Rekor Baru Hadiah The International Dota 2 Tahun 2017 Capai 300 Milyar Rupiah

Rekor Baru Hadiah The International Dota 2 Tahun 2017 Capai 300 Milyar Rupiah
0 114

Bagi kamu pencinta game, tentu tau Game Dota 2. Sebentar lagi ajang tahunan The International yang merupakan E-Sport Dota 2 terbesar dunia akan bergulir. The International (TI)  memang selalu menghadirkan banyak cerita dan kejutan. Di puncak pertandingan turnamen terakbar kali ini, kejutan datang dari sisi total hadiah uang tunai yang tersedia. Tahun 2017 ini total hadiah uang yang terkumpul hingga akhir bulan Juli  mencapai 22.173.957 dollar AS atau sekitar Rp 296 miliar. Angka ini adalah rekor baru hadiah The International Dota 2 sepanjang penyelengaraannya.

Jumlah tersebut telah melampaui total hadiah dari The International tahun 2016 lalu. Kala itu, hadiah yang tersedia mencapai 20.770.460 dollar AS. Total hadiah tersebut rupanya tidak akan berhenti di angka sebesar itu. Masih ada sekitar  2 minggu lagi untuk penggalangan hadiah.

Kompetisi game yang sangat digandrungi di seluruh dunia ini, Total hadiahnya diperkirakan bisa mencapai 23 Juta dollar atau Rp. 300 Milyar. Karena masih ada sekitar  2 minggu lagi untuk penggalangan hadiah yang dilakukan Valve melalui Battel Pass Dota 2.

Pemain Dota 2 bisa Berkontribusi Untuk Hadiah TI 2017

Salah satu E-sport terbesar dunia ini, memang unik. Cara penentuan hadiah memang sedikit berbeda dari kompetisi lainnya. Di sini para pemain bisa berkontribusi dengan menyumbangkan uang untuk hadiah melalui pembelian Battel Pass.

Battle Pass sendiri merupakan salah satu pintu memberikan para kontributor hadiah dengan berbagai item dengan penyesuaian ekstensif seperti efek partikel, animasi, ikon, suara, dan lainnya. karakter yang unik, item dalam game, quest, dan mode game baru.

Selain para pemain yang menyumbang, Flatfrom Game tersebut yaitu Valve yang sebagai penyelenggara kompetisi menyiapkan uang hadiah sebesar 1,6 juta dollar AS. Uang tersebut akan di digabungkan dengan kontribusi dari para pemain sehingga menjadi total hadiah yang diperebutkan di TI Dota 2 2017 ini. Total hadiah tersebut nantinya akan dibagi berdasarkan urutan pemenang. Tentunya, sang juara yang akan mendapat porsi hadiah terbesar.

Sperti pemenang Pemenang The International tahun 2016 lalu.  Wings Gaming yang berhasil membawa uang tunai lebih dari 9 juta dollar AS atau 119 Milyar Rupiah. Namun di tahun ini jura bertahan tersebut bubar dan semua pemain pindah tim.

Tim Peserta The International Dota 2 2017 dan  Asal Negaranya

Peserta The International Dota 2 2017
Tim Peserta The International Dota 2 2017

Setelah menjalani babak kualifikasi ajang The International Dota 2 Telah ditetapkan total 18 tim yang akan berpartisipasi di tahun 2017. Berikut ini Yang data yang di keluarkan Valve :

  1. Team OG berbasis di Eropa dengan pemain n0tail, ana, s4, JerAx, Fly.
  2. Team Virtus Pro Berbasis di Rusia dengan pemain Ramzes666, No[o]ne, 9pasha, Lil, Solo
  3. Team Evil Geniuses Berbasis di Amerika Seikat dengan Pemain Arteezy, SumaiL, Universe, Zai, Cr1t.
  4. Team Liquid berbasis di belanda dengan pemain Matumbaman, Miracle-, MinD_ContRoL, GH, KuroKy
  5. Team Invictus Gaming dengan pemain BurNIng, Op, Xxs, BoBoKa, Q
  6. Team Newbee dengan pemain Moogy, Sccc, kpii, Kaka, Faith
  7. Team Secret denagan pemain : MP, MidOne, KheZu, Puppey, YapzOr
  8. Team Planet Dog dengan pemain Swiftending, Keyser, 33, j4, MiLAN
  9. Team Empire dengan pemain Chappie, fn, Ghostik, RodjER, Miposhka
  10. Team Vitality  dengan pemain : Paparazi, Sakata, InJuly, super, dogf1ghts
  11. Team LGD Forever Young dengan pemain Monet, Super, Inflame, Ahfu, ddc
  12. Team LGD Gaming dengan pemain Ame, Maybe, eLeVeN, Yao, Victoria
  13. Team TNC Pro Team dengan pemain Raven, Kuku, Sam_H, Tims, 1437
  14. Team Fnatic dengan pemain Ahjit, QO, Ohaiyo, Febby, DJ
  15. Team Execration (Nando, CartMan, Bimbo, Kim0, RR
  16. Team NP dengan pemain EternaLEnVy, FATA-, MSS, Aui_2000, pieliedie
  17. Team Digital Chaos dengan pemain mason, Abed, Forev, BuLba, DuBu
  18. Team Infamous dengan pemain. Benjaz, Timado, Kingteka, Matthew, Accel

Jadi, siapa bilang main game gak bisa menghasilkan rupiah. Apalagi beberapa game telah masuk pada E-Sport. Yang sedang penulis tunggu adalah kapan tim Dota 2 dari indonesia Yang akan tampil di The International Dota 2 dan mengharumkan nama indonesia di kancah E-Sport Dunia?  [Ali Alamsyah Putra]

Komentar
Memuat...