My Endless Love | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 5

47 162

Edisi My Endless Love: Alberta terhenyak. Terkuak sudah jiwa dan bathin Santi yang lama ingin diketahuinya. Alberta bangga. Akhirnya, kekhawatirannya selama ini terjawab. Santi tidak melupakan dirinya, meski ia hanyut dalam cita-citanya untuk kembali hidup dalam keinginannya yang normal. Ia yang sebelumnya terus menerus melamun dan memikirkan Santi, merasa sedikit lega. Alberta yang sebelumnya merasa bersalah mengapa ia menulis suatu ungkapan bathin dalam kertas yang dia tulis lalu menyimpannya dalam File di Mihrab Cinta mereka, kini telah terjawab.

Alberta Mengenang

Alberta terus duduk bersila. Mengenang Santi saat memeluknya. Pelukan itu selalu Santi lakukan dari belakang tubuhnya. Banyak moment di mana pelukan itu dilakukan Santi kepadanya. Ia ingat saat berdiri di taman Kota, Santi datang dan memeluknya dengan erat.

Dalam pelukan itu, Santi berkata: “Alberta, jujur aku sangat mencintai kamu. Kata tidak mungkin mewakili seluruh nafas dan jiwa yang dilumuri cinta ini. Kalimah sakti tak mungkin mewakili akan apa yang terdapat dalam bathinku. Kata yang berfungsi mengungkapkan perasaan cintaku kepadamu, ternyata tak mewakili rasaku. Kau sosok yang manis dan indah ditatap. Kau tampak bijak dan memiliki akar kuat untuk disebut sebagai laki-laki agung. Keagungan yang layak dipuja siapapun, terlebih tentu aku”

Saat Alberta membaca kalimat dimaksud, ia terperanjat dan bangga. Suasana bahagia membuat dirinya membahana. Inilah suasana kegembiraan yang tumbuh saat itu secara mendadak. Ia berguman, Santi, mulianya engkau. Aku makin bangga sama kami.

Alberta senyum sendiri. Saat itu, ia merasa sedang berada dalam suasana masa lalu yang penuh kebahagiaan bersama Santi. Hanya Diana dan beberapa junior-juniornya yang menyaksikan polahnya. Mereka memperhatikan dinamika seniornya bernama Alberta itu. Tetapi, Alberta tetap tak peduli. Ia terus melamun memikirkan masa-masa bahagianya bersama Santi.

“Dalam lamunan itu, Alberta berkata: “Saat itu, aku, kata Alberta, berpaling ke belakang. Berpadulah dadaku dengan dadanya. Terasa bagaimana degup jantung Santi menyatu dengan degup jantung dirinya. Tinggi tubuh mereka yang sejajar, telah membuat mereka leluasa memadukan wajah cantik, anggun dan mempesona itu, menyatu dalam detak nafas yang sama. Lalu, aku bathin Alberta berkata, memeluknya dengan erat. Membelai rambutnya yang terurai angin landai yang menyibak tubuhnya. Warna rambut yang ke kuning-kuningan, tak mampu kulupakan. Aku mencumbunya dengan hangat. Rambut kekuning-kuningan sebagai hasil semiran dan rebonding karena sebelumnya agak ikal itu, telah menambah keindahan sosok wanita yang layak dipuja siapapun. Tentu aku didalamnya yang tak pernah lupa untuk melihatnya saat bertemu. Ia seperti magnet raksasa yang menyedot apapun yang ada di sekitar dirinya”

Alberta terus menerus mengkhayal, bagaimana pada akhirnya iapun mencumbunya dengan hangat dan terus memeluknya. Mereka tampil seperti pasangan abadi yang tak mungkin tergantikan. Seonggok pasangan muda yang saling mencintai. Cinta dengan segenap ketulusan yang dibatasi tembok raksasa yang sulit disatukan.

Menyesalkan Takdir

Dalam lamunan itu, ia juga ingat bagaimana mereka harus tetap berlari mencari suasana sepi. Kadang mereka bertemu di tengah sawah, di ladang, di gunung dan di pinggir lautan. Kini dan mungkin untuk selamanya, Santi telah dimiliki laki-laki lain. Ia mempertanyakan, mengapa takdir tidak berpihak kepada dirinya. Tentu mengapa ia tidak dapat bersatu dengan Santi.

