Take a fresh look at your lifestyle.

Olahraga Yang Paling Diminati Masyarakat Jepang

Olahraga Masyarakat Jepang

0 56

Jepang merupakan negara kepulauan yang berada di Asia Timur, atau di ujung Barat Samudera Pasifik. Menurut Setiawan Agung Pamungkas (2011) Jepang terdiri dari 6.852 pulau. Ada empat pulau utama di Jepang mulai dari Hokkaido, Honshu, Shihoku, dan Khusyu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang bergunung.

Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang. Peringkat ke-10 negara berpendudukan terbanyak di dunia.

Tokyo yang disebut sebagai Tokyo Raya merupakan ibukota Jepang yang juga bisa dikatakan sebagai sebuah provinsi. Tokyo raya dikenal sebagai daerah metropolitan terluas di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari 30 juta orang.

Olahraga Masyarakat Jepang

Sangatlah beragam macamnya olahraga yang dimainkan di jepang. Sebab itulah penulis hanya akan mengelompokan dua jenis olahraga berdasarkan sebagai berikut :

  • Olahraga utama atau yang paling populer di Jepang adalah Bisbol. Ada 12 tim bisbol professional, enam tercakup dalam Central League dan enam dalam Pasific League. Masing-masing tim yang termasuk kedalam dua liga tersebut memainkan kurang lebih 140 permainan selama musim pertandingan. Dua pemenang diakhir permainan tersebut akan dipertemukan Japan Series.

Enam atau tujuh tahunan kebelakang, pemain dari olahraga tersebut banyak yang berpindah ke Amerika Serikat untuk mengikuti Major League Baseball. Dua diantara pemain tersebut yang paling terkenal dan masyhur adalah Suzuki Ichiro dan Matsui Hideki.

Sedangkan League bagi para siswa sekolah adalah Little League local atau disebut juga klub-klub bisbol sekolah yang diadakan setiap dua kali setahun.

  • Olahraga kedua yang paling terkenal di kalangan masyarakat Jepang adalah olahraga sepakbola. Pada tahun 1993 Liga dalam olahraga sepakbola tersebut dilahirkan dan diberikan nama J-League. Semenjak itu olahraga sepakbola semakin banyak digemari masyarakat Jepang. Popularitas olahraga sepakbola semakin meningkat lagi ketika Jepang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA 2002 bersama Republik Korea.

Basbol dan sepak bola juga merupakan olahraga yang tidak hanya populer dan disenangi kalangan dewasa masyarakat Jepang, melainkan juga disenangi kalangan anak-anak. Mereka bermain olahraga Basbol dan sepakbola melalui klub-klub sekolah ataupun oleh klub-klub yang berada di sekitar rumah mereka.

Tetapi bagi kalangan anak perempuan, jenis olahraga seperti bowling dan berenang adalah yang paling banyak diminati dan populer.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar