cinta antara santi dengan charliy.. manakah yg pertama bagi Alberta???

    1. Cecep Sumarna berkata

      Santi dan Alberta Mba Syarifah.

  52. Neng Lia Y berkata

    Cinta yang sama-sama luar biasa kuatnya,, berada dalam kerinduan yg dahsyat…
    Smga cepat bertemu agar bisa menumpahkan rasa rindunya berama

  53. Ipih hidawati berkata

    Santi ternyata memiliki cinta yg sama dalamnya dgn alberta…. Jadi penasaran bgm kelanjutan ceritanya, sy berharap mereka segera bersatu, di berikan keberanian utk memutuskan bersatu, biar cintanya tidak lebay…. Hehehe

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.