Cara Perawatan Kulit Cantik Alami Ala Putri Keraton Yang Tradisional

0 170

Berkaca dari sejarah, bangsa ini dengan eksotiknya memiliki banyak warisan untuk perawatan kecantikan. Sebuah tradisi yang diturunkan dari kearifan loakal yang ada, dan terus di kembangkan hingga saat ini. Banyak tradisi perawatan kecantikan yang salah satunya berasal dari Zaman Kerajaan. Seorang putri biasanya merawat kecantikannya dengan berbagai ramuan tradisonal. (Cara Perawatan Kulit Cantik Alami Ala Putri Keraton Yang Tradisional)

Seiring Perkembangan zaman hal tersebut terus dikembangkan agar perawatan ala putri kerajaan ini dapat di lakukan juga oleh masyarakat luas. Dan pada abad millennium ini semua sudah dengan praktis di dapatkan dengan produk-produk Komestik yang ada di pasaran.

Namun jangan salah, banyak perawatan kecantikan yang ada di pasaran justu malah membuat khawatir para wanita yang mendambakan kecantikan tersebut. Hal ini terjadi seiring dengan maraknya kosmetik perawatan kecantikan yang dipalsukan. Akibatnya memang sangat fatal, selain merusak kulit juga dapat menyebabkan kanker pada kulit si pemakainya.

Mendambakan Kulit cantik memang perlu perawatan extra, alih-alih mendapatkan kulit cantik dengan cepat namun jangan sampai mengabaikan dampaknya juga. “Semua butuh proses” begitulah ungkapan sederhananya. Sangat wajar jika banyak wanita mulai kembali keperawatan kecantikan yang tradisional walaupun di buat manual, mungkin hal ini terjadi karena dampak dari banyaknya pemalsuan produk kecantikan dan banyaknya tambahan kimia pada produk kecantikan yang ada di pasaran saat ini.

Ada banyak cara perawatan kecantikan tradisional, jika sempat anda bisa membuatnya sendiri dan melakukan perawatan di rumah. Berikut beberapa konsep kecantikan ala tradisional ala putri Keraton :

Scrub kelapa Parut

Berguna untuk melembabkan kulit, menstimulasi peredaran darah, mengangkat sl kulit mati, kotoran dan debu. Selain itu, Scrub kelapa Parut dapat menghilangkan bau badan sekaligus menutrisi pada kulit. Caranya, balurkan kelapa parut pada kulit tubuh dan pijat perlahan.

Jamu

Tradisi pemakaian rempah-rempah dalam minuman ini sangat di kenal di kalangan masyarakat jawa terutama kalangan bangsawan. Jamu disajikan sebagai minuman yang banyak memberikan khasiat untuk kecantikan dan kesehatan.

Misalnya jamu kunyit asam untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bau badan. Beras kencur untuk menghangatkan badan dan melegakan tenggorokan, semntara campuran cengkih, santan, dan gula batu untuk menghilangkan jerawat.

Ratus

Ratus berfungsi membersihkan dan membuat area kewanitaan harum dan sehat dengan menggunaan bahan-bahan alami. Caranya, dilakukan penguapan Miss V dengan menggunakan rempah alami yaitu cendana, kenanga, dan bahan lainya yang diletakan di aglo (wadah khusus). Selain mengharumkan ratus juga berguna mengjhilangkan keputihan dan melancarkan pembuluh darah di area intim.

Lulur

Fungsi dari lulur mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Lulur identic dengan kunyit yang membuat kulit kuning langsat dan bercahaya seperti kulit putri keraton. Selain kunyit ada juga lulur beras bengkuang, kencur coklat, kopi dan susu.

Dengan semua perawatan tersebut sangat wajar jika kecantikan kulit putri keraton memang tidak diragukan lagi. Untuk mendambakan kulit cantick seperti kulit putri keraton semua tradisi di atas bisa anda lakukan setiap hari. Selamat mencoba.. *** Nur Azizah Fajrin


nur-azizah-fazrin Tentang Penulis 

Nur Azizah Fazrin lahir di Kuningan, 5 September 1997. Sosok gadis yang pendiam dan pemalu, namun ramah dan supel jika sudah mengenalnya. Kecintaanya  akan kesehatan membawa ia melanjutkan study Kebidanan. Kini ia tercatat sebagai Mahasiswi  AKBID Muhammadiyah Kota Cirebon. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.