Take a fresh look at your lifestyle.

Pujian yang Menjatuhkan | Prof. Dr. Cecep Sumarna Quotes Part – 1

0 18

Konten Sponsor

Dalam pertemuan Coffe break di sela rehat kerja, Prof. Dr. Cecep Sumarna sering memberi petuah yang meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup dalam ketenangan. Beberapa perkatan beliau sanagat menggugah dan memotivasi pendengarnya saat itu.

Dari sekian banyak petuah yang sering di ucapakan, salah satunya yaitu tentang Pujian. Di kala memaknai pujian, setiap orang tentu berbeda. Menurut Beliau, Ada Pujian yang Menjatuhkan.

Quotes tentang Pujian yang Menjatuhkan

Tidak ada manusia yang jatuh karena ketawadluan. Manusia akan hancur, karena ia ingin mendapatkan pujian atau merasa layak dipuji orang lain.

Arti dari Tidak ada manusia yang jatuh karena ketawadluan. Manusia akan hancur, karena ia ingin mendapatkan pujian atau merasa layak dipuji orang lain. Keinginan untuk dipuji, pasti terjadi karena ia merasa memiliki kelebihan dibandingkan dengan manusia yang lain.

Fira’un, Namrudz dan Qarun sendiri runtuh salah satunya karena selalu ingin mendapatkan pujian. Pertanyaannya, mengapa bisa runtuh dalam segenap kedigjayaan yang mereka miliki? Jawabannya, karena secara filosofi dan theology, segala puji hanya milik Tuhan.

siapapun yang ingin dipuji, ia berarti telah mengambil atau minimal bercita-cita mengambil Kursi Tuhan

Karena itu, siapapun yang ingin dipuji, ia berarti telah mengambil atau minimal bercita-cita mengambil Kursi Tuhan. Karena itu pula, maka, yang menghukum mereka yang ingin selalu dipuji itu adalah  bukan manusia atau makhluk lain, tetapi Tuhan itu sendiri.

*** Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

[Ali Alamsyah]