Perlunya Layanan Costumer Service 24 Jam

0 8

Perlunya Layanan Costumer Service 24 Jam – Membuat konsumen merasa senang, bukan hanya dari sisi jumlah produk dan juga harga terbaik di pasar saja. Namun juga dengan bagaimana memberikan layanan sepenuh hati kepada konsumen, seperti yang dilakukan oleh toko online elevenia. Bagi elevenia, layanan kepada konsumen adalah kunci utama dalam menjalani bisnis. Komitmen tersebut sangat dijaga dengan menyediakan layanan customer service 24 jam serta adanya layanan social media customer service. Yang dapat dijangkau kapanpun dan di manapun oleh si konsumen.

Tidak hanya itu, elevenia juga memiliki tim Risk Management yang akan selalu menginvestigasi permasalahan yang cukup serius, seperti Fraud. Ini merupakan layanan yang sangat penting dalam dunia e-commerce, yang berefek kepada tingkat kepercayaan konsumen pada elevenia. “Bisa kami klaim bahwa elevenia merupakan e-commerce pertama di Indonesia yang memiliki tim Risk Management,” ujar Anggita Vela Lydia, General Manager Partnership & Promotion elevenia.

Terkait dengan berbagai hal tersebut, elevenia menjamin bahwa layanan repsonsif bukan hanya akan didapat oleh sang konsumen (dalam hal ini pembeli), namun juga oleh para penjual yang telah terdaftar di situs elevenia. Ditambahkan oleh Vela bahwa dengan format marketplace ini, kami memiliki dua fokus, yakni pembeli dan juga penjual. Elevenia percaya bahwa jika kedua pihak tersebut mendapatkan layanan yang maksimal, akan menambah kepercayaan untuk pihak marketplace.

Hasil Yang Baik Dari Survey Konsumen

Layanan yang maksimal dari elevenia tersebut memang tak main-main. Bukan hanya tingkat kepercayaan yang bertambah dari konsumen, tetapi juga memberikan hasil yang sangat baik dalam sebuah survei konsumen yang dilakukan oleh majalah SWA serta Hachiko. Survey ini menghasilkan Net Promoter Score (NPS) dan Net Emotional Value (NEV).

NPS ditujukan untuk mendeteksi konsumen yang puas dan juga memiliki kecenderungan tinggi untuk melakukan pembelian kembali. Dan akhirnya berperan menjadi si promoter produk secara individual tanpa permintaan pemilik brand. Sedangkan NEV sendiri adalah survei yang mencari tahu alasan dibalik kenapa beberapa konsumen menjadi sang promoter. Di mana NEV ini lebih mengacu kepada emotional engagement konsumen terhadap sebuah brand.

Survei yang dilakukan sepanjang bulan September hingga November 2016 lalu, memiliki 3.368 Responden dari 7 kota besar, yakni Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, Denpasar, dan Bandung. Dalam survei tersebut, elevenia masuk ke dalam kategori E-commerce (B2C) dan juga mendapatkan nilai tertinggi untuk NPS, yakni 2,99%. Sedangkan NEV mendapat skor sebesar 4,771, yang termasuk ke dalam kategori Baik.

“Bagi kami, ini merupakan pencapaian yang sangat baik untuk awal tahun 2017. Kami percaya bahwa dengan layanan yang sangat responsif, baik kepada konsumen maupun penjual, akan memberikan dampak yang sangat baik juga kepada perjalanan bisnis elevenia ke depannya,” ujar Vela menutup pembicaraan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.