Kebiasaan mereka yang suka menyanyi bersama di tempat yang sangat jauh dari hingar bingar manusia. Menyanyi di tempat yang jauh dari rumah mereka. Mereka, biasanya menyanyikan lagu-lagu indah dan penuh kenangan. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang sudah belasan kali diaransemen para musisi kelas dunia. Mereka senang berduet bersama, mendapatkan tepuk tangan dari para penonton dan kadang ikut syahdu akan liukan suara yang dibawa Alberta dan Santi. Terlebih ketika Alberta menyanyikan My Endless Love yang pernah dinyanyikan Mariah Carry.

Tetapi, kini kau milik siapa Santi. Kau memang sering mengatakan bahwa ragaku di mana dan jiwaku di mana. Hampir aku sulit menyatukan jiwa dan ragaku dalam waktu yang sama. Jiwaku hanya diisi dengan jiwamu Alberta. Percayalah … kaulah sosok yang menjadi impianku. Apapun yang kau minta, di manapun dan kapanpun dan dalam bentuk apapun, aku sanggup memberikannya untukmu.Termasuk jika kau membutuhkan sesuatu yang sangat prinsip dalam hidup atau bahkan sangat terlarang dalam agama yang kita anut.

Aku akan Setia Menantimu

Masih dalam saat-saat indah itu, Alberta memeluknya dengan hangat dan penuh ghairah asmara. Betapa ia sangat bahagia. Namun tiba-tiba, Alberta tersadarkan dan kemudian berkata: Cinta adalah suci dan pemiliknya adalah mereka yang juga suci. Cinta mengabdi kepada kesucian dan tak mungkin kita harus mengotori sesuatu yang suci. Itulah ungkapanmu Santi. Aku mengingatnya dengan baik ungkapanmu itu. Ungkapan itu telah kau lontarkan beberapa tahun yang lalu. Kau harus tahu ya .. setiap kata bahkan setiap hurup yang kau katakan, pasti aku menginganya. Mengapa? Karena setiap kata yang kau ungkapkan selalu kusimpan dalam hati. Bukan dalam memori otak-ku.

Santi … Aku mencintai kamu karena nalar cintaku harus mengatakannya. Sejujurnya, kau juga adalah impian dan cita-citaku. Biarlah waktu yang mengurus secara natural akan kehendak cinta ini. Aku akan tetap menanti kamu sampai kapanpun.

Santi, percayalah aku akan tetap menantimu pun jika ternyata, kau baru aku miliki setelah kau beruban dan sudah disebut sebagai seorang nenek untuk sejumlah cucu yang kelak kau miliki. Saat itu, kamu akan tetap mendapati aku sebagai sosok yang tetap tulus mencinta kamu. Jika-pun ternyata, di bumi ini, kita tak pernah menabur benih cinta tulus yang kita miliki, yakinlah, bahwa kelak di akhirat, kau akan tetap bernyanyi bersamaku di Syurga. Kau-lah satu-satunya permaisuriku di Syurga. Sisanya sebanyak enam, biarlah diberikan Tuhan dan aku tidak memilihnya di dunia ini.

Sambil terisak, Santi memegang bahu Alberta yang tidak terlalu bidang. Alberta, hanya kaulah yang menggairahkan aku. Karena kau-lah aku merasa bahwa aku harus bergerak menuju sebuah keagungan cinta. Didekapnya tubuh Santi, lalu dia menuntunnya untuk pulang. Ia mengecup kening Santi berulang-ulang. Alberta berkata … Damailah Santi.

Alberta lalu diajak pulang oleh Diana dan kawan-kawan. Ia ketawa sendiri dan mengatakan … kau mengganggu dan membangunkan aku dalam impian indahku. Eiit … sorry ka. Aku tak tahu dan tak sengaja. By. Charly Siera –bersambung

  1. Mawaddahfairuz berkata

    Mungkin pepatah yang hampir bahkan sering didengar oleh sebagian kita seperti “Cinta itu tak harus memiliki. Jika memilikimu sebuah ketidakmungkinan biarlah aku terus tertidur agar mimpi itu menjadi mungkin.”

  2. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Setiap orang pasti mempunyai masa lalu, baik masa lalu itu yang tidak enak maupun enak untuk dikenang kembali. Menengok ke masa lalu boleh saja untuk pembelajaran di masa depan

  3. Nenis Nursona Jamil berkata

    Kenangan. Alberta terus mengingat kenangan demi kenangan dimasa lalu yang dirasanya penuh kebahagiaan bersama santi, seolah olah kejadian tersebut baru saja dialaminya.
    Tetapi masa lalu tetaplah masa lalu. sudahlah alberta sulit memang. masalah yang hadir memang besar dan seakan sulit sehingga tidak bisa dipecahkan. Namun ingat satu hal alberta kemampuanmu menyelesaikannya jauh lebih besar.

  4. Arini berkata

    Cinta yang begitu tulus dari alberta untuk santi ia selalu menunggu santi sampai akhirnya allah mempersatukan keduannya.Cinta yang tidak pernah main main untuk santi hatinya selalu untuk santi tidak ada dihatinya cewe lain selain santi

  5. Siti Haryanti berkata

    Ketika keinginan tidak tercapai, dengan khayalan lah yang mampu mengobati. Begitulah alberta yang kini telah mengetahui bahwa santi tidak melupakannya, ia terus mengenang hal-hal indah di masa lalu dengan santi. Sesekali kita boleh mengenang seseorang dimasa lalu , namun jangan terlalu lama karena hidup ada du masa depan , life must go on.

  6. Dea yusrun hasanah berkata

    Alberta bahagia setelah mengetahui bahwa santi tidak melupakannya dan masih mencintainya. Dan alberta berkhayal kenangan dimasa lalu dan alberta berkata ia alan selalu setia menunggu santi.
    Mengkhayal memang membuat kita bahagia ketawa-tawa sendiri akan tetapi jika apa yang kita bayangkan tidak menjadi kenyataan itu akan membatin apalagi mengkhayalkan kengan masa lalu. Karena hidup bukan dr khayalan

  7. Nisrina Aulia berkata

    Jika pertemuan tidak tercapai, maka hanya khayalan yang akan membawanya hanyut dalam angan. Dan rela mengabaikan keadaan sekitar demi khayalan yang sedang dalam pikiran. Itulah Alberta kepada Santi, hanya sebatas khayalan yang membawanya hanyut dalama segenap angan2, dan membuatnya semakin merindukan sosok Santi yant tidak bisa tergantikan oleh siapapun.

  8. Bayu Hermawan berkata

    Saat raga tak bisa dipertemukan hanya hati yang bisa terus saling terhubung.
    Kadang kenangan indah dapat membuat kita bangkit dan ingin kembali memperjuangkan cinta, namun kadanh itu juga seringkali membuat kita menyesali takdir yang tidak bisa berjalan sesuai keinginan kita.
    Alberta senantiasa setia menanti cinta dari santi. Dia yakin suatu saat santi akan kembali kepadanya dan mereka akan kembali bersatu.

  9. Rizka mawadah Apriliani berkata

    alberta dan santi akhirnya mengetahui bahwa agungnya cinta mereka berdua. santi mengatakan hal yang tak biasanya pada waktu itu. santi memuji betapa tulusnya cinta yang dimiliki alberta untuk santi. santipun mengatakan hal tersebut dihadapan alberta yang pada saat itu alberta berada di hadapnnya. begitupun alberta mengatakan hal yang sama dan pada akhirnya mereka merasakan debaran jantung yang bersamaan. dalam pelukan itu santi berkata pada alberta bahwa dia sangat mencintainya dan tidak ada laki-laki lain yang bisa menggantikannya.

  10. khofifah rahmayanti berkata

    Alberta setia menunggu cinta dari santi.ia sangat yakin bahwa suatu saat nanti santi akan kembali padanya dan santi percaya bahwa alberta adalah sosok idaman yang diinginkan santi.cinta sejati adalah mereka yang saling menjaga cintanya satu sama lain.mereka yang selalu yakin bahwa takdir akan menyatukan mereka kembali.

  11. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Setelah mengetahui perasaan Santi, akhirnya Alberta pun merasa bahagia. Sekejap saja Alberta teringat kembali kenangan indah bersama Santi yang tak bisa ia lupakan dan selalu tersimpan di dalam hatinya. Rasa yang teramat bahagia dan kenangan itu lah yang menjadi kobaran semangat bagi Alberta untuk selalu menantikan dan setia pada rasa cintanya kepasa Santi

  12. aUmmie Habibah T.IPS A/1 berkata

    Alberta selalu melamun sambil membayang kenangan dulu yang mereka pernah lakukan. Dan Alberta sangat menyesali kenangan itu, padahal menurut saya tidak baik selalu memikirkan masalalu, walaupun masa lalunya indah sekalipun. karena nantinya sama saja menyiksa diri kita sendiri. Karena Takdir Allah itu jelas

  13. Rudi permana berkata

    Disaat raga tak dipersatukan, ketika cinta tak saling memiliki, tetapi keyakinan dari hati bisa bertemu di lain waktu pasti akan terkabul,kekuatan do’a sungguhlah besar..

  14. malikul arzak berkata

    mau sampai kapan alberta menhayal dan berangan-angan. yang sudah biarlah sudah, mungking itu jalan terbaik

  15. Fathurrakhman Aji berkata

    Rasa bahagianya membuat kenangan muncul dalam pikiran yang membentuk rasa penyesalan pada takdir, kita sebagai manusia haruslah memiliki sifat husnudzon yaitu berprasangka baik. Mungkin Allah itu mempunyai rencana yang indah setelah Ia memberikan cobaan pada umatnya.

  16. Dadan handriansyah IPS 1/A berkata

    Ternyata masa lalu juga bisa membangkitkan semangat yang hilang. selagi kita mengingat masa lalu yang indah itu baik buat diri kita sendiri. kisah cinta al berta dengan santi sungguh indah, mereka bisa bertahan dalam keadaan apapun.
    kerennnnnn….

  17. Putri Alfaniyah berkata

    Alberta setia menanti cinta dari santi. Ia sangat optimis bahwa suatu saat nanti santi akan kembali padanya dan santi pun percaya bahwa alberta adalah sosok yang menjadi impiannya. Cinta adalah suci dan pemiliknya adalah mereka yang juga suci. Sehebat apapun rencana hidupmu dibuat, pada akhirnya kita hanya hidup untuk saat ini karena masa lalu sudah lewat dan masa depan masih belum tentu.

  18. Khaeron berkata

    Bismillahirrahmanirrahiim…
    Suatu proses alam manggapai sebuah harapan cinta yang suci haruslah dengan ksengguhan dan kesabaran dalam menantinya, karena bagaimanapun hasilnya suatu proses tidak akan mungkin menghianati hasil. jika kita melakukan proses dengan baik maka InsyaAllah hasilnya pun akan baik. dan pendidkan merupakan suatu hal yang amat penting dalam hidup oelh karenanya kita harus melalui proses pendidikan dengan baik.

  19. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Alberta sangat bahagia saat mengetahui bahwa ternyata santi tidak melupakannya dan masih tetap mencintainya, alberta yang dahulu sering melamun dan mengkhayal tentang santi akhirnya terjawab semua bahwasannya santi merindukannya dan masih terus ingat padanya dari situ ucapan cinta tersampaikan oleh alberta.

  20. Evi selviyana puspitasari berkata

    Masa lalu..
    Manusia pasti memiliki itu semua, entah itu tentang cinta, persahabatan, atau mugkin tentang perjalanan hidupnya dulu.. tapi igat lah biarlah masa lalu itu menjadikan mu seorang insan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Mungkin boleh mengenang tapi jangan mencoba untuk mengulang…

  21. siti a'isyah berkata

    assalamu’alaikum
    Allah itu Maha adil, dan keadilan yang Dia berikan sifatnya proporsional. “Sesuatu yang menurut kita baik belum tentu baik bagi kita, dan sesuatu yang menurut kita buruk, belum tentu buruk bagi kita.
    jadi pada hakikatnya, jangan menyalahi takdir yang sudah terjadi, setiap motivasi yang kita bangun, usaha (ikhtiar) yang kita lakukan harus diakhiri dengan tawakkal, yaitu menyerahkan sepenuhnya kepada Sang Khalik. Biarkanlah Allah yang mengeksekusi setiap usaha yang kita lakukan.

  22. Nurmila Herdianty. T.IPS/1A berkata

    Assalamualikum…
    menurut saya, kisah cinta dan alberta begitu sangat mengharukan. mereka berdua juga selalu berbagi kasih satu sama lain. namun pada saat ini mereka berdua di beri ujian dengan tidak bisa bersama. semenjak Alberta tidak dapat bersama dengan santi. Alberta sangat terpuruk sekali. ia selalu mengingat masa lalu atau kenangannya bersama santi. namun daripada seperti itu, seharusnya Alberta lebih baik mencoba untuk membuka lembaran yang baru dan juga melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kehidupannya daripada harus meratapi kesedihan yang begitu sakit dan apalagi harus menyalahkan takdir.

