Inspirasi Tanpa Batas

Periscope Media Sosial Untuk Kembangkan Bisnis Anda

0 11

Periscope Media Sosial Untuk Kembangkan Bisnis Anda – Di era digital seperti sekarang, berbagai startup tak hanya memasarkan bisnisnya melalui media sosial Pinterest atau juga Facebook saja, melainkan juga merambah Snapchat dan juga Instagram.

Media visual seperti video memberikan peluang yang lebih besar bagi para startup untuk menggaet konsumen baru, khususnya mereka yang masih muda.

Lalu, bagaimana memanfaatkan media sosial seperti Periscope untuk mengembangkan bisnis?

Dilansir dari Mashable, berikut komentar serta strategi beberapa entrepreneur yang memanfaatkan Periscope untuk bisnis mereka:

Menambah Minat Investor

“Periscope merupakan platform unik yang bisa memberikan pengalaman personal untuk melihat dunia yang baru lewat kendali seseorang. Gunakan platform ini untuk menggaet investor potensial dengan menunjukkan bisnis Anda,” ujar Blari Thomas dari First American Merchant.

Cari Target Millennial

“Sebagian besar pengguna aplikasi, seperti Periscope, kebanyakan adalah millennial. Tidak hanya kebanyakan dari mereka menonton video tersebut, tetapi juga terhubung dengan intensitas yang tinggi. Dengan sedikitnya kompetisi, Periscope bisa menjadi hal yang efektif untuk branding yang ditargetkan pada kaum muda,” ujar Pratham Mittal dari VenturePact.

Peluncuran Produk

“Ekspektasi saya adalah segera melihat Periscope sebagai sarana untuk peluncuran produk baru. Sudah ada banyak perusahaan yang menggunakan live video untuk meliput peluncuran produk atau toko baru mereka, karena tidak ada cara yang lebih baik dalam memberikan pengalaman tersebut selain dengan membawa konsumen Anda langsung untuk merasakannya,” kata Adam Steele dari The Magistrate.

Untuk Penggalangan Dana

“Kami sukses menggunakan Periscope untuk dapat menggelar acara penggalangan dana. Ini merupakan alat yang sangat membantu, yang seharusnya digunakan oleh tiap stratup. Selain itu, Periscope juga menjadi sangat bermanfaat ketika digunakan sebagai alat marketing dan menyebarkan pesan secara cepat,” kata Charles Moscoe dari eFin.

Menarik Bakat Baru

“Jika Anda memiliki suasan kerja yang menyenangkan, maka Anda harus berusaha secara lebih dalam menarik bakat baru. Walaupun kriteria “suasana kerja yang menyenangkan” tidak selalu disebutkan secara detail, tapi saat Anda menunjukkannya bisa menarik banyak bakat baru. Periscope pun menjadi medium yang bagus untuk memperlihatkannya,” kata Brennan White dari Cortex.

Komentar
Memuat...