Rileks lah Dirimu Demi Kesehatan Dalam Mengejar Target

0 15

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dengan target tertentu tidak jarang membuat para karyawan stress dalam bekerja, tidak sedikit juga mereka yang tumbang di tengah jalan sebelum target dapat terpenuhi.

Seringkali hal ini disebabkan stress yang menumpuk dan membuat pekerja menjadi sulit untuk rileks. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar mampu rileks ketika bekerja.

Berikut ulasannya dilansir dari situs themuse.com:

Optimalkan waktu di pagi hari

Daripada menghabiskan waktu Anda untuk mengecek email atau dengan membalas beberapa pesan yang masuk di kotak masuk sms, Anda dapat mencoba mengoptimalkan waktu Anda di pagi hari dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Meditasi, lari pagi atau hanya meregangkan tubuh merupakan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di pagi hari dan pastinya berefek baik bagi tubuh Anda nantinya.

Kontrol diri

Pekerjaan yang terlampau banyak seringkali membuat kita terlampau sibuk sehingga lupa dalam fokus utama kita yang harus dikerjakan. Apabila hal ini terjadi, alangkah lebih baik jika Anda mencoba untuk dapat mengontrol diri sendiri.

Ingat kembali akan fokus utama yang ingin Anda tuju. Barulah setelah itu atur kembali daftar pekerjaan Anda hari tersebut.

Istirahat

Pekerjaan memang tidak akan pernah habisnya. Selalu akan ada email baru yang muncul atau proyek baru yang harus Anda selesaikan. Anda memang diharuskan menyelesaikan semuanya, namun jangan lupa untuk menyisihkan waktu istirahat yang juga cukup.

Olahraga

Percaya atau tidak, berolahraga ringan setiap harinya ternyata dapat membantu tubuh merasa lebih dapat rileks. Anda tidak perlu harus pergi ke pusat kebugaran setiap hari.

Cukup dengan melakukan peregangan tubuh dan melakukan latihan sederhana maka tubuh pun dapat bugar sepanjang hari.

Kontrol makan dan minuman

Apa yang Anda makan sehari-hari? Apakah Anda lebih memilih makan makanan cepat saji untuk mengganjal perut yang sedang lapar? Kalau ya, maka Anda harus berhati-hati. Makanan cepat saji, kafein, atau minuman yang mengandung gula tinggi memiliki pengaruh yang buruk untuk tubuh.

Bukan hanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan, makan dan minuman seperti ini pun dapat mengurangi fokus Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.