Menikmati Musik Klasik di Negeri Terkaya Eropa Bernama Austria

0 81

Jika anda hendak menikmati musik melankolis dan syahdu, dengan gaya Jazz yang sangat datar, serta hangatnya minum kopi atau Cokelat asli Eropa, maka, Austria akan menjadi pilihan penting. Negara dengan ibu kota Vienna ini, selalu menampilkan keelokannya yang khas dan hampir jarang dimiliki negeri lain di Eropa. Menjelajahi negeri penuh salju ini, memang akan selalu menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Negeri kecil yang masuk menjadi anggota PBB pada tahun 1955 dan menjadi anggota Euro pada tahun 1995 ini, masuk dalam daftar 12 besar negara terkaya di dunia. Inilah negara yang diapit Jerman dan Cekoslovakia [Utara], Slowakia dan Hongaria [Timur], Slovenia dan Italia [Selatan] serta Suizterland [Barat].

[BACA JUGA : Romantisnya Berjelajah Dengan Perahu Di Kota Venesia]

Penduduk Austria menggunakan bahasa Jerman. Bukan bahasa Inggris. Mereka cukup fanatik menggunakan bahasa mereka. Hampir semua masyarakat setempat, menurut Guid kami memakai bahasa Austro-Bavaria, kecuali di bagian Barat Austria (Vorarlberg) yang menggunakan dialek Alemanik (Alemannic) sebagaimana orang Jerman menggunakannya.

Masyarakat di Negeri ini sangat berbeda dengan masyarakat Venesia. Di sini tampilan masyarakat cukup ramah. Hujan salju yang berbulir, tidak menyebabkan kita kehilangan semangat untuk menyaksikan kota-kota indah yang dibangun pada abad pertengahan. Di negeri ini juga, sebenarnya terdapat barang-barang yang cukup memikat. Bahkan dalam tanda baca tertentu, dapat lebih memikat jika harus dibandingkan dengan toko-toko besar di Paris.

Ke mana kita berkunjung saat berada di Austria? Setidaknya, jika anda mampir di negeri ini, akan dapat mengunjungi Taman. Taman itu bernama Volksgarten. Bagaimana keindahan taman ini. Berikut beberapa hal yang menarik.

Taman Terindah di Austria

schloss mirabell
schloss mirabell (Image by salzburg.info)

Taman yang dimiliki negara dengan sistem demokrasi representatif parlementer ini, adalah Volksgarten. Inilah taman terindah di negeri yang penduduknya memiliki setidaknya 4 persen berpenduduk Muslim. Penduduk asli, 85 persen berasal dari Jerman dan sisanya adalah para migran dari negeri tetangga.

Di depan sebuah bangunan tua yang sangat angkuh, rumput tampak sangat hijau. Mekar bunga dengan warna yang mencolok dan berwarna warni, akan memikat kita untuk menikmati alam yang selalu sejuk. Taman inilah yang disebut dengan Volkgarten.

Jika anda ingin menikmati minuman hangat; kopi, teh atau cokelat, tentu kita harus masuk ke dalam ruangan tertentu. Di dalam ruangan, kehangatan akan sangat terasa. AC-AC dinyalakan bukan untuk mendinginkan ruangan, tetapi, justru untuk menciptakan kehangatan. Tidak sedikit kita juga menjumpai adanya jalakan api tungku untuk menghangatkan suasana.

Austria yang memiliki sembilan negara federal ini, selalu menjadi bagian dari dua negara Eropa yang mendeklarasikan dirinya sebagai negara yang netral. Nama lain dari Austria adalah Ostarrîchi [Jerman Kuna]. Istilah ini diambil dari terjemahan bahasa Latin Marchia orientalis, berarti “perbatasan timur”.

[ARTIKEL TERKAIT : Wisata Asyik Dan Nikmatnya Ngopi Di Kota Tua Roma ]

Ia berada di Ujung Timur Kekaisaran Suci Romawi Kuna. Dulu pada abad ke 16 SM, Austria pernah menjadi salah satu Provinsi Norikum. Penduduk asli bangsa Austria kebanyakan adalah imigran Jerman. Karena itu, jangan heran, jika Austria hanya menyisakan sedikit sekali jumlah penduduk beragama Yahudi.

Austria baru berdiri sebagai negara yang berdaulat sejak tahun 1806. Hal ini ditandai dengan jatuhnya kerajaan Romawi Suci pada tahun dimaksud. Pada tahun 1867, Austria membentuk dirinya sebagai kekaisaran Austria-Hongaria. Dan ketika perang dunia ke 1 berakhir, kekaisaran ini terpecah belah menjadi beberapa negara. Austria kemudian mendeklarasikan dirinya sebagai negara modern baru yang berdaulat untuk masyaralkat Austria tu sendiri, di tahun 1918. Lelin Farlina Dewi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.