Inspirasi Tanpa Batas

Pegawai Startup Itu Ibaratkan Relawan

Mereka tak digaji sama sekali atas apa yang mereka lakukan, namun lebih merujuk kepada artian mereka menghendaki perlakuan dan pendekatan yang menyamai pendekatan yang dilakukan dengan pekerja sosial.

0 40

Konten Sponsor

Saat membahas mengenai budaya perusahaan, kita pasti jarang memikirkan bahwa generasi pekerja terkini dapat diibaratkan sebagai pekerja sosial seperti dalam berbagai lembaga nirlaba. Tapi, tentu saja mereka ini bukan pekerja sosial atau relawan dalam arti sebenarnya.

Mereka tak digaji sama sekali atas apa yang mereka lakukan, namun lebih merujuk kepada artian mereka menghendaki perlakuan dan pendekatan yang menyamai pendekatan yang dilakukan dengan pekerja sosial.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pegawai dalam startup umumnya mesti diperlakukan ibarat seorang relawan atau pekerja sosial:

Misi Dan Tujuan Yang Mereka Miliki Lebih Penting Daripada Uang

Saat ini Generasi sekarang dididik untuk mengikuti jiwa passion mereka. Mereka tentu masih beranggapan kemandirian finansial sebagai hal yang penting namun tak serta merta mengedepankan atau mendewakannya.

Pekerjaan Terbaik Selesai Saat Anda Peduli Dengan Tulus Dan Sungguh-Sungguh Pada Suatu

Perhatian lebih adalah poin utama yang diperlukan seorang pekerja startup untuk tetap bisa termotivasi dalam bekerja. Ini akan membantu mereka melewati dan menghadapi berbagai tantangan dalam karir.

Relawan Sangat Membutuhkan Pujian Dan Dorongan Untuk Tetap Merasa Dihargai

Berbagai tunjangan dan kemapanan finansial belum rasanya dianggap cukup jika individu pekerja jaman sekarang tidak merasa dihargai atas kerja kerasnya. Mereka haus akan sebuah pengakuan sekelilingnya atas apa yang telah mereka capai.

Masa Pengabdian Lebih Pendek

Jarang ditemui seorang pekerja startup yang betah mengabdi dalam satu startup atau perusahaan dalam jangka panjang. Mereka itu seorang individu yang dinamis. Mereka menyukai berbagai hal baru. Saat bosan dan merasa membutuhkan tantangan baru untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan kualitas diri, mereka dapat menawarkan keahlian dan ketrampilan di tempat lainnya yang dianggap lebih ideal dan menantang. Kemapanan adalah satu kata yang tak sering dijumpai dalam diri individu-individu dalam startup.

Memperlakukan pegawai startup sebagai relawan lebih masuk akal karena pemilik usaha takkan berutang budi pada satu karyawan tertentu saja. Mereka lebih mengutamakan pekerja yang kreatif dan lincah juga cerdas. Dengan kelompok yang sangat kreatif, pola pikir relawan akan sangat lazim ditemui. (dhirga)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar