Romantisnya Berjelajah Dengan Perahu di Kota Venesia

0 41

Venesia adalah kota lain yang harus dikunjungi ketika berada di Italia. Inilah kota Venesia yang menjadi tempat teraman bagi para pengungsi Italia. Disebut Venesia, karena kota ini sulit diserbu pihak lawan. Kata Venesia berarti mengandung makna sulit diserang.

Kota ini lahir pada tahun 400 Sebelum Masehi. Didirikan saat imperium Romawi luluh lantak diserbu Suku Hun dari Asia Tengah dan suku Ostrogoth dari Bangsa Jermanik. Tempat paling aman dari serbuan dua suku ini menurut masyarakat Italia Kuna.

Jumlah penduduk Venesia semakin besar ketika wabah penyakit menular menjangkiti masyarakat Italia. Wabah itu diperkirakan terjadi pada tahun 542 Masehi. Jadi Venesia menjadi tempat teraman bagi serbuan kaum Bar bar dan malapetaka penyakit menular. Karena itu, jangan heran jika anda di sana, kesan yang muncul dari warga setempat adalah sangar.

Sejarah Venesia

Venesia bagian dari Imperium Kaisar Rowami. Sejak tahun 568 Masehi, karena bangsa Italia banyak diserbu bangsa Avar dan Slav dari Asia Tengah, Venesia malah menetapkan diri sebagai Kota Mandiri. Dan di tahun 700 Masehi, Venesia, telah dipimpin seorang dux [raja] untuk memimpin mereka, meski tetap sekali lagi berada dalam wilayah kekaisaran Romawi Kuna.

Jelang tahun 800 Masehi, Charlemagne, salah seorang raja dari kaum Frank, menyerbu Italia. Keberhasilannya dalam menguasai Italia, telah membuatnya malah dinobatkan sebagai raja oleh Kaisar Romawi Suci sampai ajal menjemputnya.

Meski Charlamagne memenangkan pertarungan, dan berkuasa di kisaran 768-814 M, ia tetap menjaga kesepakatan atas perjanjian dengan Kaisar Nikephoros. Salah satu butir perjanjiannya adalah menjadikan Venesia tetap menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi, meski Romawi terus menerus mengalami keruntuhan.

Baru pada tahun 1100 M, jauh setelah Charlamagne pupus, Venesia berubah menjadi sebuah Republik merdeka seperti Genoa dan Pisa. Venesia yang memiliki banyak pantai, berada di ujung barat Laut Adriatik.

Romantisnya Berjelajah Dengan Perahu di Kota Venesia

Guid kami menyatakan bahwa Venesia telah menghubungkan 118 pulau. Sungai-sungai mengalir ke laut. Aliran sungai ini banyak membawa endapan lumpur ke perairan. Pasang surutnya gelombang dan arus di tempat ini menyebabkan terbentuknya serangkaian beting pasir yang melingkungi laguna yang tenang.

Panjang laguna ini kira-kira 51 kilometer dan lebarnya 14 kilometer. Tiga celah sempit di antara beting-beting pasir ini memberi jalan untuk lewatnya gelombang pasang setinggi satu meter dan untuk lalu lintas laut.

mengembangkan kekuatan angakatan laut. Kuatnya angkatan laut yang dimiliki mereka telah membuat negara ini mampu memberantas para perampok Laut Tengah.

Kondisi georepis alam Venesia yang demikian, “memaksa” Penguasa Venesia untuk membangun kekuatan laut. Kehebatan pelaut Venesia ini pula, yang menyebabkan pada akhirnya, di era abad pertengahan, membuat jalur ini sebagai Jalur Sutra di Eropa. Sejak saat itulah,  Venesia mampu menjadi negara yang kaya.

Kasarnya Nakhoda Perahu Venesia

Di Kota laut inilah, anda akan menyaksikan dan menikmati bagian lain dari keindahan dunia. Anda akan menikmati bagaimana menaiki perahu-perahu dengan sodoran uang euro yang cukup pantastik. Tetapi jangan heran, jika di tengah laut, jika anda melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan mereka, anda akan ditegurnya dengan suara yang sangat keras.

Misalnya anda membuang tutup botol minuman, tentu apalagi botolnya sendiri, atau kencing di tengah lautan, anda akan mendapatkan sanksi dan denda dengan bayaran yang cukup mahal. Suatu denda yang kalau di Indonesia cukup membeli satu unit motor baru. Hj. Lelin Farlina Dewi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.