Inspirasi Tanpa Batas

PANTAI ORA, SURGA TERSEMBUNYI DI MALUKU TENGAH

0 36

Konten Sponsor

Indonesia merupakan negara yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, Tak heran jika Indonesia menjadi rumahnya pantai pantai yang indah. Begitu banyak pantai yang terdapat di Indonesia, salah satunya Pantai Ora. Pantai yang yang terdapat di pantai utara Pulau Seram, pulau terbesar di provinsi Maluku.

Pantai Ora terletak di kawasan Taman Nasional Manusela, taman yang dikenal sebagai salah satu taman terindah yang terdapat di Indonesia. Dengan pemandangan yang indah dan terjaga dengan baik, serta pemandangan berbukit besar seperti Markele dan Lembah Manusela.

Pantai Ora memiliki panorama yang sangat indah, dengan pasir yang putih bersih, air laut yang jernih, dan kekayaan terumbu karang dan biota laut. Keindahan pantai ini banyak disebut sebagai surga duniawi. Sering juga disejajarkan dengan keindahan pantai di Maladewa, Pantai Boracay di Filipina, atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Menikmati liburan di Pantai Ora jangan sampai melewatkan kesempatan untuk snorkeling. Karena pantai Ora merupakan salah satu pantai yang mempunyai hamparan karang terindah yang pernah ada, dengan biota laut yang beragam.

Masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Ora selain snorkeling. Salah satu opsi yang meanrik adalah dengan Berkunjung ke Taman Nasional Manusela yang terletak di belakang Ora Beach Resort. Di Taman Nasional Manusela terdapat sekitar 117 spesies burung, dengan 14 di antaranya merupakan spesies endemik, seperti nuri bayan, kasturi tengkuk-ungu, raja udang, dan kakatua Maluku. Para wisatawan juga dapat menggunakan perahu bermotor atau kapal nelayan untuk menikmati pemandangan di sekitar Taman Nasional Manusela.

Ditepi pantai tedapat penginapan Ora Beach Resort, Rumah semipermanen berdinding papan kayu dan beratap daun nipah, yang seolah mengapung di atas air karena hanya disangga beberapa tiang beton. Resort ini terletak antara Teluk Sawai, tebing terjal, puncak hutan dan desa Salesman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar