Inspirasi Tanpa Batas

7 Type Sepatu Perempuan serta Variasinya

0 34

Konten Sponsor

6 Type Sepatu Perempuan dan Fungsinya – Segala hal yang berhubungan dengan perempuan memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada pembahasan dan macam yang dikenakan misalnya. Contoh kecil adalah sepatu, ada banyak type sepatu perempuan yang kita ketahui dengan kegunaan dan variasi yang beragam. Seiring dengan perkembangan yang bukan hanya didasarkan pada trend mode saja melainkan fungsinya juga.

Banyak perempuan yang sering mengkoleksi sepatu dan tidak sedikit pula yang hanya mengetahui bahwa apapun bentuknya ya..sebutannya adalah “sepatu”. Pada dasarmya sepatu ada dua macam, yaitu Flat Shoes dan High Shoes.

Flat shoes adalah sepatu hak datar yang aman dan sehat untuk kaki sebagaimana fungsinya yaitu melindungi telapak kaki dari panas, dingin, benda tajam, dan hal-hal lain yang membahayakan telapak kaki. Flat shoes adalah sepatu yang paling banyak digunakan baik oleh kalangan muda, tua, pekerja, maupun mahasiswa. Sebenarnya flat shoes sekarang ini sudah berkembang dan memiliki istilah yang beragam pula hanya saja tidak sebanyak high heels seperti sneaket dan sepatu olahraga.

Sedangkan high heels adalah sepatu yang memiliki hak tinggi. High heels memiliki banyak varian, seiring perkembangannya ukuran dan bentuk high heels semakin beragam dengan desain yang beragam pula. High heels inilah yang memiliki banyak ragam istilah, bahkan fashion Italia memiliki kriteria tersendiri yaitu sepatu dengan hak dibawah 6,4 cm dianggap sepatu hak rendah, 6,4-8,9 cm dianggap sepatu dengan hak sedang, dan sepatu dengan hak diatas 8,9 cm dianggap hak tinggi.

High heels telah lama populer sejak abad ke 19, sepatu berhak tinggi sudah lebih dulu dipopulerkan oleh kaum lelaki. Awalnya sepatu berhak tinggi digunakan para prajurit persia pada abad ke-9 untuk berperang sebagai penjaga keseimbangan kaki untuk menginjak sanggurdi agar tidak goyah saat berdiri dan membidik panah.

Bagi perempuan yang mengutamakan penampilan, penggunaan high heels sangat penting. Semakin tinggi hak yang digunakan dianggap semakin eksklusif pula efek bagi penggunanya. Jadi mari kita bahas haigh heel dari yang paling sederhana!

Stiletto

Stiletto adalah sepatu dengan gaya klasik dengan ujung sepatu yang meruncing dan hak yang panjang mengecil. Diameter heels tidak lebih dari 0,4 inci.

Cone

Cone adalah sepatu dengan hak berbentuk setengah bulat, dari seat heels semakin mengecil. Luas bagian titik kontak dengan lantai berukuran hampir sama dengan stiletto, namun umumnya lebih lebar. Cone yang digunakan untuk hak rendah disebut kitten heels.

Spool

Hak berbentuk bulat dimulai dari seat heels atau persis di bawah tumit dan menyempitkan pada bagian tengah kemudian kembali melebar pada bagian tutuk kontak dengan lantai. Spool ini mengadopsi bentuk spool tempat untuk menggulung benang jahit. Umumnya memiliki hak sedang dan lebih akrab dengan semua perempuan karena lebih nyaman digunakan.

Curved

Berbentuk setengah lingkaran seluas tumit kemudian mengecil di bagian tengah, kemudian melebar pada top heels atau bagian bawah yang menyentuh lantai.

Chunky

Sebagian chunky dimodifikasi dengan bentuk tumit yang tebal mulai dari seat heels hingga top heels. Chunky ini kebalikan dari stiletto.

Wedges dan Prism

Wedges dan prism memiliki hak dan heels yang tidak termasuk heels karena tidak merupakan tumit yang berdiri sendiri, melainkan menjadi satu dengan seluruh sole sehingga merupakan platform dengan bentuk yang khas. Wedges memiliki bentuk hak penuh ke bawah sesuai bentuk telapak kaki. Wedges termasuk high heels yang disukai perempuan. Sedangkan prism juga memiliki hak penuh sesuai bentuk telapak kaki tetapi sisi belakang dan samping semakin mengecil pada titik kontak dengan lantai.

Platform

Pada dasarnya platform adalah alas kaki (bisa dalam bentum sandal atau sepatu) yang memiliki landasan dengan istilah sole.

Penulis: DIE

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar