Melakukan Pekerjaan Setengah Hati Rawan Akan Masalah Kesehatan

0 16

Pekerjaan Setengah Hati Rawan Masalah – Apa pun pekerjaan yang sedang Anda jalani, dibutuhkan suatu totalitas, konsistensi serta determinasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sebaliknya, sulit bagi siapa pun untuk bisa berkembang saat bekerja dengan setengah hati.

Bahkan kondisi yang lebih buruk, menurut sebuah penelitian terbaru dari Concordia University, Montreal menunjukkan ternyata karyawan yang bekerja di luar keinginannya rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Termasuk seperti kelelahan, stres, sampai penyakit serius seperti kanker.

“Kami menguji hubungan antara komitmen seseorang dalam perusahaan bersama dampak buruknya seperti kelelahan emosional dan mempengaruhi omzet perusahaan,” ujar asisten peneliti dari Concordia University, Montreal Profesor Alexander Panaccio pada situs Businessnewsdaily.

Resiko Kelelahan Emosional

Dalam penelitian tersebut, dilibatkan 260 pekerja dengan latar belakang yang berbeda-beda. Hasilnya, ketika karyawan yang idealis ini dan bekerja pada perusahaan yang tidak mereka sukai. Mereka lebih rentan terhadap risiko kelelahan sisi emosional. Kondisi ini jika dibiarkan berlarut-larut maka akan menekan sistem kekebalan tubuh mereka.

Beberapa penyakit yang rentan hinggap pada pekerja tersebut seperti serangan jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan juga kanker.

Atasan atau pemilik usaha mempunyai peran yang sangat penting untuk menekan potensi yang akan atau sedang terjadi. Mereka dapat menggali potensi karyawan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberi kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri.

Komentar
Memuat...