Inspirasi Tanpa Batas

Gak Selamanya Ngemil Bikin Khawatir, Berikut Manfaat Ngemil Buat Kamu

0 71

Siapa sih yang gak suka sama aktivitas yang satu ini? Di berbagai kesempatan saat kamu menjalani aktivitas sehari-hari saat ini, hampir tidak terlepas dari yang namanya gemil. Entah itu sedang bekerja, menonton pertandingan olahraga, menunggu seseorang, baca buku dan aktivitas lainnya.

Ngemil ternyata menjadi candu juga, apalagi bagi mereka yang terbiasa dengan hal itu. Selama ini hampir kebanyakan dari kita hanya ngemil aja, tanpa memperdulikan manfaat, resiko dan hal-hal lainnya, itu sudah menjadi rahasia umum kan? Tapi sadar Tidak? kalau sebenernya ada banyak manfaat yang kita dapat saat ngemil? Yupzz, ditengah keasyikan kita dalam melakukan aktivitas ini, ternyata ada beberapa nilai positifnya lho.. buat kamu, diantaranya:

Meningkatkan Energi

Manfaat pertama yang akan kamu dapat yaitu kaitannya dengan energi. Mengapa? Karna ngemil bisa menjadi solusi terbaik disaat kamu lagi lemes lapar tapi kebetulan lagi tidak bekenan makan makanan berat. Dengan ngemil akan membantu tubuh kamu mendapat asupan energi yang dibutuhkan secara cepat.

Sebagi Moodboster

Manfaat ngemil lainya yaitu mampu meningkatkan mood kamu. Dengan Ngemil, mampu memebantu ngembaliin mood yang rusak. Entah karna tugas kuliah yang gak ada habis-habisnya, tumpukan kerjaan yang gak selsesai-selesai, atau ketika mendapatakn hal yang gak kamu suka dalam aktivitas sehari-hari kamu. Dengan ngemil mood bisa kedongkrak kembali. Dan di saranin coba ngemil yang pedes. Jika gak suka, coba dengan cemilan yang manis.

Menunda Lapar

Terasa bete kan ketika laper menghampiri, tapi jam makan belom tiba? Memilih makan nanggung, tapi perut sulit di tahan saat keroncongan. Nah, semua itu bisa diatasi dengan gemil, ketika kamu dihadapkan dengan situasi sperti itu. Udah menjadi hal umum kok kalau ngemil merupakan cara yang cukup ampuh mengatasi masalah ini. Yahh terlepas kamu sadar atau enggak.

Mampu Mencairkan Suasana

Apa jadinya kalau aktivitas nongkrong, nonton bareng, atau lagi ngerjain tugas bareng itu tidak ada snack buat ngemil? Pasti terasa hambar dan ngebosenin kan? Nah, dengan ngemil bersama temen akan mudah mencairkan suasana. Sambal ngemil ada aja bahan obrolan yang bakal keluar. Dengan ngemil juga bisa dapetin teman baru atau bahkan pacar baru.

Semua maanfat ngemil bisa kamu dapat asalkan mempertimbangkan komposisi cemilan tersebut. Jangan juga khawatir berat badan bertambah, Karena sudah banyak produk cemilan yang rendah kalori.****al/Dari Berbagai Sumber

Komentar
Memuat...