  23. Mukhammad Hasanudin(T.Ips A)Semester 1 berkata

    Kenangan indah di masa lalu sulit untuk di lupakan oleh alberta di saat di sendiri kenangan bersama santi terintas di fikiranya ,sebaiknya alberta menerima takdir apa yang ada mengikhlaskan semua apa yang terjadi di dalam hidupnya ,ketika takdir tidak berpihak kepada kita apa boleh buat kita harus serahkan semua kepada allah karena allah mempunyai rencana yang begitu indah bagi kita.
    Terimaksih

  24. Elin yulianingsih berkata

    Assalamu’alaikum..
    Menurut saya tidak baik jika terus meratapi masa lalu dan hanya menyalahkan takdir, seharusnya alberta berusaha menerima keadaan yang menimpanya, mengikhlaskan dan bangkit kembali dari masa lalu yang selalu membayangi dirinya. Memang sulit tapi akan lebih berat jika dia selalu dalm keterpurukan.

    1. Cecep Sumarna
      Cecep Sumarna berkata

      ehmmm memang begitu ya

  25. Elin Yulianingsih berkata

    Assalamu’alaikum..
    Tidak baik jika terus meratapi masa lalu, menyalahkan takdir yang menimpa saat ini. Seharusnya alberta mengikhlaskan apa yang telah terjadi memang sulit mengikhlaskan suatu hal tapi akan lebih berat lagi jika terus berada dalam kererpurukan seperti itu.

  26. Sri Anisah berkata

    Tak ada gunanya menyalahkan takdir yang telah terjadi , semuanya sudah digariskan oleh Allah swt , jadikanlah pembelajaran hidup untuk lebih baik kedepannya , masih ada hari esok yang menanti untuk kita hadapi .. jangan lelah dan jangan menyerah .

  27. M. Heriyanto PAI A/I berkata

    Kisah cinta yang dulu alami kian menjadi kenang-kenangan yang bisa di bohongi lagi…

  28. Toto WIjaksana - PAI-A/III berkata

    Sekuat apapun cinta Alberta, ia tak akan kuat menahan sakitnya disayat cinta yang tak terabaikan.

  29. Sopian Asep Nugraha - PAI - A SEMESTER 1 berkata

    memori indah bersama santi nampaknya masih membekas didasar hati alberta, kenangan yang tak mungkin tergores oleh penghapus kecil membuat semakin kuat menempel pada memori kecil diotaknya. terlalu lama alberta menyimpan kenangan, terlalu lam alberta mengukir masa lalu, hingga terlalu khusu alberta mengenang masa lalu yang membuatnyya tak berdayya manakla takdir menyapanya, tak terasa ktk burung-burung indah memanggilnyya, tak terasa ketika angin ang berhembus membisikan ketelinganyya, hinnga ia tak terasa ketika butiran debu mampir dikulitnya. kekuatan cinta ang dimiliki alberta kepada santi bak seperti malam tanpa bintang, hinnga ia terus berharap untuk selalu bisa bersatu dengan santi meskipun santi sudah ada ang memiliki.. **ini niiiihh namnya edisi galau abi, heheh…salut deh buat kekuatan cinta alberta

  30. Badruzzaman PAI-A Semester 1 berkata

    Kenangan indah selalu saja menghantui Alberta, mungkin terlalu tulusnya cinta Alberta terhadap Santi sehingga hari-hari Alberta selalu di isi dg lamunan dan khayalan akan kebersamaannya dengan Santi.benar adanya jika ada pepatah mengatakan cinta itu gila, cinta membuat gila bagi pelakunya.

