Inspirasi Tanpa Batas

Hobby selfi-ria? Berikut 6 Rahasia Mendapatkan Hasil Selfie Sempurna

0 18

Semakin menjamurnya media sosial yang menyediakan wadah sebagai ajang untuk saling berbagi foto, membuat kita secara tidak sadar menjadi hobby berselfie-ria. Iya kan? Bahkan, gak sedikit lho orang yang terpacu dan berkorban lebih untuk hal ini, hanya demi mendapatkan foto selfi yang lebih beda dan lebih berkualitas. Motivasinya juga macem-macem, selain biar bisa mendapatkan lebih banyak like atau love, ada juga yang motivasinya biar dapet jodoh, atau bahkan memaksimalkan selfi sebagai ajang bisnis di medsos. Pertanyaanya? bagaimana cara  mendapatkan hasil selfie yang baik? Agar beda dan lebih berkualitas dibanding dengan yang lain? Nah,berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Perhatikana Latar belakang (Background)

Langkah pertama, Kamu harus pinter memilih latar belakang Background. Mengapa ini menjadi penting? Karena latar belakang yang bagus dan keren otomatis akan menambah nilai plus dari selfie kamu itu sendiri. Buat ngebedain hasil selfi dengan latar belakang Background sederhananya begini nih, coba bedakan hasil selfie berlatar belakang Kasur dengan selfie di tempat yang tengah hits misalnya gunung, bagusan mana? Pasti kamu sudah tau jawabannya.

Coba Optimalkan Sisi Wajah Seblah Kiri

Menurut Profesor Kelsey Blackburn dan James Schirillo dalam penelitianya di Wake Forest University, Carolina, Amerika Serikat mengatakan  bahwa otak manusia menangkap imaji, dan bagian sisi kiri wajah lebih menarik daripada sisi sebelah kanan. Nah untuk itu perlihatkan aja bagian kiri wajah kamu, atau kamu bisa bandingkan hasil selfi sisi kanan dan kiri wajah kamu? Mana yang kamu share? hehe

Jarak Camera Dengan Wajah

Untuk hal selanjutnya adalah perhatikan Jarak Camera Dengan Wajah. Biar selfie kamu bisa banyak yang nglike, hal ini juga gak kalah penting untuk diperhatikan. Pemosisian camera bepengaruh pada telihatnya Background. Selain itu beda kan foto Close up dengan foto selfi. Sebaiknya atur jarak tangan, jika itu dirasa sulit atau gak nyaman, panjangin aja pake tongsis, mudah kan.

Perhatikan Pencahayaan

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam berselfie-ria, hal selanjutnya yang mesti kamu perhatikan yaitu pencahayaan. Tentu tidak mungkin kan untuk mendapatkan hasil yang bagus itu ditempat yang pencahayaannya kurang. Nah, ide untuk mensiasatinya gunakan flashlight, atau gunakan camera atau smartphone yang dilengkapi dengan fitur Selfie Softlight yang dapat menghasilkan selfie lebih sempurna meski di tempat minim cahaya sekalipun.

Kualitas Camera

Sudah jadi rahasia umum pastinya, jika Kualitas camera juga berpengaruh besar pada hasil selfi kamu. Dengan camera yang memilili kualitas dan Megapixel tinggi otomatis bikin hasil Selfie maksimal. Smartphone ber-Megapixel tinggi memang bisa diandelin. Jika mengalami kendala background yang gak sesuai dengan keinginan. Nah, dengan smartphone yang punya Megapixel tinggi, kamu bisa leluasa ngecrop foto sesuai yang dinginkan tanpa membuat hawatir jelek hasil ngecrop foto tersebut.

Harus Rileks dan Berpikir Hal-hal yang Positif

Apa yang ada dipikiran dan perasaan akan merefleksikan kepribadian kamu. Pikirin ingatan-ingatan yang indah deh, karena ini bisa membantu kamu mendapatkan senyum yang alami dan memukau saat berselfie-ria. Jadi gak terdengar mengada-ada kan?

Yang pasti, dengan selfi sebaiknya gunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat yahh.. perhatikan keamanan ketika mau ngambil fiew yang bagus. Jangan sampe demi selfi bisa membahayakan keselamatan kamu. Selamat mencob….***aL/Dari Berbagai Sumber

Komentar
Memuat...