Inspirasi Tanpa Batas

Mozilla Rilis Firefox Quantum 57, 30% Lebih Cepat Daripada Chrome

Saat ini Google Chrome menguasai pasar desktop dan mobile dengan perpaduan antara fungsionalitas dan kecepatan. Kini, Mozilla merilis Firefox Quantum degan mengedepankan kecepatan yang super cepat. Dengan versi ini anda akan merasakan kecepatan dari pada pesaingnya. Lalu seperti apa Firefox Quantum? Silahkan baca artikel berikut ini.

0 66

Konten Sponsor

Belakangan ini pengguna Firefox banyak mengeluh dengan melambatnya performanya dibandingkan dengan browser pesainya seperti Chrome. Pihak Mozilla selaku pengembang rupanya mendengar semua keluhan penggunanya. Baru-baru ini Mozilla meluncurkan Firefox Quantum 57.

Dikutip dari engadget.com Mozilla Corporation mengklaim browser terbarunya lebih ceapat dua kali lebih dari versi sebelumnya. Perubahan yang terdapat adalah dengan memprioritaskan tab dan penghapusan bug yang menimbang perangkat lunak menjadi lambat. Entah itu benar-benar lebih cepat tergantung pada situs yang Anda kunjungi, tapi setelah penulis mencobanya, memang Firefox Quantum terlihat tajam dengan desain tampilan yang minimalis.

Saat pertama masuk anda akan disuguhkan dengan desain logo yang baru. Logo baru ini lebih hidup dari pada logo sebelumnya, sedikit lebih berwarna, dan jauh lebih modern, seperti browser itu sendiri.

Apa yang Baru dari Firefox Quantum?

Dikutip dari situs resminya “Firefox Quantum adalah sebuah mesin pencari baru yang kuat, dibangun untuk kinerja yang cepat. Pemuatan halaman lebih cepat dan lebih baik dan menggunakan sedikit memori komputer. Desain cantik dan fitur cerdas untuk browsing cerdas”.

Mozilla mengklaim bahwa Versi Quantum 30% lebih cepat daripada Chrome. Karena Firefox saat ini memakan memori komputer anda lebih sedikit. Dengan begitu berarti lebih banyak ruang agar komputer Anda.

Firefox Quantum dirilis secara eksklusif dengan meningkatkan kecepatan untuk menarik penggunanya menggunakannya kembali. Antarmuka baru yang lebih ramping (banyak widget visual dihapus) dan terlihat lebih tajam pada display beresolusi tinggi.

Pada versi ini Firefox Quantum sudah dibekali dengan Pocket. Dimana saat anda membuka tab baru, Anda akan melihat rekomendasi cerita Pocket di samping jalan pintas ke situs yang paling banyak dikunjungi.

Situs digitaltrends.com sudah melakukan pengujian kecepatan dan pada uji JavaScript Kraken 1.1, Chrome 62 menyelesaikan tes di 1129 milidetik, dan Firefox Quantum 57 menyelesaikan tes yang sama pada 934 milidetik. Dengan melihat hasil pengujian tersebut berarti Quantum ini benar – benar lebih cepat dibandingakan dengan google Chrome.

Dimana anda mendapatkan Firefox Quantum?

Untuk anda yang ingin mendownload Firefox Quantum 57 anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di https://www.mozilla.org atau anda bisa klik tautan dibawah ini:

Download Firefox Quantum

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar