Inspirasi Tanpa Batas

Perempuan Lain Seorang Guru Besar

0 3
  • justify”>Sebagai seorang perempuan, tentu saya memiliki idola perempuan juga. Selain ibu saya, saya mengagumi sesosok perempuan tangguh. Beliau seorang perempuan dibalik suksesnya seorang guru besar, pengusaha, dan ayah yang hebat. Ia seorang bidadari.

  • justify”>Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, berada ditengah- tengah orang- orang yang penuh dedikasi dalam melayani umat. Sebuah keluarga yang bisa saya bilang dinahkodai oleh seorang lelaki tangguh. Pertama kali melihat beliau adalah saat orientasi mahasiswa baru di kampus saya. Beliau menjadi salah satu profesor sekaligus guru besar termuda di kampus. Sejak pertama kali melihat beliau, saya sudah mengagumi dan berharap suatu saat bisa duduk bersama, menikmati secangkir kopi misalnya.

  • justify”>Saya berpikir, betapa hebat orang tua beliau, bisa mendidik dan menjadikan beliau menjadi seorang yang sukses seperti sekarang ini. Beliau yang datang dari pelosok negeri. Sebuah tempat bermil jauhnya dari ibu kota. Namun, dari sanalah lahir orang- orang hebat seperti beliau. Apalagi yang menjadi ibu beliau, satu- satunya perempuan yang menjaga dan mendoakannya sejak kecil. Pastinya adalah perempuan hebat. Itu masih pikirku saat itu.

  • justify”>Waktu berlalu dan ternyata Tuhan merestui. Meski sempat sungkan untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Pada akhirnya, beliau sendiri yang mengajak saya untuk hidup dalam komunitasnya. Akhrinya saya bisa mengenali perempuan itu, perempuan lain dibalik guru besar . Perempuan jelmaan bidadari.

  • justify”>Dialah Perempuan Lain
  • justify”>Perempuan itu seorang dokter, sekaligus dosen, bahkan seorang master chief. Perempuan itu mampu menjadi pengusaha dan ahli keuangan juga. Meski bukan dokter di rumah sakit, ataupun dosen di kampus. Perempuan sederhana meski dalam kecukupan. Perempuan bijak yang mampu mendukung seorang guru besar ketika menemukan fakta- fakta keilmuannya. Seorang perempuan yang mampu menenangkan seorang pengusaha ketika mengahadapi gejolak perusahaan yang dipimpinnya. Seorang perempuan yang menjadi perisai terdepan ketika seorang aktivis dihujat habis- habisan. Seorang perempuan yang bersedia menunggu walau ditinggalkan dalam keadaan mengandung. Ia seorang perempuan yang mengisi seluruh doanya dengan nama Guru Besar. Ternyata bukan ibunya, dialah perempuan lain.

  • justify”>Saya memang baru- baru ini bisa lebih dekat dengan perempuan lain Guru Besar. Beberapa kali terlibat percakapan hangat, sering kali juga berangkat ke tempat kerja bersama. Dalam moment- moment itulah saya semakin tau dan mengagumi perempuan ini.

  • justify”>“Ketika suami meminta untuk tidak bekerja, pasti ada hikmah. Seorang istri harus lebih kuat dari pada suami. Karena sekuat apapun suami kita, seorang istri harus lebih kuat. Karena yang tau psikologis suami adalah istri.”

  • justify”>Itu pesannya disuatu pagi ketika melewati bayangan Ciremai. Aku menatapnya penuh takjub. Ternyata Allah menganugerahkan perempuan sekuat ini pada seorang Guru Besar. Meski belum lama ini berada didekatnya, sedikit banyak saya membaca bagaimana masalah-masalah yang dihadapi Guru Besar.

  • justify”>Kesuksesan Guru Besar ternyata bukan hanya dari doa ibu beliau saja. Ada perempuan lain yang tidak bisa dilepaskan. Perempuan lain bak bidadari yang salu membayangi beliau dengan doa. Perempuan lain yang menjadi peraduan terakhirnya ketika lelah. Perempun lain yang ‘semoga’ menemaninya di akhirat kelak. Dialah istrinya. [ Intan Nurazizah]

  • justify”>Didedikasikan untuk perempuan terkasih LFD

Komentar
Memuat...