Inspirasi Tanpa Batas

Daftar Novel Entrepreneurship Yang Harus Kamu Baca

0 126

Ada seribu jalan menuju Roma. Demikianlah juga cara yang dapat kita tempuh untuk mempelajari entrepreneurship. Ada berbagai macam jalan. Salah satunya adalah dengan karya sastra seperti novel sebagai alat pembelajaran yang unik. Jika Anda berpandangan bahwa karya sastra tak dapat meningkatkan pengetahuan entrepreneurship Anda, mungkin karena Anda belum membaca macam Novel Entrepreneurship asing berikut.

Gain

Novel ini ditulis Richard Powers. Isinya adalah perbedaan yang menyolok antara kehidupan para manusia dan suatu perusahaan. Jika Anda belum membaca “Powers”, mungkin Anda akan tertarik dengan “Gold Bug Variations” atau “Galatea 2.2.”

The Financier

Karya Theodore Dreiser ini sekaligus menjadi buku perdana dalam trilogi yang berdasarkan pada kehidupan nyata pemodal dan sang investor Philadelphia, CT Yerkes. Kejayaan, kejatuhan dan kebangkitannya lagi menjadi bahan cerita yang sangat menarik. Anda akan menemukan sebuah novel yang penuh dengan sejarah dan kisah yang sangat menggugah.

Cryptonomicon

Novelis Neal Stephenson menulis karya dengan deskripsi plot yang begitu kompleks. Anda akan disuguhi dengan sejumlah besar informasi yang berkaitan dengan pemecahan kode Perang Dunia II dengan para programmer / pengusaha modern. Novel ini cukup menguras otak.

Space Merchants

Novel ini merupakan hasil kerja keras para dua novelis: Fred Pohl dan CM Kornbluth. Space Merchants mungkin adalah karya satir terbaik dari bisnis iklan yang telah ada. Seperti Mad Men digabungkan dengan Blade Runner. Manusia iklan dari masa depan harus merancang kampanye untuk membujuk berbagai koloni manusia penghuni bumi agar mau pindah ke Venus. Cukup jenaka dan juga imajinatif.

The Goal

Eliyahu Goldratt menulis The Goal sebagai sebuah novel dengan tema besar bisnis namun memiliki nuansa fiktif. Sebuah buku bisnis yang dikemas menarik sebagai sebuah novel yang menghibur. Namun novel ini cukup menarik sebagai sebuah buku bisnis yang tidaklah membosankan.

The First 20 Million is Always the Hardest

Penulis Po Bronson memaparkan kisah berlatar belakang dengan fenomena dotcom bubble di awal dekade 2000. Yang pada 28 Juni juga sudah di angkat dalam film layar lebar dengan judul yang sama.

The Godfather

Novel “The Godfather” ditulis sebagai buku kewirausahaan yang cukup baik. Sementara itu, ada beberapa pelajaran kewirausahaan yang dapat diperoleh dengan membaca buku The Godfather ini meskipun tidak secara langsung dan bisa diterapkan secara langsung ke dalam kegiatan sehari-hari menjadi seorang entrepreneur.

North to the Night

Buku ” Utara Untuk The Night ” karya Alvah Simon bukanlah buku bisnis , tetapi itu adalah sebuah buku yang menampilkan kegigihan orang untuk menaklukkan ketakutan, tujuan dan keinginan mereka. Buku ini berisi kisah petualangan aksi kehidupan nyata yang memberikan berbagai pelajaran bermakna dalam kewirausahaan.

Atlas Shrugged

Penulis Ayn Rand berfokus pada keajaiban dan manfaat kapitalisme (yang menjadi nenek moyang langsung entrepreneurship) dan dianggap menjadi “novel bisnis” besar, jika genre yang seperti itu memang pernah ada.

The Fountainhead

Masih oleh Ayn Rand, novel ini membahas tentang seorang arsitek visioner muda yang mengambil langkah-langkah ekstrem untuk membuat visinya menjadi kenyataan. Tokoh protagonis ini menunjukkan ciri-ciri kepribadian seorang entrepreneur yang ditentukan, individualistis, gigih, dan tidak konvensional. Apa yang membuat novel bisnis ini lebih menarik adalah konflik dan pertentangan antara sang tokoh utama dengan karakter lain.

(Novel Entrepreneurship) (novel bisnis)

Komentar
Memuat...