Segarkan Ruangan Dengan Rumah Konsep Tropis

0 20

RUMAH Konsep Tropis. Membawa elemen tropis ke dalam rumah tampaknya kembali menjadi tren. Sejak dulu tanaman tropis banyak digunakan untuk mendekorasi rumah. Selain mempercantik, kehadiran tanaman tropis didalam ruang mampu mengurangi karbon dioksida dan melepaskan oksigen di siang hari.

Beberapa jenis tanaman yang ditempatkan didalam rumah ada yang bentuknya dekoratif, seperti kaktus, yaitu jenis tanaman yang menyimpan air pada bagian tubuhnya (succulent) atau dalam bentuk terrarium, yaitu seni menanam dalam wadah transparan. Tetapi, banyak juga yang menggunakan pot berisi tanaman di beberapa sudut ruangan.

Konsep Interior Tropis Yang Sesuai

Konsep Interior Yang Sesuai
Konsep Interior Yang Sesuai

Hampir semua konsep rumah cocok jika dipadu padankan dengan tanaman tropis. Mulai dari konsep modern, klasik, hingga konsep country style, cocok dipadupadankan dengan tanaman tropis.

Anda hanya perlu menempatkan tipe tanaman yang tepat dengan dekorasi yang ada. Perhatikan juga posisi peletakan tanaman dan dimensinya. Misalnya, menempatkan tanaman di sudut tentunya berbeda dengan ditengah ruangan. Untuk sudut ruangan, anda bias bebas berekspresi denagan tinggi dan ukuran tanaman. Sementara untuk di area tengah anda harus menyesuaikan dengan ukuran ruang. Jangan sampai ruang yang kecil dihadirkan tanaman tropis yang terlalu besar.

Hal itu juga berlaku untuk peletakan di lantai dan di atas furniture seperti meja. Untuk tanaman yang diletakan di atas meja harus memperhatikan proporsi meja. Jangan sampai tenggelam, atau fungsi meja hilang karena terdominasi oleh besar tanaman dan potnya. Sementara, untuk dilantai lebih bebas pemilihannya. Sementara, tanaman tropis umumnya di tempatkan pada ruang-ruang yang cukup luas di rumah, seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

Tahu Cara Perawatannya

Tanaman asli tentunya perlu perawatan khusus dibandingkan tanaman artifisial. Karenanya, pelajari cara merawat tanaman agar dapat tahan lama. Berikut ini beberapa perawatan yang harus anda lakukan. Lakukan pemangkasan tanaman untuk menjaga arah pertumbuhannya. Selain akan menjaga bentuk alaminya, sekaligus memanjakan tanaman kesanyangan anda.

Pastikan tanaman tidak kekurangan sinar matahari. Sinar matahari langsung juga dapat memudarkan warna indah sebagian jenis tanaman. Idealnya, pindahkan letak tanaman sesekali untuk mendapatkan asuapan sianar matahari yang cukup.

Rutinlah menyiram tanaman sesuai dengan kebutuhannya. Tentunya anda tidak ingin tampak kering dan tak terawat kan?

Gantilah tanah pot bila diperlukan, misalnya media tanam yang telah memadat (mengeras) dlam pot, supaya pertumbuhan tanaman anda tidak mengalami stagnasi.

Jenis tanaman yang dapat anda letakan didalam ruang :

• Palema
• Pohon Pisang Kalatea
• Pandan Wangi
• Tanaman jenis Sasevieria atau Lidah Mertua
• Philodendron
• Spathipyllum atau Peace Lily
• Massangeana Cane atau Andong
• Dieffenbachia atau Bunga Bahagia
• Dracaena Sanderiana atau Ribbon Plant
• Philodendron atau Split Leaf
• Aglaonema atau Sri Rejeki

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.