  31. Nama : Aah Murtofa'ah dan M. Nawawi, NIM. 14166310002 dan 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Alberta mempunyai karakter yang kurang baik, yakni terlalu terbawa dengan masa lalu yang indah dan romantis bersama Santi. Terlalu mengenang masa lalu tidak baik bagi kesehata jiwa, mestinya yang lalu biarlah berlalu, masa lalu cukup dijadikan kenangan dan pelajaran saja, yang terpening kita pikirkan adalah masa kini dan yang akan datang, kita fokus memikirkan masa depan yang lebih baik dari kemarin dan hari ini

  32. Lupita Fitriana M. berkata

    Ketika cinta itu harus rela berkorban.. Berkorban untuk kebahagiaan bersama

  33. Rifqoh Khasanah (PAI-A) Semester 1 berkata

    Alberta move on lah, walaupun cinta pertama sulit untuk dilupakan namun masih banyak wanita diluar sana yang lebih baik dari Santi dan lebih mencintaimu. Relakan Santi menjadi milik orang lain.

  34. suhadi 14166310029 (PAI-B) berkata

    Kenangan manis merupakan hal terindah yang tidak mudah untuk dilupakan sehingga orang bisa tak sadarkan diri, janganlah terlau untuk difikirkan masa yang lalu, jagalah hati jangan dikotori tetap teguh pada pikiran yang suci biarlah mengalir bagaikan air biar mendapat cinta yang sejati

  35. Alfin Bisma Herda Pai B berkata

    Mau sampai kapan alberta bermimpi dan berangan-angan dan membuat hatinya selalu gundah dengan fatamorgana bayang semu trsebut.

  36. Nuri Rizki Maulani rihaningsih Hidayat 14166310027 berkata

    Kini…
    kelam hitam
    pucat pasi
    disudut spi
    tertoreh luka di hati
    berangkat dari ketiadaan
    karena tiada akan menjadi ada
    dan ada akan kembali menjadi tiada
    dan kembali untuk menjadi ada.

  37. cinta memang suci, namun kesucian cinta itu jangan sampai di kotori oleh kita,
    ketulusan cinta alberta dan santi merupakan cerminan cinta suci, mereka hanya bisa berharap kelak takdir menyatukan nya.

  38. Didi Tarsidi 14166310005 (PAI-A) semester 1 berkata

    Alberta makin hari nakin risau disebabkan cinta yang semu. Damaikanlah hatimu Alberta dengan perbanyak dzikir dan shalat malam.
    Toh kalau jodoh mah ga akan kemana

  39. Mei Yani Rahayu (PAI-B) berkata

    Ternyata yg kelima Alberta ngayal kirain balasan suratnya, Tp Alberta ga tau kabarnya santi gimana? Kok bisa begitu ya kirain masih saling keep in touch by writing letter gitu ternyata salah ngira, next ke 6

  40. Yeti Ernawati berkata

    Come on… Ada pepatah dan lagu mengatakan cinta tak harus memiliki..
    Yg penting mereka tau sampai d syurganya Allah nanti mereka ttp akan selalu saling mencintai.(PAI-A smstr 1)

    1. Admin Lyceum
      Admin Lyceum berkata

      Terimakasih atas komentarnya!

  41. Saefullah (PAI-A) Semester 1 berkata

    Kenangan yang indah yang sulit untuk dilupakan, menginspirasi pembaca untuk mengenang masa lampau sekaligus mengkhayal masa yang akan datang

  42. Neng Lia Y berkata

    Alberta alberta
    Sbgtu besarnya kah cintanya pda santri..
    Memang cinta yg sudah tumbuh d hati tdak mungkin dengan mudah kita abaikn atau buang gtu sja..
    Tp lebih baik sdikit dmi sedikit bsa mnrima bahwa knyataanya snti tdak brsmanya..
    Semngat alberta buka lmbaran baru
    Hehee

  43. Mahbub (PAI-B) Semester I berkata

    Sesekali wajar menerbangkan khayalan yang pernah terjadi saat lampau namun,tiada artinya jika harus hidup selalu diselimuti khayalan dan impian yang semu…….berusaha selalu realistis dan semangat !!!!…….

  44. Syarifah berkata

    Kesetiaan tulus Alberta tp santi begitu saja meninggalkannya..
    Seharusnya Alberta bisa move on dg apa yg terjadi,. Kasian Alberta akhirnya Kecewa dg kesetiaan Santi ?

  45. Ipih hidawati berkata

    Alberta harus lebih berani move on, tinggalkan santi kalo memang tdk bs di miliki…. Jgn terus menerus mengharapkan wanita yg sdh jd milik org lain…. Fikirkan dan perjuangkan kebahagian diri sendiri….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.