Inspirasi Tanpa Batas

Penulis Sukses Itu Seperti Apa Sih? Yuk Cari Tahu Jawabannya

0 60

Konten Sponsor

Penulis sukses itu seperti apa sih?. Apakah mereka yang telah berhasil menjual jutaan eksemplar buku lalau mendapatkan uang jutaan dollar? Atau mereka yang mendapatkan perhatian besar dari masyarakat melalui hasil tulisannya? Atau juga mereka yang bangga telah menulis banyak buku tapi hanya disimpan di perpustakaan pribadi tanpa pernah berhasil terjual?

Jika seperti itu, rasanya kita perlu mencari tahu jawaban pertanyaan penulis yang sukses itu seperti apa?. Untuk itu, berikut ini ciri penulis sukses :

1. Penulis sukses itu Banyak Uang

Jika Penulis yang sukses itu Banyak Uang, maka itu benar. Karena jawaban ini seperti apa yang telah didefinisikan oleh Thomas P.Kelley. ( Wilson Nadeak : 31)

“Penulis yang sukses hari ini adalah yang berhasil memperoleh uang dari karyanya.” Contohnya Seperti Voltaire, Sir Walter Scott, Oscar Wilde, Mark Twain, Ralph Waldo Emerson, Grace Metalious, Robert Penn Warren, John O’Hara dan lainnya.

2. Pasti Terkenal Pada Waktunya

Secara logika jika memiliki karya yang terjual hingga jutaan eksemplar, maka ia akan dikenal luas, imbasnya tentu pada pendapatan. Contoh kecilnya seperti pengarang novel dan syair, George Meredit. Ia merupakan pengarang Inggris yang sangat tekun. Karya-karyanya bersambung sampai 39 jilid. Tetapi orang baru memperhatikan ia setelah 40 tahun kemudian buku pertamanya terbit. Ia masyhur dan sempat meraih penghargaan Order of Merit tapi sebelum 4 tahun kewafatannya. (Wislon Nadeak: 17)

3. Karyanya diakui walau telah wafat

Penulis sukses itu, seperti apa yang telah didefinisikan oleh Edison Marshal.

“Seorang penulis yang sukses ialah penulis yang hidup seratus tahun yang lalu. Tetapi mereka tetap di hormati sampai sekarang, dengan karya yang masih dibaca oleh kalangan masyarakat secara luas.” (Wilson Nadeak: 27)

Contohnya seperti seorang penyair bernama Gerard Manley Hopkins yang puisinya diterbitkan setelah 30 tahu belaiau meninggal dunia. Maka ia dari itu, bisa saja ia dikatakan sebagai seorang penulis yang sukses.

4. Selalu Menganggap Bonus Pada Hasil Dari Tulisannya

Artinya tidak menjadikan uang sebagai barometer oleh penulis. Tetapi ia curahkan semua kecintaannya kepada apa yang sudah ia tulis. Sehingga dari tulisannya ia peroleh makna sekaligus penerangan untuk semua orang dari hidup yang penuh teka teki ini. Dan ia tidak pernah merasakan puas dalam setiap tulisannya. Sehingga ia tidak pernah berhenti menulis.

Apakah menurut kalian semua pertanyakan diatas cukup dengan jawaban yang tersaji? Sudah pasti jawabannya akan berbeda-beda. Sesuai bagaimana kalian mendefinisikan sukses itu sendiri. Nah jika punya definisi sendiri tentang penulis sukses itu seperti apa? masukin aja deh di kolom komentar yahh… Semoga bermanfaat.. ***Rossa Nurtina

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar