Perempuan Solo traveling, Why Not…?

0 8

Merencanakan liburan tentu sangat mengasyikkan, namun ada kalanya mendekati hari H. Karena beberapa kendala teman gak jadi dan membatalkan rencana tersebut. Hal ini Bagi laki-laki bukan masalah, tinggal solo traveling aja dan tidak perlu ada kekhawatirkan lagi. Namun, bagaimana jika rencana yang batal itu terjadi pada seorang perempuan?. Bisakah perempuan melakukan solo traveling? Kedengaranya asing kan? (Tips Solo Traveling Buat Perempuan)

Sttt,,,,, jangan salah ternyata wanita juga bisa solo traveling dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir ini itu. Memang bagi mereka yang belum pernah mencoba, semua itu akan terasa asing, banyak kehawatiran muncul di benak, tapi ketika sudah mencaoba ada keasyikan tersendiri.

Tips Solo Traveling Buat Perempuan

Agar solo traveling aman dan berkesan berikut ini beberapa tipsnya :

Cari Tahu Budaya di Daerah tujuan

Gali informasi sebaik-baiknya, bisa lewat internet atau dari majalah travel untuk mengetahui budaya dan medan seperti apa yang akan kita hadapi.

Penampilan Yang Wajar

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu terbuka dan gaun yang terlihat mahal, jauhkan aksesoris anda yang menarik dan mencolok di mata oranglain, bersikaplah konservatif dan sederhana.

Informasi Keberadaan

Pastikan anda orng yang menngetahui dimna and berada. Informasikan rencana anda pada reseppsionis hotel atau memasang status media sosial. Kabari keluarga dan sahabat dimana posisi anda.

Percaya Insting

Selalu turuti kata hati  bila insting mengatakan sesuatu tidak aman maka mengindarlah.

Mengirim Kabar

Mengirim kabar kepada orang-orang terdekat anda, selalu berinteraksi agar mereka tidak menghawatirkan anda, dan mereka tau dimana anda berada.

Kumpulkan Kenalan

Sebelum berangkat baiknya anda menghubungi teman lama, kenalan kedua orang tua, kerabat jauh atau temanya teman yang tinggal di daerah yang akan kita tuju.

Nikmati Sekitar

Nongkrong di ruang publik atau ikut paket wisata satu hari agar bertemu dengan traveler lainya, punya kenalan baru dan pencerahan baru dari pengalaman mereka.

Senyum

Dengan senyum, sebuah hal kecil namun dapat sangat bermanfaat, kadang kita mendapatkan teman baru atau kemudahan akses dan mngurus sesuatu.

Jika semua hal tersebut di atas dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin anda menjadi orang yang pertama diantara teman-teman anda yang melakukan solo traveling. Anda juga pasti menikmati kelebihan dari solo traveling yaitu Kebebasan dalam menyesuaikan rencana perjalanan, teman baru dan pengalaman baru. Selamat mencoba.. ***aL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.