Perbedaan Peyuka Kopi dan Pecinta Kopi “Biar Gak Sosoan Cinta Kopi”

0 1.499

Kamu penyuka? Atau Pecinta?. Mengapa ini penting ditanyakan Karena Sekadar suka sama cinta itu beda. Orang yang sekadar suka tidak akan banyak tau tentang hal-hal yang dia sukai. sementara orang yang cinta itu lebih mengenal dan lebih punya sikap tertentu terhadap sesuatu yang dia cintai.

Begitu juga dengan dengan mereka yang sekadar suka kopi, dan mereka yang pencinta kopi sejati. Banyak banget perbedaanya. Apa saja bedanya?

Penyuka lebih Praktis, pecinta Ribet juga gak apa-apa

Penyuka kopi biasanya gak mau ribet, mereka lebih memilih hal yang praktis. Gak keberatan untuk beli kopi yang udah digiling. Nah sementara pencinta kopi sejati, mereka  akan lebih memilih membeli biji kopi yang belum digiling. Mengapa? Karena pecinta kopi nggak suka kopi yang udah lama digiling, karena kesegaranya berkurang.

Penyuka Hanya Sesekali, sedangkan Pecinta udah Pasti jadi Ritual

Ini gambaran kebiasaan orang yang suka kopi, bisa jadi cukup puas dengan kopi instan, atau mampir ke kedai kopi pagi-pagi sebelum berangkat ke tempat kerja. Sementara, mereka yang beneran cinta sama kopi, ritual bikin kopi di pagi hari itu adalah sesuatu yang wajib. Biasanya ada yang kurang rasanya kalau pagi-pagi belum bikin kopi pake mesin kopi.

Penyuka cendrung Taunya Cream sedangkan pencinta selalu takjub pada Crema

Orang yang nggak begitu ngerti kopi akan mengira bahwa crema itu adalah susu. Sedangkan orang yang ngerti banget tentang kopi, karena sangat cinta sama kopi tesebut. Dia ngerti, bahwa crema itu ialah “keajaiban yang diciptakan oleh minuman yang paling keren dan paling dasar di dunia, setelah air putih (espresso).

Kopi Murni Penting titik

Mereka pencinta kopi sejati mungkin akan lebih memilih kopi yang murni tanpa campuran apa-apa. Jika ada pilihan menu yang ditawarkan seperti Kopi, teh coklat, susu. (“Kopi Murni saja” pasti itu Pilihanya). Bukan karena nggak enak, atau gak suka, tapi karena bagi mereka jika bukan kopi murni, atau sudah di campur itu adalah dessert, bukan kopi.

Penyuka kopi : “Expresso”  Pecinta Kopi : “Espresso”

Ketika ada orang yang nyebut “expresso”, orang yang sekadar suka kopi akan diam aja dan nggak keberatan dengan sebutan itu. Tapi pencinta kopi bakal protes berat dengan sebutan yang ngasal itu.

Berbagai Cara Bikin Kopi Gak Penting Hitam dan Kafeinya

sebenarnya orang yang cuma suka sama kopi itu, peduli sama hitamnya kopi dan kadar kafein di dalam kopi. Sementara ia yang pencinta kopi sejati akan lebih peduli dengan bagai mana cara kopi itu dipanggang daripada hal-hal yang dipikirin oleh para penyuka kopi.

Coffee Creamer Hanya untuk Penyuka

Tau nggak kalau coffee creamer itu cuma dipake sama penyuka kopi? dan mereka pencinta kopi sejati gak akan beli coffee creamer sob…

Gak penting Waktu Ngopi

Kopi adalah pelarian para pencinta kopi, sama seperti rokok buat perokok berat atau alkohol bagi peminum. Mau di rumah mertua atau di mana, ngopi itu wajib hukumnya. Sementara, penyuka kopi cuma akan ngopi ketika mereka kepengen ngopi aja…

Bikinin Kopi Punya arti

Kalau pacar kamu pencinta kopi, ngebuatin kopi buat dia itu salah satu perbuatan yang paling di dunia di matanya. Bahkan mungkin akan membuat dia lebih bahagia ketimbang ucapan selamat paginya kamu.

Jangan sembarangan ngaku pecinta kopi, sebelum menjiwai semua hal tentang kopi. Rasa itu memang penting, namun proses yang menghasikan rasa itu jauh lebih penting. Nah Skarang tau kan? kamu pecinta kopi, atau Penikmat kopi? [aL/ Dari Berbagai Sumber]


Sumber Tulisan: Kopikeliling.com, #Kopifiksi

Foto :  riaupotenza.com, Otten Coffe

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.