Inspirasi Tanpa Batas

0 23

Konten Sponsor

Indahnya Pesona Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan – Pacitan merupakan sebuah Kabupaten yang berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini dikenal sebagai Kota 1001 Goa, karena Pacitan memiliki beragam pesona alam yang sungguh luar biasa. Secara geograpis bagian Selatan Pacitan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Dengan julukan kota 1001 goa, tidak menjadikan kota ini hanya punya wisata goa saja. Disamping itu Pacitan juga memiliki wisata pantai yang begitu mempesona, salah satunya Pantai Kasap. Pantai yang masih sangat alami ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

foto: Iko Paundralingga

Pantai Kasap memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dangan ciri khas memiliki pasir putih, batu karang dan ombak yang deras. Pantai ini memiliki air yang jernih, dengan gradasi warna air yang biru di sepanjang bibir pantai yang melengkung akan membuat hati siapa saja meleleh melihatnya.

foto: Asep Setiyoko2

Garis pantai Kasap berbentuk teluk pasir yang melengkung dengan diapit tebing pada sisi kiri dan kanannya. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan pantai popular di Papua yaitu Raja Ampat. Paduan indahnya pantai dengan dikelilingi bukit-bukit kecil menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Foto: Joko Kuswanto

Dari atas bukit kamu akan melihat betapa menakjubkannya pantai Kasap ini. Hamparan laut yang luas dengan dikelilingi batu-batu karang yang dipenuhi tumbuhan hijau seperti bukit kecil menjadikan pesona pantai ini tidak kalah menakjubkan dengan Raja Ampatnya Papua.

Dari atas bukit juga anda bisa menikmati indahnya lembayung senja (sunset) pada sore hari. Hamparan laut yang luas yang dikelilingi perbukitan hijau dengan langit yang kemerah merahan menjadikan suasana pantai ini akan sangat sulit dilupakan bagi siapa saja yang berkunjung.

Foto: Grey Faith

Untuk sampai ke pantai ini dari Kota Pacitan ikuti arah ke pantai Srau / pantai Watukarung, sesampainya di pertigaan Pringkuku belok kiri yang menuju pantai Srau. Lalu ikuti jalan yang mengarah ke pantai Watukarung, terus ikuti jalur utama sampai pada pertigaan Watukarung – Klayar. Dari pertigaan tersebut belok ke kiri arah yang ke pantai Watukarung. Terus ikuti jalur sampai pada persimpangan yang bertuliskan ke pantai Sruni. Belok ke kiri setelah lokasi masuk ke pantai Watukarang. Sampai deh di pantai Kasap.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.